[√25] wee woo

959 72 0
                                    

Sekarang hari Jum'at. Sekarang juga jadwal buat jumsih alias Jum'at bersih.

"Diharapkan untuk seluruh siswa-siswi untuk segera membersihkan lingkungan sekolah. Untuk ekskul pramuka, pmr, dan paskibra, silahkan berkumpul di lapangan."

Udah di speakerin tuh. Mau Andro, mau Yoona, semua udah ada di dalem kelas. Mau yang lagi mojok juga harus mau ngga mau ikut jumsih kalo ngga mau di terkam.

Iya, diterkam. Sama Risa. Risa si ratu galak abad ini. Kalo ada acara Miss Galak 2017, mungkin Risa bakalan ada jadi nominasinya. Kali aja menang gitu.

"YANG NGGA BERSIH-BERSIH DENDA 5.000!" Teriaknya udah kek toa masjid.

"Sabar mba. Misi." Ucap Suhran numpang lewat.

Sayang, kerah bajunya udah ditarik duluan sama Risa.

"Ngga ada kabur-kaburan. Uang kas lo udah nunggak ya Ran! Udah 45.000 nunggaknya! Jangan macem-macem, kalo ngga utang lo jadi gocap!" Yang diceramahin pun akhirnya masuk sambil ngebantu setengah ga niat.

Yoona yang mau beresin lemari pun teriak.

"AAAAAA!!!"

Trus langsung pada nengok ke dia. Dengan tatapan beragam.

"I-itu..." Yoona gugup. Mukanya juga gelisah campur takut.

"Kenapa sih?" Tanya Risa akhirnya. Kalo sampe ga penting, Risa ngga yakin kalo Yoona ngga kenapa-napa sama dia.

Pas ngeliat, Risa juga agak kaget. Trus, langsung kontrol muka.

"Hoi! Bantuin ini!" Teriak Risa memerintah.

Anak kelas pada penasaran tapi males juga, akhirnya Dania nanya.

"Emang ada apaan Yoona? Ris?"

Trus Dania jalan ke arah lemari. Trus dia kaget. Ternyata ada kucing berdarah.

Karena Dania takut sama kucing, dia mundur-mundur gitu.

"Yang ngerasa cowok bantu ya!" Ucap Tafa.

"Yeh, bacot lu." Ucap Anggit yang sedang seru main game.

Andro yang lagi free free aja pun dateng.

Pas dia liat, "ANJENG! KAGET GUA!" teriak Andro.

Langsung pada nengok lagi ke Andro. Si Andronya sok kalem gitu. Mungkin malu. Entah kenapa, akhir-akhir ini si Andro sering jaga sikap. Kira-kira setelah Yoona masuk sekolah ini lah.

Ah, bodo amat. Itu kucing kasian.

"Ada yang punya kain, kaos, atau plastik gitu?" Tanya Andro ke temen sekelas.

"Kenapa sih? Ada apaan emangnya?"

"Ini ada kucing sekarat buset. Gece napa!" Greget Andro.

"Nih gue ada plastik." Trus akhirnya si Andro ngeluarin kucingnya dari dalem lemari.

"Oy, oy. Ini udah sakaratul belom? Kaga ngerti gua buset!" Ucap Andro.

Yoona langsung ngedeketin​ Andro. Trus merhatiin kucingnya. Andro cuma natap ga suka ke kucingnya. Yakali, gue aja ga pernah diperhatiin segitunya, batin Andro.

"Masih napas tuh."

Trus langsung pada ribut. Ada yang malah pergi ke kelas sebelah minta bantuan. Alay banget wkwk.

Ada yang siap mau manggil guru.

Ada juga yang siap buat kabur dari jumsih. Alesan mau cari bantuan juga.

"Ga​ usah. Kita bawa ke UKS aja." Ucap Risa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan.

"Iya tuh. Nanti diurus sama mba Tani aja. Daripada kita salah nanganin. Kasian mati nanti." Ucap Yoona. Itu ngebuat satu kelas bergumam 'tumben Yoona otaknya ngga geser'

Kelas Sableng! 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang