Bel istirahat yang ditunggu-tunggu Ashila akhirnya berbunyi juga, dia sudah sangat lapar dan ingin cepat ke kantin untuk memenuhi kebutuhan perut nya.
"ke kantin yuk nan gue udah laper banget".
"gue juga udah laper nih, kangen lagi sama batagor mang ucup". jawab Nanda yang sudah berdiri dan langsung berjalan beriringan keluar kelas.
Mereka sesekali berjalan sambil bercanda dan tertawa, tak peduli dengan siswa lain yang melihat nya. Tapi saat mereka akan masuk ke kantin, tiba-tiba saja ada seorang lelaki dari arah berlawanan yang menabrak nya dan tidak sengaja menumpahkan minuman nya sehingga mengenai seragam Ashila.
"Liat-liat dong kalo jalan ada orang masih aja di tabrak, seragam gue jadi basah nih kena minuman lo". Ucap Ashila sambil membersihkan baju nya menggunakan tisu yang diberikan oleh Nanda.
"Kaya yang udah jalan bener aja lo, kalo jalan tuh jangan ditengah, agak pinggiran bisa kan, ngalangin orang lain lewat aja". Ketus lelaki itu dan langsung meninggalkan Ashila bukannya meminta maaf tapi dia malah menyalahkan Ashila.
"Heh lo belagu amat sih jadi orang, bukan nya minta maaf malah nyalahin gue". Ucap Ashila agak keras karena lelaki itu sudah berada jauh dari dirinya, tetapi tetap saja lelaki itu tidak memperdulikan teriakan Ashila dan kontan membuat Ashila kesal setengah mati sehingga membuat Nanda kewalahan untuk membujuk Ashila agar tetap tenang.
"Enak ya tuh orang bikin seragam gue jadi basah gini, awas aja kalo ketemu lagi pasti gue bales perbuatan nya, masa baru pertama masuk sekolah tapi seragam udah kaya gini."
"Udah shil mening kita duduk aja disana, gue udah laper nih, baju lo nanti juga bakal kering sendiri kok". ajak Nanda sambil menunjuk meja kantin yang masih kosong dan langsung menarik Ashila.
"Gue masih kesel nan, siapa sih tuh orang songong banget, anak nya kepala sekolah? bukan kan? mana mungkin kepala sekolah punya anak kaya bancet gitu."
"emang lo ga kenal dia Shil?". Ucap Nanda sambil memincingkan matanya menatap Ashila tak percaya.
"engga, emang lo kenal?". Tanya Ashila pada nanda yang berada didepan nya.
"engga hehee". Ucap Nanda sambil nyengir kuda menujukan deretan gigi nya yang rapih.
"lah gue kira lo kenal Nan".
"Kalo kenal sih engga Shil, tapi gue tau dia anak kelas 12 Ipa 2 yang fans nya seabrekan". Cerocos Nanda sambil menunjukan kekaguman nya.
"Atau jangan-jangan lo fans nya juga ya? ayo ngaku lo". Tanya Ashila dengan penuh selidik.
"Engga ko engga gue cuma kagum aja liat ketampanan nya, ga sampe ngefans ko serius".
"Sama aja itu mah kamfret". Ucap Ashila yang mulai jengkel pada sahabat nya itu.
"Tapi lo juga terpesona kan sama dia?". Ucap Nanda dengan nada jail.
"Boro-boro terpesona, yang ada gue sebel sama tuh orang, cepet yuk pesen makanan bukan nya ngomongin tuh orang". ucap Ashila yang langsung beranjak dari duduk nya menuju penjual batagor langganannya.
setelah selesai membeli, mereka berdua duduk kembali dan langsung menyantap batagor kesukaan nya.
"Heh nan!". Ashila memanggil Nanda yang sedang serius memakan batagor nya.
"hmmmm". Nanda menjawab nya hanya dengan deheman, karena mulut nya penuh dengan makanan.
"Ngomong-ngomong cowo tadi siapa namanya?". Nanda pun yang mendengar pertanyaan Ashila langsung menatap nya jail.
"Ciee kaya nya lo juga bakal jadi fans nya dia deh hahaha".
"Apaan sih lo, ya engga lah gak akan pernah deh kayanya".
"Masih kayanya ya hahaa".
"Lo mah ah nyebelin, gue kan cuma nanya nama nya aja". Jawab Ashila sambil cemberut.
"Namanya Reza Eldian, biasa dipanggil eza, dia tuh cowo paling ganteng, dia tuh orang nya cuek, agak sombong sih dikit, tapi gue tetep suka sama dia, dia itu kalo menurut gue ya Shil sebelas dua belas sama Zayn Malik, Udah ganteng, kaya, pinter lagi". Cerocos Nanda panjang lebar, sedangkan Ashila hanya memutar bola matanya karena Nanda sangat berlebihan, padahal tadi Ashila hanya menanyakan namanya saja.
"Gue kan cuma nanya nama nya doang nan".
"Gue cuma nambahin dikit aja Shil biar nanti lo ga penasaran lagi, nih ya Shil Eza itu udah sempurna banget, susah didapetin deh pokonya, dia itu cuek sama cewe, dia jomblo sekarang, dan mantan nya cuma satu, Nasya Gracia".
"Nasya Gracia?".
"Iya Nasya Gracia anak 12 ips 1, kaka kelas kita yang paling cantik, tapi sombong, centil lagi, aneh gue kenapa si eza bisa pacaran sama dia".
"Mereka putus karna apa?". Ashila mulai tertarik pada obrolan ini, dia penasaran tentang cowo bernama Eza itu.
"Kalo menurut gosip yang beredar sih katanya putus gara gara si Nasya nya kepergok lagi sama cowo".
kringgg...kringg.. tiba tiba bel berbunyi menandakan jam istirahat sudah habis, dan para siswa harus kembali ke kelas, begitu pun dengan Ashila dan Nanda, padahal Ashila masih ingin di kantin dan melanjutkan obrolan nya yang tadi. Dengan terpaksa Ashila bangkit dari duduk nya dan langsung melangkah menuju kelas bersama Nanda.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
PACAR? (HIATUS)
Teen FictionKisah cinta anak SMA yang dulu nya saling membenci dan bertengkar, tetapi lama kelamaan mereka menjadi saling cinta. Banyak sekali masalah yang sering menguji hubungan mereka, tetapi mereka tetap bisa bersatu pada akhirnya.