#Prolog

45 13 13
                                    

Osaka, september 2016
Musim gugur tahun ke-2

Jarum jam menunjuk 05.00,suara ayam berkokok pun terdengar,matahari meninggi membangunkan Hatsuko yang tengah menikmati tidurnya.dan itu tandanya ia harus cepat bangun untuk membantu ibunya juga tentunya bersiap-siap untuk bersekolah.

"Hmmm..hoamm....jam berapa sekarang? Ah..bangun lebih cepat akan lebih baik,aku harus bantu ibu."Gumamnya, ia pun cepat-cepat membereskan tempat tidurnya.Namun tiba tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya..

"Permisi..Tsu..ayo bang.....Eh ku pikir kau masih tidur..selamat pagi.."katanya kaget.

"Ah,kak Aka,selamat pagi..sebenarnya aku baru saja bangun,silahkan masuk kak..apa kakak sudah lama bangun?"Tanya Hatsu.

"oh aku tidak tidur semalam."Jawabnya.
"Eh..apa yang terjadi?bukankah seharusnya yang jaga malam kemarin kak Musuko?"Tanyanya bingung.

"Yah..dia juga sedang sibuk untuk persiapan karantinanya kan,jadi aku tidak tega melihatnya harus gantian jaga malam,dia bisa kelelahan.."Katanya.

"Eh..apa dia jadi berangkat?apa kak Musuko juga akan tinggal dengan kak Tsuyoi?"Tanya Tsu bingung."kenapa dia cepat sekali berubah,kukira dia akan terus pada pendiriannya seperti minggu kemarin"...... ''Ibu tenang saja aku tidak akan ikut karantina,lagi pula karantina itu membosankan,manfaatnya juga tidak banyak,aku sama seperti anak rumahan disana!''.."apa yang dia katakan benar-benar berubah seratus delapan puluh derajat.."Pikirnya.

"Entahlah,itu maunya..tapi dia tidak akan tinggal dengan Tsuyoi,sesudah Musuko berangkat,Tsuyoi akan pulang,Musuko yang akan pakai kamarnya..katanya supaya tidak banyak uang yang keluar.."Katanya.

"Begitu rupanya..kalau begitu,kakak istirahat saja hari ini,biar nanti aku yang akan beri tau Sensei Kinuye kalau kakak tiba bisa masuk sekolah hari ini..!"Jawab Tsu semangat.

"Tidak usah su..,aku sudah titip surat izinku pada Takeo,dia yang akan beri tahu Sensei Kinuye juga.kau bersiap saja sana ya..tugasmu bantu Ibu aku yang selesaikan."Katanya.

"Tapi kak,itu tugasku!lagi pula kakak juga tidak ada istirahat kan dari kemarin,jadi a..."

"Sudah selesai kok su..kau mau bantu Ibu apa lagi?kau juga bukannya ada eskul kan hari ini?"

Kata-kataku terpotong dengan jawabannya,aku jadi merasa terlalu membebaninya.
"Tapi kak.."

"Sudah-sudah..jangan bantah aku terus donk,sudah cepat sana mandi,coba lihat sudah jam berapa sekarang?"Potongnya.

Hatsu hanya bisa mengangguk padanya, ia adalah kakak yang paling tua dalam keluarganya,namanya Akarui Yamaguchi.Usianya sekarang enam belas tahun,dia pekerja keras dan selalu mementingkan adik-adiknya dari pada dirinya sendiri.Terlebih lagi sejak kepergian Ayah mereka,entah apa yang ayahnya katakan padanya,tapi sejak itu Aka jadi lebih perhatian pada adik-adik nya terutama.dan lagi Akarui tak pernah menunjukkan rasa marah pada kedua adiknya,dia selalu mengayun nada bicaranya,hingga membuat Musuko pun tidak berani membantah kata-katanya.sifatnya juga sangat mirip dengan Ayahnta,sangat tenang,penyayang tapi tegas.Hatsu pun bisa merasakan figur seorang ayah yang ada dalam diri kakaknya tersebut..

BERSAMBUNG

******

HALO READERS ,INI EPISODE PERTAMA SAYA,JUJUR AWALNYA SAYA SEDIKIT BINGUNG SENDIRI DENGAN JALAN CERITANYA,KARENA AWALNYA SAYA BERHARAP NOVEL INI AKAN JADI NOVEL FANTASY..KARENA SAYA PECINTA CERITA FANTASY,TAPI AKHIRNYA SAYA PUTUSKAN NOVEL INI MASUK KATEGORI GENERAL FICTION,KENAPA?KARENA MEMANG KALAU DILIHAT-LIHAT TIDAK ADA FANTASYNYA SAMA SEKALI.JALAN CERITANYA JUGA TIDAK AKAN ADA ROMANCE,KENAPA?KARENA SAYA MAU BUAT NOVEL YANG BISA DIBACA DI SEGALA USIA.(TERMASUK SAYA)JADI AMAN.

JADI SAMPAI JUMPA DI EPISODE SELANJUTNYA YA...

[Revisi] by: Ruta


******

[HATSUKO] Jinsei no monogatariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang