A

46.5K 1.7K 142
                                    

ACCIO

- Pengucapan: Berbagai saran telah dilakukan, termasuk: / Æki.oʊ / AK-ee-oh - dalam film dan video game. / Æksi.oʊ / AK-see-oh - dalam buku audio BR. / Æsi.oʊ / AS-see-oh - dalam buku audio AS.

- Membuat benda melayang mendekati pemantra, meskipun dari jarak yang cukup jauh.

- Catatan : Pemantra sedikitnya harus tahu benar letak benda yang ia cari.


AGUAMENTI

- Pengucapan: AH-gwə-MEN-tee

- Menghasilkan air dari tongkat seorang penyihir.

- Aqua merupakan kata Latin(air) dikombinasikan dengan augmentum (bandingkan dengan bahasa Inggrisyang berarti menambah, meningkat), dari augere (untuk meningkatkan),yang berarti: "meningkatkan air (aliran)", kombinasi ini menjelaskanperubahan QU/GU dalam aqua →(misalnya agua lihat dari bahasa Portugisdan ) agua. -Menti adalah bentuk genitif dari akhiran-mentum.



ALARTE ASCENDARE

- Pengucapan : A-LAR-tey ah-SEN-deh-Rey

- Mantra untuk mementalkan benda ke udara

- Ascendare adalah sebuah kata kerja dari bahasa Latin yang berarti "melambung"


ALOHOMORA

- Pengucapan: al-lu-ho-MOR-ah

- Membuka pintu atau jendela yang terkunci oleh mantra Colloportus

- J.K Rowling menyatakan bahwa kata itu berasal dari dialek Sidiki yang digunakan dalam geomansi dan memiliki arti harfiah untuk pencuri.


ANAPNEO

- Pengucapan: ah-NAP-nee-oh

- Membersihkan tenggorokan target yang tenggorokannya terdesak oleh makanan

- Berasal dari kata kerja Bahasa Yunani anapneo, yang berarti "aku bernapas"


ASCENDIO

-Pengucapan: Ah-SEN-DI-oh

- Digunakan untuk melayang tinggi ke atas

-Berasal dari Bahasa Latin ascendo, yang berarti "mendaki"


APARECIUM

- Pengucapan: AH-pa-REE-si-um

- Mamaksa tinta yang tidak terlihat untuk mulcul

-Berasal dari Bahasa Latin apparere, "memunculkan"; -ium dan -cium merupakan akhiran Bahasa Latin pada umumnya.


APPARATE

Muncul di tempat manapun yang diinginkan. Catatan : Hanya boleh dilakukan oleh penyihir berusia minimal 17 tahun dan telah lulus tes. Tidak dapat dipergunakan di lingkungan Hogwarts, serta merupakan salah satu mantra yang sulit dan kompleks, salah sedikit saja dapat membuat salah satu anggota tubuh si pemantra tertinggal di tempat asalnya sebelum
ia berpindah.


ARANIA EXUMAI

- Pengucapan: ah-rah-ni-a eks-su-may

- Kutukan untuk membunuh atau paling tidak menghantam acromantula dan spesies laba-laba besar lainnya.

- Berasal dari Bahasa Latin aranea, yang berarti "laba-laba", dan exuo, berarti "aku menyingkirkan".



ARESTO MOMENTUM

- Pengucapan: ah-RES-Toh mo-MEN-tum

- Mantra yang digunakan untuk memperlambat atau menghentikan gerakan objek

- Merupakan kombinasi dua kata dari dua bahasa; Yaitu dari bahasa Anglo-French (Bahasa Prancis Kuno) Arester, yang berarti "menghentikan", dan Bahasa Latin Momentum, yang berarti "Menambah kekuatan pergerakan." Dalam terjemahan literal nya berarti: "Membuat momentum nya berhenti" .


AQUA ERUCTO

- Pengucapan: Ah-ku-a E-ruk-to

- Mantra yang menciptakan semburan air dan kemudian mengendalikannya

- "Aqua" berasal dari Bahasa Latin berarti, "air". "Eructo" adalah kata kerja "aku menaikan". "Aqua Eructo" berarti: "aku menaikkan air"


AVADA KEDAVRA

- Pengucapan: ah-VAH-dah keh-DAV-rah

- Salah satu Kutukan Tak Termaafkan. Menyebabkan kematian seketika. Saat dirapalkan, akan ada kilatan cahaya berwarna hijau dan biasanya tidak meninggalkan bukti kerusakan pada tubuh maupun sebab kematian sehingga tidak dapat dideteksi oleh otopsi kaum Muggle.

- Berasal dari mantra kuno dalam Aramaic yaitu Abracadabra, yang berarti 'biarkan benda itu hancur'.


AVIFORS

- Pengucapan: A-vi-fors

- Mengubah benda tak bergerak menjadi burung

- Berasal dari Bahasa Latin "Avis" yang berarti "bird" dan "fors" berarti "untuk keberuntungan"


AVIS

- Pengucapan: A-vis

- Menciptakan sekawanan burung dari ujung tongkat sihir si perapal mantra.

- Digunakan oleh Hermione pada tahun 1996, dikombinasikan dengan Oppugno untuk menyerang Ron Weasley.

- Berasal dari Bahasa Latin avis yang berarti "burung".

Mantra Di Harry PotterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang