di suatu hari ada 2 orang naik biss sebut saja sofi'i dan sukarman..
Sofi'i asal jawa.
Sukarman asal madura.
.
.
Ada beberapa orang jawa mngerti bahasa madura tapi susah tuk mngucapkanya..*katanya sich.😂😂P.sofi'i termasuk orang jawa mngerti bhs madura tapi susah tuk mngucapknya.
Beda lagi ma pak sukarman yg hnya bsa bhsa madura..
"Singkat cerita deh"😂😂
.
.
.
Sewaktu di dalam bis ada obrolan demikian...Pak sukarman merasa bosan hnya duduk duduk saja,akhirnya pak sukarman melihat kanan kiri dari dalam bis.
Pak sukarman tiba tiba terpana melihat hamparan sawah membentang "jiee bahasanya"..
Dan berguman samar
"Buh sabe riah dhin sapah yeh..?
(Buh sawah ini punya siapa y..?)
Terjemah bhs indonesia😂😂😂.
Pak sofi'i tak sengaja mendengar krn memang duduk bersebelahan sama pak sukarman.
Tapi pak sofi'i diam saja karna pak sofi'i fikir berat tuk menjawabnya."anggap aja bgtu.😂😂
Akhirnya pak sukarman penasaran dan bertanya sma pak sofi'i di sebelahnya. "Ya iyalah masa di blakangx aduh2 nipuk jidat sndri 😂😂."Mas mas"anggap ja seumuran..
Sabe se benyak ka'ruah dhin serah mas..??
(Mas mas sawah yg banyak itu punya siapa ya mas.)
Merasa di tanya akhir nya pak sofi'i menoleh dan dngan berat hati menjawab "kirangan".
"Oohh kirangan". Pak sukarman pikir itu sawah punya orang yang bernama kirangan.Setelah jauh dari sawah membentang bis mereka melewati mall yg cukup besar.
"Beehhh che'rajennah reh yeh.."
(Beehhh besar sekali ini ya..)
"mas bangunan se rajeh ruah din sapah yeh mas??"
(Mas bangunan yang besar itu punya siapa ya mas)
Kata pak sukarman penasaran.
Pak sofi'i pun menjawab"kirangan".
Oohhh dhin kirangan pole
(Ooh punya kirangan lagi)guman pak sukarman dalam hati.
Dan tak jauh dari sana pak sukarman melihat gedung gedung yg tinggi menjulang pak sukarman di buat takjub oleh gedung itu.
"Mas gedung gedung ruah dhin serah mas dhin kirangan jhugen..?
(Mas gedung gedung itu punya siapa mas.. apa punya kirangan jga ..?
"Tanya pak sukarman penasaran lagi.Pak sofi'i pun menjawab.
"Y kirangan" sambil senyum padahal dalam hati sudah komat kamit"molai mau takon takon terus kepo".😂😂
(Dari tadi tanya tanya terus kepo).Pak sukarman merasa takjub sama yg bernama kirangan kerna selama di perjalanan sawah ,bangunan,gedung gedung yg tinggi itu smua punya kirangan..
Setelah itu di tepi jalan"ya iyalah masak di tengah jalan ..😂😂
Ada kerenda yg membawa orang mati.biar sopan meninggal.
Dan pak sukarman bertanya lagi penasaran..
Mas ka'ruah bedhe reng sedheh/mateh ka'ruah serah ghi mas..?
(Mas itu ada orang meninggal itu siapa y mas..?Dengan rasa dongkol krn sering di tanya2 terus pak sofi'i menjawab"KIRANGAN"
terkejut lah pak sukarman di buat nya tidak menyangka orang yg bernama kirangan itu meninggal dan berkata
"Duuuhhhh dek remmah pas kirangan nah lah mateh dunnyannah dek remmah pas cek bennyak enh duhh man imannah.."
(Duuuhhh.. gimana ni kirangan nya sdah meninggal hartanya gimana tuh kan banyak duuhhh di sayangkan skali kasiiaannn...Pak sofi'i yang disebelahnya hanya ngelus dada dngan alis terangkat sebelah krn gak hbs pikir bagai mana dia berfikir begitu..?? KIRANGAN ITU KAN ARTINYA GAK TAU..😂😂😂😂
THE END.
Hhhh gmna...???
comen y lw minat maklum cerita perdana.. 😂😂😂
Di maklum min y lw ada kata2 yg kurang tepat..
Vote and comen.. Ok.
Sekian dan terimakasih..