Rutinitas sebelum romadon

2.6K 266 65
                                    


Hai sebelum kalian tau keseharin gue waktu romadon, ada baiknya kita kenalan dulu. Tak kenal maka tak sayang, yakan? Yadong :)

Kenalin gue Jaehyun lengkapnya Ayang Jaehyun. Gak ah canda. Nama gue Jung Jaehyun ade nya Lee Taeyong. Ga usah nanya kenapa marga kita beda. Kata bunda sih rahasia negara, kalo kata gue sih gak usah kepo ehe.

Ga kerasa ya besok udah puasa. Gue termasuk orang yang antusias soalnya gue suka suasana romadon yang hangat sehangat pelukan kamu. Eh canda. Iya hangat, kebersamaannya itu loh bikin ayem apalagi kalo ada es buah, kolak, sama kurma. Duh malah ngomongin takjil hmm.

Gue suka sih romadon CUMA ada satu yang menyiksa gue. Yaitu hasrat untuk berkata kasar ke Taeyong. Hmm itu sungguh sangat menyiksa, mulut ini serasa gatel banget gitu. Taeyong dan gue itu udah kayak cat and dog. Gue cat nya, taeyong dog nya. Hmm.

Oke karena besok puasa, jadi ada rutinitas menyambut bulan romadon nih di rumah. Ada dua rutinitas, yang pertama bersih bersih rumah yang kedua gue paling gak suka sama yang ke dua ini, nanti kalian juga tau. Soal bersih bersih itu kata ayah "bulan suci jadi rumah juga harus suci" gitu cuy, jadi rumah kalian udah dibersihin belom nih? Butuh sewa pembantu mungkin? gue sewain taeyong deh.

Sepulang sekolah gue langsung cuss rumah gak mampir mampir. Bunda bilang "Jaehyun nanti kalo pulang langsung pulang, kita bersih bersih ya sayang"
Kalo udah begitu gue gak bisa bantah cuy.

"Woy buruan bantuin! Malah bengong lo!" Baru aja nyampe si taeyong udah nyembur gue cuy. Gue coba sabar lah, besok udah puasa jadi buat latian. Ohiya taeyong sekarang lagi lap lap meja kursi dan sejenisnya. Bajunya kusut mirip pembantu banget sumpah gue pengen ketawa.

"Jaehyun udah pulang? Cepatan ganti baju terus bantuin" kata bunda yang lagi nyapu lantai.

Bunda kok gak nyuruh gue makan dulu ya? Apa dia tau gue tadi jajan dulu sebelum pulang? Iya gue tadi sebenernya gak langsung cus rumah, gue mampir kepsi. Jangan bilang bunda yah plis.

"Bunda tolong ambilin kemoceng" kata ayah yang lagi manjat tangga lipat mau bersihin plafon dan pojok tembok dari sarang laba laba.
Gue pun langsung cus kamar ganti baju terus balik ke bawah buat bantuin.

"Aku ngapain ini bun?"

"Kamu ngepel, dari atas dulu soalnya udah dibersihin nanti baru ke bawah" jawab bunda.

"Rasain lo mampus lo ngepel serumah" taeyong melet ke gue. Rasanya pengen gue tarik tuh lidah. Hmm sabar buat latian.

"Taeyong nanti kamu bantuin jaehyun kalo kerjaan kamu udah kelar" kata bunda. Gue gantian meletin taeyong. Btw taeyong kepikiran buat narik lidah gue juga nggak ya?

"Bunda juga udah mau beres itu, kenapa harus aku? Aku kan capek bun" protes taeyong. Gue ketawa tanpa suara ngeledek taeyong.

"Gada protes, cepetan. ayah sama bunda mau istirahat abis ini"

"GA ADIL" seru gue dan taeyong bersamaan.

"Udah sana kalian cepetan. Ntar malah gak selesai lagi" kata ayah yang mulai turun dari tangga. Taeyong jorokin gue.
"Sono lo duluan! Gue masih lap lap ini"

"Iya iya dasar babu" kata gue sambil berjalan ke kamar mandi buat siapin ember buat ngepel

"Sama sama babu jangan saling hina" samar gue denger ayah ngomong itu. Yaelah kan serumah hari ini jadi babu semua kan. Pembantunya dipulangin, majikannya gantian jadi pembantunya. Hmm biarlah.

Gue mikir apanya yang harus dipel, lantainya aja bersih gini. Gue mulai ngepel dari kamar ayah bunda. Bersih cuy jadi cuma gue pel depan pintu doang biar keliatan dipel gitoh. Jangan bilang bunda ya.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang