HILANG

1.2K 175 107
                                    


Hai cuy jumpa lagi dengan cogan. Kali ini gue lagi tadarusan bareng remaja masjid. Gue bukan anggota remaja masjid sih, cuma nimbrung ikut tadarusan. Biar dapet pahala cuy.

Emm sebenernya sih bukan karena nyari pahala doang, tapi gue juga mau liat perempuan soleha yang gabung remaja masjid ehe.

Ada satu cewek nih yang menurut gue perfect lahir batin, namanya eunha. Dia anaknya haji wahid, dari kecil udah diajarin agama sama bapaknya. Sekarang gedenya jadi wanita soleha. Semoga calon ibu dari anak anak jaehyun nanti wanita soleha ya cuy? Doain dong.

Bukan cuma gue yang ikut nimbrung tadarusan, di samping gue juga ada jaemin yang dari tadi nanyain sampe ayat berapa ke gue, soalnya dia ketinggalan ayat terus. Jaemin ini tetangga gue, rumahnya pas di kanan rumah gue yang jendelanya ada yang hadap hadapan sama jendela kamar taeyong. Yang sering buat nongkrong pembantu mata keranjang itu lho. Gak tau? Yaudah.

Selain jaemin, tadi taeyong juga ada. Tapi sekarang udah bubar karena diajak pergi bang sehun sama bang kai. Bukan bangkai loh ya! Bang Kai! Walaupun item tapi bang kai juga manusia cuy.

Jam sepuluh akhirnya tadarusan selesai. Gue sama jaemin langsung cus pulang. Tapi baru sampai teras masjid rencana kita pulang jadi tertunda cuy!
SANDAL GUE GAK ADA!

"Yeh bang tadi lo taroh mana? Diingat ingat dulu" kata jaemin sambil celingukan nyari sandal gue juga.

"Tadi gue taruh di sini jem, serius. Kayaknya ada yang maling sandal gue nih" gue ingat betul tadi naruh sandal di pinggir tangga deket pot bunga. Tapi kok sekarang gak ada? Pasti ada yang maling sandal gue.

"kalo bener ada maling, malingnya goblok banget ya pake nyolong sandal lo. Sandal lo kan murahan" Bukannya bantuin nyari, si jaemin malah ngehina sandal gue.

"Berisik lo ah, bantuin nyari kek" kata gue sambil berjalan mondar mandir nyari sandal. Jaemin langsung ikut di belakang gue.

"Kalian lagi nyari apa? Kok belom pulang?" Tanya seseorang. Gue pun noleh ke orang tersebut.
EUNHA CUY!

Gue langsung cengengesan bingung mau bilang apa. Masa iya gue bilang nyari sandal gue yang ilang. Malu lah sama cewek.

"Sandalnya bang jaehyun ilang mbak" kata jaemin dengan santai. Tenggelamin gue aja plis, gue malu. Si jaemin gak tau situasi dan kondisi banget sih. Jadi pengen nabok.

"Sandal kamu ilang jae? Nih pake sandalku aja" demi apa?! Hilang martabat lelaki kalo gue bilang iya!

"Enggak lah Ha, gue bisa pulang nyeker kok hehe" kata gue kikuk.

"Yaelah bang jae! Jawaban lo tuh salah! Harusnya lo bilang 'terus kamu pulangnya gimana' terus mbak eunha jawab 'aku pulangnya terbang, yee aku terbang" kata jaemin nyerocos sambil praktekin iklan susu di tv. Malu maluin banget sih ini bocah. Mau gue jual tapi anak orang.

"Ihh jaemin tau banget yang mbak maksud. Yaudah jae kamu pulang nyeker aja. Aku duluan ya, assalamu'alaikum" kata eunha sebelum pergi.

"Wa'alaikumsalam" jawab gue dan jaemin bareng. Gak nyangka gue, eunha yang soleha ada sisi absurd nya juga.

"Yuk ah bang pulang, gue udah ngantuk"

Dengan terpaksa gue pulang nyeker cuy. Walaupun jaemin nyebelin tapi kasian juga jam segini belom tidur, dia kan masih di bawah umur.

Pas gue lewat parkiran masjid, gue ketemu taeyong, bang sehun, bang kai, bang baekhyun, sama mingyu lagi nongrong gak jelas di sana. Bukannya nyari pahala malah nongkrong.

"Wey jaehyun ikutan sini!" Ajak bang baekhyun.

"Gak ah bang, mau nganter jaemin pulang" kata gue menolak ajakan bang baekhyun.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang