"Lah Calum? Lu kok kesini?" Calum menaruh dua es milo di depan piring gua yang cuma tinggal daging ayam dan kulit ayam yang dikit banget.
"Lu berdua bacot banget sih makanya gua kesini," ujarnya. Calum lalu mengambil satu meja dan disatukannya dengan meja kami. Tak lupa, ia mengambil kursi.
"Lu sendiri?" Itu gua yang nanya ke Calum. Cuma formalitas ajasi. Padahal gua tau kalo dia ada sama si Nia.
"Kaga. Sama Nia. Tuh lagi mesen," gua cuma nganggukin kepala dan bilang oh doang.
Gua nambahin saos tomat ke piring gua dan ngelanjutin makan. Derap langkah kaki Nia yang semakin mendekat bisa gua denger walaupun gua fokus makan. Tiba-tiba, piring gua dikasih kulit ayam sama Calum. Ini mah kulit ayam yang udah dia pisahin tadi.
"Kok kasihin ke gua?"
"Tadi rebutan kulit, dikasih malah heran. Heran gua," Calum terkekeh sementara Nia dateng naroh pesenannya di meja.
"Hai," dia senyum ke gua sama Ihyal lalu duduk. Ternyata senyumannya biasa gais, ga yang kayak ngeremehin waktu itu. Gua akhirnya cuma senyumin dia balik.
Hening terjadi di meja yang kita tempatin. Krik krik banget anjer gua gasuka. Gua makan kulit ayam Calum yang tadi sambil gua colekin ke saos yang pedes. Asoy juga nih dapet kulit ayam sumbangan. Krenyes banget ah. Dapetnya dari doi lagi ngh. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Si bego, abis ngedesah langsung mendalil.
"Lu berdua darimana tadi?" Calum memecah keheningan yang cuma ada di meja kita meja nomor 69 ini lalu meminum es milonya yang tadi dibawa.
"Ga dari mana-mana sih. Tadi langsung kesini," gua nyeruput es milo gua sampe abis. Tangan Calum menyodorkan es milo dia yang satunya ke gua. Gua ngerutin kening.
"Nih minum," seolah dia ngerti kalo gua bingung, dia ngangguk dan ngelirik ke segelas es milo yang satunya. Jadi dia beli dua, yang satunya buat gua?
Ah kamu nih lum. Keknya kalo gua hidup sama Calum dijamin bakalan sentosa deh.
"Kalo lu darimana sama Nia?"
"Tadi abis nonton sama dia"
Oh.
Gua minum es milo yang tadi dikasih Calum. Minuman gratis emang segernya gaada yang ngalahin. Satu teguk gua minum, eh ada suara ponsel bunyi. Gua asumsiin itu punya Nia soalnya dia langsung pegang ponselnya. Nama Luke tertera di layar ponsel dia tapi dia nge-reject panggilan itu. Kok gua bisa tau? Orang dia di sebelah gua.
Ga lama, ponsel dia bunyi lagi dan dengan itu dia ngedecakin lidah. Nia yang baru aja mau makan suapan ketiganya pun pamit mau ke kamar mandi.
Gua kek ngitungin dia makan apa gimana nih.
Gua lalu ngeliatin punggung dia yang jalan menjauh dari meja dinamis nomor 69 ini.
Kok tadi dia reject sih?
Lagi marahan kali ya?
Apa dia gasuka ditelpon?
Atau?
Apa?
Ah bodo amat lah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fanfiction"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'