"Mama kamu mana? kok kamu sendirian." Gue natap anak ini.
"Aku sama om aku ka sebenelnya tapi dia tibuk tendili yaudah aku jalan tendili." Lah sue amat om nya gue jadi dia mah gue juga gtuh sih ya comang malang amat nasipnya malah ketemu tuh orang waras.
"Aurell! Aurellia!" Gue mendengar ada orang manggil nama nih anak.
"Om!" Aurellia memanggil seseorang dengan sebutan om. reflek gue nengok kan eh Masya Allah betapa indah ciptaannya gue langsung merubah ekspresi gue ke normal lagi gak mau turun imej gue gaes.
"Aurell kamu kemana aja sih ga bisa apa tunggu om sebentar." Aurell bangkit dari duduknya begitupun gue, dia masih megang tangan gue erat mungkin takut. gue baru sadar klo orang orang udah seliweran di pusaran kita_ lah iya pemes amat.
"Maaf om." Dia nunduk ketakutan gegara di bentak.
"Gimana klo kamu diapa apain Ama orang jahat!." Lahhhh sue amat hayati anak bae bae mas muka hayati emang keliatan kek Tante Tante penculikan apah?.
"Eh udah udah mas jangan dibentak, ntar ponakannya malah takut." Gue mencoba melerai, dia natap gue sebentar lalu kembali ke anak ini dia mau ngegendong anak ini tapi anak ini memberontak mengibahkan tangannya ke gue alhasil gue ambil alih gendong anak ini.
"Kaka hiks... Aku mau sama Kaka aja hiks.. om jahat hiks..." Dia menenggelamkan kepalanya di bahu gue alhasil baju gue sedikit basah gue pun menimang nimang anak ini pelan.
"Iya iya sama Kaka aja yah, kita ke timezone yuk kebetulan Kaka bawa kartunya mau gak???" Tanya gue sumringah.
"Selius? Kaka selius? ajak aku kesana yeeeeeeeee asikk ayo ka ayo!" Ucap dia semangat di gendongan gue.
"Yaudah kalo gitu turun dulu ya." Gue mau nurunin tadinya, tapi tangannya megang leher gue alhasil gue kecekek jadi gue gendong lagi.
"Gak mau tulun maunya digendong Kaka aja." Rengek anak ini.
"Ohh yaudah." Gak berat sih sebenarnya orang anak ini enteng. Btw mas mas tadi kemana pas gue lirik dia lagi ngikutin disamping gue fokus Ama Ipad-nya. Pantes nih anak kemana mana orang om nya aja sibuk sendiri.
"Oh iya nama Kaka siapa?" Tanya anak itu ketika kita naek eskalator.
"Nama Kaka Kanaya Syifa Pratama." Jawab gue pelan.
"Aku panggilnya kak Syifa aja yah bial gampang." Ucapnya bikin gue gemes.
"Iya seterah kamu aja, pilih yang enaknya." Timpal gue.
"Enaknya kita naik ituh yuk kak, pasti enak." Dia nunjuk semacem rol coster tapi ttp aman buat anak umur 4 tahunan, gue mau nengok ke om nya dia mau ikut apa kagak tapi baru nengok,
"Kalian aja." Et dah dingin amat.
"Oh oke."
"Duitnya." Dia ngasih beberapa lembar duit ke gue.
"Gausah, pake du-"
"Ambil!" Ucapnya pelan tapi tegas alhasil gue ambil lah.Gue sama anak ini maen sampe sore dan gue inget tentang jam 8 malem ntar, alhasil gue harus pulang gaes.
"Adek, Kaka harus pulang ada urusan lagian kita juga udah dari tadi mainnya, pulang yuk." Ajak gue dan anak ini menguap mungkin capek pikir gue. Gue gendong anak ini keluar arena permainan tapi baru Ampe ruang tunggu diluar udah tidur di bahu gue.
"Mobil kamu dimana, dia tidur." Orang ini nengok langsung berjalan ttp fokus Ama Ipad-nya, ini orang apa robot ga bosen mandangin gituan.
Gue berjalan dibelakang dia ngikutin ke arah parkiran make lift. mungkin biar cepet. Pas di lift orang ngiranya kita pasangan suami istri padahal bukan, dia acuh atas pembicaraan orang-orang di sekitarnya. Ting. Pintu lift kebuka ini basement apa bukan? Basement tapi kek hotel bingung hayati.
"Taro aja dikursi depan." Ucap dia gak ngebukain pintu sama sekali, edan emang.
"Rumah Lo dimana." Nanya apa gimana mas?
"Komplek cempaka putih."
"Naik." Gue langsung nurut ajah ga mau ribed, btw masalah baju? Selo gue udh beli cuman baju biasa kok orang acara rumah ini.
Gue mangku Aurellia dipelukan gue di kursi belakang tapi, soalnya tadi gue suruh naik. gue ngeliatin pemandangan dijendela dengan tenang, kita eh gue semacem masuk ke komplek mewah gituh yg gerbangnya tinggi tinggi abis itu kita masuk ke rumah gede yg temanya semacam item putih ga keliatan horor tapi lebih ke elegan. seleranya bagus juga.
Gue ngikutin masuk kedalam rumahnya gue masuk ke semacam kamar buat anak kecil gtuh gue tidurin di kasur mungkin anak ini keusik pas gue pindahin akhirnya dia bangun.
"Kaka, Kaka mau kemana?" Ucapnya khas bangun tidur.
"Kaka harus pulang nanti dicariin mamah Kaka, kapan kapan kita main lagi ya." Gue ngelus puncak rambutnya.
"Jangan pulang ka, sini ajah, aku kan gak nakal." Di beralih ke posisi duduk.
"Jangan nangis dong, Kaka janji bakal maen lagi deh Ama kamu." Ucap gue nenangin.
"Janji?" Dia ngulurin jari kelingkingnya.
"Janji." Gue nautin kelingking gue ke dia.
"Yaudah kamu tidur lagi aja ya usttt." Gue narik selimutnya gak lama dia merem lagi.
"Disini taksi dimana ya?" Gue nanya pelan ke omnya ini biar ga bangunin aurel.
"Di depan sering ada taksi, perumahan cempaka putih didepan sini jadi gak perlu di Anter." Dia ngasih telpon genggam ke gue.
"Taro nomor telpon, gue ga mau bohongin ponakan gue." Ga mau banyak congcot gue akhirnya ngetik nomor gue dan pergi keluar.
"Saya pulang dulu permisi." Tuan rumah macam apa ga nganter tamunya kedepan rumah. Gue sempet senyum Ama pembantu dirumah ini dan gue harus pulang ini nyaris Maghrib.
Gak lama gue berhentikan taksi.
"Komplek cempaka putih ya pak."
"Sip neng."
Dapet salam dari Kanaya Syifa Pratama 💞
Oke sekian dulu, syedih belom ada yang baca hayati kudu otokeh Mak💕 tapi ku setia menunggu seseorang nyasar ke lapak hayati 🙏 big sarangheyo dari kuhhhh👌
KAMU SEDANG MEMBACA
Marry Idiot Gurl• [End√]
RomanceDijodohkan adalah hal yang paling gila untuk wanita gila seperti Naya. .. Dan hanya alasan bodoh yang membuat seorang dito menikahi gadis tidak masuk akal di hidupnya. .. Disetiap perbedaan itu, semesta menyatukan mereka dengan alur yang tak terdug...