PART-04

61 13 14
                                    

"Sahabat adalah orang yg membuat mu terseyum ketika kamu bersedih"

Seperti biasanya kegitan si Trio dan teman nya ketika pagi yaitu membersihkan lapangan. Dan pada pagi ini ada yg berbeda dari trio yaitu awalnya si Refa datang entah kenapa dia datang lebih awal dari pada biasanya.
"Kok tumben lu datang cepet biasanya lu datang nggak secepet ini lah?" Tanya Rara mencemeehkan si Refa.
"ya nggak ada apa apa kok Ra,apa salah nya gua datang cepet, kan itu arti nya ada kemajuan yg bernilai di dalam diri gua" jawab Refa sambil tertawa manis.

"Ya deh emang betul sih kata lu,Caca ,Refa kalian udah buat pr nggak ?" Ujar Rara.
"Gua sih udah emang kenapa Ra??" Kata Rara sambil sibuk merapikan mukenanya.

"Gua juga udah, tapi masih ada yg belum di isi "jawab Caca sambil menyalin pr yg masih di buat nya di buku cetak nya." Owh... nggak ada gua cuma nanya aja," ucap Rara.

Ketika Trio lagi asyik dengan kegiatan mereka sendiri, tiba tiba ada seekor kecoa yang datang ntah dari mana seperti hantu yg tiba tiba muncul lalu mengagetkan.

Dan ketika itu Trio pun bertriak "aaaannnjirrr ada kecoa !!"
Teriak mereka serentak.

" demi gigi opah gua akan musnahkan itu kecoa !" Kata Caca. " Ca gua ikut juga ca kalau gua Demi Dewa, eh kok dewa sih kan tulah gara gara film india ni, gua ulang lagi ya! Demi kain sarung atuk dalang gua akan usir tu kecoa!!" Kata Rara.
"Ayok Ra! Kita musnah kan kecoa bangzat. Tolong gua ra ambilin sapu itu dong "

"ya ca, tunggu ntar ni gua mau ngambil
Lu pakai sapu biar gua bantu do'a aja deh, hehe... soal nya gua jijik Ca, ni sapu nya ambil cepetan Ca!"

"Iya, Ra sini biar gua sapu ni kecoa keluar biar tau dia rasa nya di usir itu apa!"

"Tul tu Ca !"

" yes, udah Ra kecoa nya udah keluar, btw si refa mana?"

"Si refa dia keluar ca, dia geli sama tuh kecoa"

"Owh... ya deh, yuk kita keluar Ra,"

Di luarr......

Temen temen mereka ternyat telah selesai mengerjakan tugas kebiasaan pagi. Dan mereka pun asyik bercerita-cerita. " woi! Dari mana aja kalian?" tanya salma.

"Kami dari kelas, trus ada sesuatu yg menghambat kami untuk keluar dari kelas seekor kecoa yg datang tiba tiba macam hantu, jadi kami usir tu kecoa kedalam" jelas Rara.
"iya salma, geli gua sama kecoa tu, jadi gua langsung aja kesini untuk menyelamat kan diri" tambah Refa.

"Owh... Thanks ya Rara Caca udah ngusir kecoa nya" pinta salma" iya salma, sama sama" jawab Rara dan Caca serentak.

Tak lama kemudian bel pun berbunyi. Mereka pun masuk ke kelas masing - masing.

Siang nya.....

Di saat keadan kelas yang tak berpenghuni, berkumpul lah si Trio.Mereka lagi asyik bercerita - cerita tentang hal-hal yang membuat mereka malu.

" Ra, ada nggak hal yang buat lu malu sampai- sampai lu ngak ngelupain hal tersebu?" Tanya Caca.

"Ada Ca, waktu itu gua kan mau pergi ke kantin jadi pas di kantin Gua liat lu Ca , trus kan gua panggil Caca! Oi ngapain lu di situ ha?, trus orang itu ngeliat ke gua rupanya dia adek kelas Ca, trus gua terpaksa minta maaf karna gua udah manggil dia teriak - teriak setengah mati! " cerita Rara sambil tertawa terbahak - bahak.

Dan begitu pula dengan kedua sahabat nya, yang ngak bisa menahan ketawanya,lagian kelas lagi sepi jadi mereka puas-puas kan untuk ketawa.

Dan selanjutnya giliran Caca untuk menceritakan kejadian yang memalukan. " kalau gua Ref, Ra, lebih parah lagi," ujar Caca sambil menahan ketawanya.

"Ngapain lu Ca ?, kok kayak nya ngakak so hard ??" Tanya Refa.
"Sebenarnya kejadian ini pas gua masih kecil umur 5 tahunan lah, waktu tu gua lagi cari papa gua jadi,perasaan gua waktu itu papa gua berdiri di tempat itu jadi gua langsung aja meluk bapak-bapak yang berdiri di sana trus pas gua liat ternyata bukan papa gua rupanya itu ntah bapak siapa gua nggak tau dari mana asal nya tiba-tiba aja udh disana, trus gua Cari papa gua di luar rupanya beneran dia di luar ntah kapan keluar nya gua ngak tau juga, trus gua senyum-senyum sendiri karna malu tadi itu ..." kata Caca sambil tertawa. Dan begitu juga dengan kedua sahabatnya.

Dan nggak terasa udah hampir Zuhur jadi Si Refa nggak kebagian untuk bercerita nih, dan tak lama kemudian salah satu Guru mereka datang untuk menyuruh mereka segera ber wudhu " ayo nak, wudhu lagi ,udah mau zuhur tu, nanti telat ke masjidnya " ujar guru tersebut dengan lembut.
" iya buk, " jawab Trio dengan serentak.

Dan mereka pun bergegas pergi ke toilet untuk ber wudhu, sesampai nya di Toilet udah ramai aja yang ngantri jadi terpaksa deh mereka menunggu.

"Hmm.... lama banget, emang ngapain sih tu orang di dalem"
Kata Refa yang tak sabar menunggu
" ngak tau tu Ref, Mungkin tertidur tuh orang lama banget sih " jawab Rara.

5 menit kemudian...

"Huh akhirnya, giliran kita yuk cepetam Rara, Caca, masuk yuk ntar lagi azan loh!" Seru Refa .
"Iya Ref" jawab mereka berdua.
Mereka pun bergegas mengambil wudhu dan setelah mereka siap ber wudhu azan pun berkumandang dengan merdu dan syahdu.

Mereka pun berlarian pergi ke masjid untung masjidnya deket kalau jauh mungkin mereka udah jadi apaan tu pas sampai.

Setelah mereka shalat mereka pun pergi menuju kelas mereka masing-masing. "Ref, cerita dong pengalaman yg memalukan dalam hidup lu? " tanya Caca.
" hmm.... kayak nya nggak ada deh Ca, gi mana tu Ca ? "Jawab Refa.
" yah , ngk papa kok Ref " kata Caca sambil tersenyum kepada kedua sahabat nya .

Trio In The SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang