Suara teriakan bisa terdengar setelah guru piket keluar dari kelas.
"Bukannya pinter bisa bego gue ngerjain beginian." Keluh Banyu sang sumber keributan sambil mencengkeram rambutnya dramatis.
"Siapa yang bawa laptop?" Marlo bertanya dengan suara kerasnya tanpa beranjak dari tempat duduknya.
Begitu ada yang bilang dia bawa laptop, Marlo dan Banyu langsung mengambil benda tersebut dan sibuk menyambungkan kabel-kabel dari projector ke laptop.
"Pake kursi bego!" Teriak Gendis yang nontonin tingkah mereka loncat-loncat mau nyalahin projector. Sebenernya ada remot....
"Pake kursi bego!" Banyu malah ngomong omongan yang sama kayak Gendis ke Marlo.
"Kenapa gue doang yang begoooooooo? Lo jugaaaaaaaaaaaa!" Rengek Marlo gak terima.
Meski udah pake bangku juga mereka masih kesulitan.
Anak smp baru masuk sma tingginya masih belum menjulang. Kecuali kawan mereka yang satu lagi, yang lagi asik nyontek jawaban ke Maitsa kayak teman-teman yang lain.
"Von, bantuin, Von!" Senggol Gendis ke Devon yang ada disebelahnya sedang asik nulis. Sekarang meja Maitsa sama Gendis rame soalnya pada nyalin jawaban Maitsa.
Biasa pada males. Maunya nyontek aja.
Setelah terhubung trio rusuh milih-milih film. Banyu mau nonton romance, Marlo mau nonton action, sedangkan Devon mau nonton musical.
Akhirnya pilihan film jatuh pada genre horror.
Orang-orang yang tadinya nyalin jawaban Maitsa sekarang udah ngumpul didepan kelas, kalo diliat udah kayak ikan sarden numpuk-numpuk.
"Lo ngapain disini??" Tanya Banyu dengan suara cemprengnya pas liat Maitsa ikutan duduk nonton.
"Lampu dimatiin, hordeng ditutup, lo kira gue bisa ngeliat soal???"
"Tapi nanti siapa yang ngerjain? Sana looo!"
"Aaaaahhhh banyak bacooooot filmnya udah mau mulaiiii. Besok aja ngumpulinnya." Marlo ngediemin mereka.
"Ini ngapain siiih? Sana ih! Makan tempat! Ini tempat gueeeeeeeee" Banyu nendang-nendang Maitsa yang tiduran.
Dan sekelas pada naik pitam, "BANYU BACOTTTT"
Emang kelas mereka gak pernah tenang. Ada guru killer aja trio rusuh masih berani ngebacot. Nonton film begituan juga rame sama teriakan-teriakan ketakutan padahal setannya belom muncul.
Suara siul seseorang bikin sekelas makin jantungan, masalahnya sebentar lagi di film setannya mau keluar.
"Enak banget ada karpetnya." Meski gelap dari suara mereka tau siapa orang yang entah dateng dari mana itu.
"Ulang dong gue juga mau nonton." Kata dia mengambil alih laptop dan mengulang film dari awal.
"BANG REY IH DATENG-DATENG RUSUH!"
"Ets ets berani juga nih bocah ingusan." Rey ngekep laptop yang mau di rebut. Semua ngeluh tapi gak coba ngerebut lagi. The power of senior ganteng nan populer.
Maitsa males nonton dari awal, dia mutusin buat keluar kelas nyari cahaya buat ngerjain soal yang dikasih guru piket karena guru mereka gak masuk.
"Loh? Kak? Gak ikut nonton sama Kak Rey?" Maitsa kaget ngeliat ada orang yang berdiri didepan kelasnya.
Ngerasa ada yang ngomong sama dia, dia nengok ke sumber suara terus gelengin kepala.
Gak heran sih, Rey sama Mahesa itu kayak biji, kemana-mana bareng. Jadi pas tadi ada Rey harusnya dia udah bisa prediksi pasti ada Mahesa.
Maitsa ngambil posisi gak jauh dari Mahesa, dia duduk dilantai sambil ngerjain tugasnya.
Baru soal nomor 3 Maitsa gak ngerti. Soal biologi yang dia kerjain belom pernah diajarin. Matanya jelalatan karena mikir nyari jalan keluar sampai ketemu pandang sama mata Mahesa yang lagi liatin dia yang kayak monyet garuk-garuk.
Maitsa malah cengegesan, "hehehe kak, ngerti gak?" Kata dia sambil nunjuk soal yang dia gak ngerti.
Sebagai kakak kelas yang baik meski pelit kata, dia ikutan duduk ngeliat soal yang bikin adek kelasnya kayak monyet.
Untung ngerti jadi gak keliatan bego. Emang gak bego juga sih. Mahesa sama kayak adeknya, mereka rajin.
Mereka terlarut dalam dunia mereka. Mahesa ngajarin Maitsa, Maitsa diajarin Mahesa.
Mereka gak sadar udah bel istirahat. Mereka gak sadar suara yang awalnya hanya bisik-bisik udah menjelma jadi suara teriakan dan siulan yang semakin kencang.
"Kalau lagi kasmaran mah dunia milik berdua yang lain ngontrak"
"Asooooooy"
"Cieeee"
"Eeeeeeeaaaaaaaa"
"Kapan resminyaaaa"
"Pj bisa kaliiiii"
"Prikitiiiiiiewwwwwwww"
"Cintaku bersemi di putih abu-abu"
"Ternyata modusnya bisa banget sok sok belajar bareng wkwkwkwk"
"Luluh juga si Mahesa ini"
"Yah kita nyilet masal ajalah kalau mereka beneran jadian"
"Aduh ada suara kretek"
Dll dkk dsb
Dan itu gak cuma berasal dari kelas Maitsa aja, tapi kelas-kelas 10 yang emang terletak di lorong lantai satu, dan orang-orang lain di lantai atas yang penasaran ada apaan rame banget. Biasa kepo.
Author's note:
Nulis apalah ini makin gaje wkwkwkkw
Tapi terima kasih loh yang masih baca work gak jelas ini 😭😭😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
M&M
Fanfiction"Mancing ikan lebih gampang dari pada mancing percakapan sama kakak."-M ©achichap™2017