23. Kerkel

5.5K 1.1K 177
                                    

hari ini yoojung, sora, jihoon, jiwoo, dan haknyeon lagi ngerjain tugas kewirausahaan di rumahnya jihoon. mereka seneng banget ngerjain di sana, soalnya banyak suguhan. ada pisang goreng, bronis, sama sprite. 


jadi sekelas dibagi menjadi lima kelompok dan masing-masing dikasih jenis prakarya yang harus mereka garap. mujur-mujur aja yang dapet tugas suruh bikin prakarya sesederhana vas bunga, tas dari bungkus downy, atau rak sepatu. masalahnya kelompoknya jiwoo lagi sial, mereka dapet tugas bikin teknologi tepat guna.


"woo, kakak lo bukannya anak teknik? suruh bantuin, kek..." celetuk yoojung yang mulai puyeng ngeliat tutorial pemrograman dasar di youtube.

"biar kata anak teknik juga belum tentu belajarnya ginian." balas jiwoo.

"gini ini pelajarannya teknik elektro, bukannya teknik listrik. secara kak seongwoo calon pegawai PLN." ujar sora yang merupakan fans nomor satu seongwoo. jadi informasi dasar semacem gitu mah, udah dia khatamin.

"haknyeon tuh... kan, dia jago service komputer." kata jiwoo tiba-tiba.

"cie... haknyeon, dapet pengakuan dari jiwoo." goda jihoon sambil menyikut lengan haknyeon.

"masih naksir jiwoo lo nyeon ternyata?" yoojung ikut menimpali.

"wih, jadi beneran ini haknyeon naksir jiwoo?" sahut sora.

"apaan wehhh pada mojokin gue?" haknyeon memprotes.


jiwoo jelas denger semua yang temen-temennya itu bilang, tapi daripada masalahnya tambah gede, mending dia diem aja. kalo emang haknyeon beneran suka, terus kenapa? selama ini juga haknyeon cuma diem dan engga ada perjuangan buat deketin dia kan?


iya, iya, percaya yang diperjuangin abis-abisan sama daniel.


"engga naksir elah, cuma kagum doang sama jiwoo!" haknyeon yang udah capek dibombardir sama temen-temennya pun akhirnya jujur.

"weh, kagum kenapa nih?" jiwoo noleh saat namanya disebut.

"kata haknyeon lo yang paling cantik di kelas." jawab jihoon.

"hahaha, sa ae lau." jiwoo berusaha nyembunyiin perasaan tersipunya.

"yakin nih nyeon cuma kagum?" yoojung seakan engga ada bosen-bosennya ngebully haknyeon.

"iya, masih engga boleh pacaran sama emak. suruh ngurus kambing dulu yang bener." jelas haknyeon.

"sekalian sono nikah sama kambing!" hujat sora yang langsung disambut tawa oleh seisi ruang tamu.


mereka pun hopeless buat menyelesaikan tugas yang sungguh abstrak itu. akhirnya rencana awal datang ke rumah jihoon untuk kerkel pun berubah haluan menjadi acara rumpi-rumpi ceria. tapi sesekali waktu mereka juga bahas soal-soal try out sih, ya biar ada judul kerkelnya dikit lah. biar engga sungkan juga sama mamanya jihoon yang udah nyuguhin banyak makanan.


jiwoo menghentikan sejenak aktivitasnya mengerjakan soal akar dan eksponen ketika mendengar ringtone khas line berbunyi dari hpnya.



realdefdanik
- dek 


cuma satu kata tiga huruf dari daniel, tapi berhasil bikin jiwoo senyum tipis. berasa ada kupu-kupu terbang di perut.


realdefdanik 
- lagi apa?


belum sempat jiwoo membalas, pesan baru dateng dari daniel.


ongjiwoo
- lagi di rumah temen kak
- kerja kelompok

realdefdanik
- ohh ya udah deh
- semangat kalau gitu ^^


jiwoo langsung mingkem, yang awalnya excited jadi agak tertohok. kayaknya dia salah ngasih respon deh, jadi terkesan danielnya ganggu. la tapi kan daniel tadi nanya dia lagi apa, jiwoonya jawab lagi kerkel. ya masa salah???


ongjiwoo
- kak daniel sendiri lagi apa?

realdefdanik 
- lagi nemenin woojin ke KFC hihi

ongjiwoo
- wihhh om daniel!!! :3

realdefdanik
- "tante jiwoo kapan sama om daniel nemenin woojin ke KFC?"
- kata woojin begitu

ongjiwoo
- kok aku dipanggil tante sih?
- ke jenny aja manggilnya 'kak'

realdefdanik
- apa nih pake bawa2 jenny ( ̄^ ̄)ゞ

ongjiwoo
- hahaha
- kok om sensi?

realdefdanik
- dek jiwoo kerja kelompok buat pelajaran apa? :) 

ongjiwoo
- wkwkwk pengalihan isu!!!

realdefdanik
- JAWAB GAK (◣_◢)


jiwoo refleks ngakak kenceng banget sampe temen-temennya pada noleh.

"chattingan sama siapa lo sampe ngakak begitu?" heran yoojung.

"paling juga sama in guk doo kw waktu itu." sahut sora.

"in guk doo kw siapa?!" yoojung langsung pasang muka seribu watt pengen tau.

"lambe turah lo dasar!" jiwoo mencibir.

"kerjain tuh bagian lo, jangan chattingan mulu!" kata yoojung.

"jiwoo mah pinter, sambil chattingan juga tetep bisa ngerjain dia." haknyeon membela jiwoo yang dari tadi jadi bahan omelan yoojung dan sora.

"tsaaahh joo hak nyeon, ada aja modus lu." jihoon kembali menggoda haknyeon.

"astaghfirullah, salah mulu gue ngomong perasaan."

"iya, iya... ini tinggal enam nomer. selaw aja... selaw..." jiwoo coba meredam ketegangan. sejenak jiwoo ninggalin chat dari daniel yang belum sempet dia bales.


TBC

menyikapi kebencian publik terhadap haknyeon akhir-akhir ini... sejujurnya gue juga ngerasa bingung waktu melihat ending pose tim knock, itu ngapa haknyeon tegak banget. kasian si longguo, udah perhatian penonton terpusatkan ke daniel yang super hot, ehh pas kudunya dia jadi pusat di akhir, malah ketutupan. sebenar-benarnya center ktp ya dia ini.

tapi asli, gue engga mau ikutan ngehate haknyeon, gue saranin kalian juga jangan ngehate dia. kesel boleh sih, tapi jangan sampai mencerca. soalnya mendzalimi anak yatim itu dosa, apa lagi ini bulan puasa /tsaaaaahh

oh iya, ada hal penting yang pengen gue kasih tau sama kalian. penting buat gue, bisa jadi sampah buat kalian hahaha. guys, gue pengen ganti judul cerita ini :( boleh ya please??? 

makin dipikir 'Struggle' sama sekali engga menggambarkan keseluruhan alur cerita ini. nyelentang dari ide awal gue bikin juga. belum fix sih judul barunya apa, tapi semoga engga mengurangi minat kalian untuk terus baca cerita ini huhuhu. aku sudah senang sekali loh dapet dukungan dari kalian, aku terharu, ingin menangosshh >///<

Oh Little Girl • kang daniel [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang