Cobaan

1.4K 218 40
                                    

Hari ini sekolah dibubarkan jam setengah satu. Bulan puasa emang jam kbm nya dikurangin cuy.

Gue lagi jalan ke parkiran bareng dua temen gue, winwin dan ten. Udaranya panas banget karena sekolahan gue gersang banget cuy.

"Gerah gue gerahh.. tenggorokan gue kering bagaikan padang pasir uhuk uhuk" kata ten sambil pura pura batuk. Emang temen gue yang satu ini alay, gak usah heran.

"Perasaan kemaren gak sepanas ini ya, ini kenapa panas banget? Kan jadi tambah haus" kata gue sambil menengadah melihat langit biru tanpa noda awan sedikitpun. Cocok buat piknik neh.

"Panas panas gini es buah seger ya? Atau ngga es kelapa muda dicampur fanta ahhh segernya" kata kata laknat ini keluar dari mulut winwin dengan santainya. Gue dan ten langsung menatap kesal ke arah winwin.

Gile cuy, gue bayangin kata demi kata yang keluar dari mulut winwin itu bikin gue tambah haus. Kayaknya emang seger ya. Astagfirullah maaf kilaf ya Allah.

"Woy kita puasa woyy!" teriak ten kepada winwin. Heran gue tadi dia bilang tenggorokannya kering lah sekarang malah teriak teriak.

"Oh iya ya, kalian kan puasa ehee sori kawan. Padahal gue rencana mau traktir kalian es kelapa mamang asep, karena kalian puasa.. gak jadi deh" kata winwin. Punya temen gini amat yak, pas gak puasa gak pernah traktir giliran puasa mau traktir. Kalian punya temen model gini ya sabar aja ya.
Mana muka winwin sok polos banget lagi, jadi takut kilaf terus nabok dia :')

Winwin itu orang tionghoa jadi dia gak puasa.

'Ngekngekngek'

Astagfirullah! Ada tukang es buah! Godaan macam apa lagi ini?! :'v

"Es buah dek?"
Dengan santai bapak tukang es nya malah noleh ke kita sambil tersenyum remeh nawarin kita es buahhh. Ya Allah kuatkan jaehyun.

"Oy pak pergi lo! Gak berkah lo jualan ke orang yang lagi puasa! Sana jauh jauh dari pandangan mata gue pak!" Usir ten sekata kata. Emang tu anak kalo lagi marah suka ngomong sesukanya.

"Kok lo usir sih ten? Gue kan mau beli!" Si winwin malah ngejar tukang es buah yang udah tancap gas gara gara diusir ten.

"Lah win!" Teriak gue manggil winwin. Winwin udah jauh gak keliatan.

"Bodo amat si winwin mah gak setia kawan. Mau pulang gue" kata ten sebelum menaiki motornya terus langsung tancap gas.

Gue juga langsung masuk mobil terus cuss rumah. Ac di mobil mayan bikin adem cuy.

Di depan gerbang sekolah gue liat mantan gue cuy, chaeyeon. Zina mata gak nih liat cewek bening?

Pengen banget numpangin dia tapi takut kilaf kan lagi puasa. Padahal chaeyeon lagi numpangable. Butuh tumpangan dia kayaknya, dari tadi liatin kendaraan yang lewat di samping dia terus. Apa lagi nyari gue buat dimintai tumpangan ya? Wahh ternyata dia belom bisa move on dari gue.

Gue pun langsung melajukan mobil dengan pelan. Cuma numpangin doang gak papa lah ya, kan membantu orang lain hehe.

"Hai chae, duluan ya" kata mulut gue gak sejalan dengan otak gue. Mana kaki gue juga otomatis langsung injak gas. Hmm sepertinya gue gak diridhoi.

Bisa bisanya mulut dan kaki gue berkhianat dengan otak gue. Sebenernya sih gue cuma gak berani aja nawarin dia cuy. Emang gue siapanya dia sampai berani nawarin dia tumpangan? Gue cuma mantan terindah dia cuy :')

Gue pun langsung tancap gas ke rumah. Eh tapi di rumah males ah kalo ketemu taeyong, cuma bikin puasa batal. Yaudah lah ke rumah mingyu aja. Rumah mingyu itu di kiri rumah gue terus kirinya lagi.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang