PART 4

60 9 5
                                    


"Lo dapet kabar apa?"tanya Putri penasaran.

" Gue..."Shinta menggatungkan kalimatnya.

"Iya. Lo kenapa? Lo dapet kabar apa? Jangan bikin gue penasaran deh!"bentak Putri.

"Gue lolos audisi. Dan tanggal 15 Mei gue harus udah di Jakarta buat ikut audisi selanjutnya."jawab Shinta ragu.

"HAH!!! Tanggal 15 Mei?"tanya Putri memastikan dan dibalas anggukan dari Shinta.

"Ini kan udah tanggal 11 berarti 4 hari lagi lo udah ke Jakarta kok mendadak banget sih?"tanya Putri.

"Tapi tanggal 15 itu gue harus udah disana dan paling enggak, gue berangkat ke Jakarta itu besok."jawab Shinta

"Besok?? Oke gue nggak akan marah karena ini juga mimpi lo dari dulu. Gue bakalan suport lo. Nanti gue boleh ke rumah lo?"tanya Putri mendukung disertai anggukan dan senyum yang mengembang dari Shinta.

"Boleh kok. Lo juga harus ngeliat gue latian dance."jawab Shinta sumringah.

"Oke. Khusus untuk hari ini dan besok gue bakal jadi asisten pribadi lo."kata Putri.

Shinta langsung memeluk Putri sambil berkata...

"Ci, lo tu emang sahabat terbaik gue. Makasih banget, lo nggak marah sama gue."Putri pun membalas pelukan Shinta dan menepuk – nepuk punggung Shinta.

"Ya mana bisa gue marah sama lo. Itu kan emang yang lo mau. Gue kan juga ga akan bisa ngelarang – larang lo. Lo udah bisa nentuin pilihan lo sendiri. Gue cuman bisa berdoa yang terbaik buat lo."kata Putri masih memeluk Shinta. Shinta meneteskan airmata karena terharu. Putri yang sadar akan hal itu pun langsung mengusap pipi Shinta.

"Ya udah ah. Kok malah nangis sih? Lo kan harusnya semangat karena lo bisa lolos audisi pertama lo. Balik ke kelas aja yuk."ajak Putri sambil berdiri. Shinta mengangguk.

"Tapi nanti gue harus urus izin gue ke guru BK dulu buat kira-kira seminggu-an lah"kata Shinta.

SKIP Pulang sekolah...

"Lo jadi ke rumah gue kan?"tanya Shinta kepada Putri.

"Jadi dong. Ntar biar pak Sabar gue suruh ambil baju ganti gue. Soal izin ke mama bisa lewat telfon."jawab Putri santai.

"Berarti lo pulang bareng gue?"tanya Shinta lagi.

"Yup. Kasihan pak Sabar ntar bolak – balik."jawab Putri.

"Ya udah yok!"ajak Shinta.

Di dalam mobil Shinta...

"Terus tiket pesawat lo gimana?"tanya Putri.

"Ini gue lagi pesen. Tapi adanya penerbangan jam 8 pagi"jawab Shinta sambil menunjukan layar handphone nya kepada Putri.

"Hah jam 8? Gila aja lo. Berarti gue ga bisa nganter lo ke airport dong. Ah elo mah..."kecewa Putri.

"Soalnya yang lebih sore setelah lo balik dari sekolah udah abis."kata Shinta menjelaskan.

"Ya udah gue besok bakal minta izin di jam pertama sama kedua buat nganterin lo ke airport."kata Putri.

"HAH!! Lo yang bener aja?"kaget Shinta.

"Ya bener lah. Masa sahabat gue mau perang ngga gue anter."kata Putri.

"Elah bahasa lu. Tapi makasih ya."kata Shinta sambil memeluk Putri lagi.

Sesampai nya di rumah Shinta...

"Langsung ke kamar gue aja deh. Gue mau manggil bibi sama Anggi."suruh Shinta dibalas anggukan dari Putri.

Tak lama Shinta masuk ke kamar bersama dengan Anggi. Mengagetkan Putri yang sedang bermain piano tiles di handphone nya.

"Hehe. Sorry lo kaget ya?"tanya Shinta cengengesan.

"Kenalin, ini yang namanya Anggi sepupu gue. Nggi, kenalin ini Putri sahabat gue."kata Shinta.

"Halo Anggi."sapa Putri dengan ramah.

"Halo juga Putri. Seneng kenalan sama kamu."jawab Anggi. Putri hanya tersenyum.

"Ya udah kalian ngobrol dulu. Gue mau ganti baju."kata Shinta. Dibalas anggukan dari Putri dan Anggi.

Tak lama bibinya Shinta datang membawa minuman dan camilan.

"Ini mbak minumnya sama camilannya. Oh iya tadi supir nya mbak Putri nitip sesuatu ke saya katanya itu baju gantinya mbak Putri. Saya ambilin dulu ya mbak."kata bibi sambil beranjak pergi namun ditahan oleh Putri.

"Ngga usah bi. Biar saya aja yang ikut bibi biar sekalian ganti baju juga."kata Putri.

"Nggi, gue tinggal bentar ya. Ntar kalo Shinta nyariin bilang aja kalo gue lagi ganti baju."lanjut Putri.

"Oke. Ntar biar gue bilangin ke Shinta."jawab Anggi.

Tak lama, mereka bertiga sudah berkumpul kembali di kamar Shinta.

"Oh iya Nggi. Tadi gue udah pesen tiket pesawat. Lo bakal nemenin gue disana kan?"tanya Shinta disertai anggukan dari Anggi.

"Gue pesen 2 tiket pesawat. Kita berangkat besok pagi, jam 8 pesawatnya berangkat."lanjut Shinta menjelaskan.

"Oke deh ntar gue bantuin beresin barang lo."jawab Anggi.

"Eitt.. Ngga usah Nggi. Biar gue yang bantu Shinta. Karena khusus buat sekarang sama besok gue jadi asistennya Shinta."kata Putri.

"Oh. Okelah. Gue serahin semua ke lo Put."kata Anggi sambil menepuk pundak Putri.

"Kalian berdua udah akrab aja."kata Shinta.

"Iya lah. Gue kan anaknya mudah bergaul. Eh, Shin. Lo udah dapet surat izin dari sekolah kan?"tanya Putri.

"Udah kok. Tenang aja. Lo sendiri kan katanya mau nganter gue, terus gimana sama izin lo?"tanya Shinta balik.

"Gampang lah besok gue ke sekolah dulu buat ngurus surat izin. Kalo udah baru gue nyusul lo ke bandara. Lagian kan dari sekolah ke Adi Sutjipto kan deket."jawab Putri.

"Tapi gue ngga mau besok lo nangis sendirian di bandara."kata Shinta.

"Ya nggak sendirian lah. Kan ada pak Sabar yang nganterin."sangkal Putri.

"Kan abis pak Sabar nganteri lo, dia langsung nganterin adek lo si Anjani."kata Shinta menjelaskan.

"O iya. Gue lupa, terus gue besok gimana dong?"kata Putri sambil menepuk jidatnya.

"Minta anterin si Farrell kan bisa."kata Shinta. Wajah Putri langsung memerah mendengar perkataan Shinta barusan

"Eeeeeeee... gimana ya, gue nggak enak sama Farrell. Berarti dia kan juga harus bolos besok."jawab Putri dengan malu.

"Alah.. coba dulu lah. Siapa tau besok Farrell bisa nganterin lo."kata Shinta.

"Ya udah deh, besok gue coba ngomong sama Farrell."jawab Putri.

"Oke sekarang waktunya untuk gue latian."kata Shinta sambil bangun dari duduknya.

bersambung...

Gimana?? kurang greget ya?? tunggu aja ntar juga ada kok part nya khusus buat Putri sama Farrell.

makasih yang udah baca... jangan lupa vote/komen lah. notifku sepi..

tunggu terus part selanjutnya ya. insyaallah aku bakal update tiap hari;)

anyeong!!!

When I Get YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang