Kilasan kejadian yang kualami di taman masih membayangiku hingga sekarang. Bagaimana suara teriakan orang-orang, bunyi ban yang berdecit, dan suara badan besi yang beradu.Semuanya memenuhi pikiranku.
Hingga akhirnya Eve menggonggong dan mengembalikan kesadaranku.
Kesadaranku: kalau dress tosca yang kugunakan telah berganti menjadi dress berwarna putih, juga kami telah berpindah ke tempat lain.
Apa-apaan semua ini?
Kenapa aku bisa bisa terus berganti baju?
Dan, kenapa kami bisa terdampar di tempat-tempat aneh seperti ini?
Semua pikiranku itu buyar ketika segerombolan dokter dan suster berlarian dengan wajah panik. Mereka berlari ke arah lorong yang tak jauh dari tempatku berdiri. Tanpa berpikir panjang, aku mengikuti mereka di belakang.
"Ada berapa orang?'' Tanya seorang dokter muda pada suster disampingnya.
''Empat orang, satu anak perempuan berumur tiga tahun, satu remaja dan dua orang dewasa: laki-laki dan wanita." Jawab suster tersebut dengan cepat.
Aku mencoba mencerna percakapan singkat diantara dokter dan suster itu. Dan hasilnya aku sama sekali tidak mengerti, mereka berbicara terlalu cepat dan otakku yang lamban tidak sepadan dengan itu.
Kami berhenti di depan ruang UGD, lalu mereka masuk ke dalam meninggalkanku dan Eve di luar. Aku berderap mendekat ke jendela. Korden yang tidak tertutup sepenuhnya memungkinkanku melihat bagaimana mereka begitu cekatan menangani pasien di dalam.
Tiba-tiba pintu UGD itu terbuka, beberapa suster dan dokter keluar sambil mendorong sebuah tempat tidur dengan seorang pasien di atasnya. Aku penasaran dengannya dan beberapa kali mencoba mengintip wajah dari pasien yang tengah dibawa itu.
Tapi sialnya, badan-badan mereka menutupi arah pandanganku. Dan tepat di belokan lorong itu, sekilas aku melihat bahwa pasien itu menggunakan kemeja berwarna pink.
Sekitarku menjadi buram kembali, samar-samar aku mendengar suara deburan ombak dan Eve yang ada di sampingku menggonggong untuk kesekian kalinya.
Kami berpindah lagi, kali ini di pantai.
⭐
KAMU SEDANG MEMBACA
what happen? ✔
Cerita Pendek❛❛Dan kami terus berpindah tempat, tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi.❞ ilustrasi cr. pinterest