ognos

410 66 56
                                    

"PELAN AJA LU ANJING GATAU ATURAN YA," gua garukin punggung Calum dari belakang.

"IYA SABAR ANJU INI SEMPIT!"

Hayo ngapain tuh hayo.

Kaga.

Calum nge gasin motornya makin kenceng ngebuat gua makin ngedumel.

Abis dari rumah Niall, kita gajadi pulang guys. Calum bawa gua ke Malioboro. Gatau dah buat apa. Dia mau beli gelang sepuluh rebu tiga buat Mpok Luki kali ah. Suka gangerti gua kenapa orang ganteng kebanyakan goblok. Eh gadeng, Calum doang.

"Makan dulu deh ya Nat," gua nyelempamgin tas ke bahu gua sambil jalan disamping Calum. Kita langsung ke warung bakso abis Calum naroh motornya di parkiran. Dia lagi ngidam bakso katanya. Yang beranak gitu loh.

Gatau dah ada apa kaga bakso beranaknya di Malioboro.

"Keknya kemaren Mekel kesini ada deh ah. Masa gaada," Calum nyeruput es tehnya sambil masang muka sedih gegara gaada bakso yang beranak.

"Yaudeh. Penting bakso kan," Gua ikut minum es susu putih frisyen flek yang udah dateng sambil nungguin baksonya dateng.

"Lum," panggil gua. Calum hanya berdehem. Matanya sibuk menatap layar ponselnya.

"Jangan mabok lagi ya," ujar gua. Calum yang tadinya mengetikkan sesuatu di ponselnya pun berhenti lalu menatap gua.

"Kalo ada apa-apa, cerita sama gua. Gua bakal dengerin kok. Walopun entah gua bisa ngasih solusi apa kaga."

Calum tersenyum lalu mengacak rambut gua. "Iye, bawel. Kek yang khawatir bat deh sama gua." Gua menanggapinya dengan tatapan datar.

Gua pun terlarut dengan semangkuk bakso di depan gua ini. Gua mengalihkan pandangan ke Calum saat dia memanggil gua.

"Eh eh Nat, gua pen nyari abang-abang parfum masa," Calum nusuk bakso gedenya lalu ngegigit se ena mungkin.

"Ini kan udah sore. Udah pulang kali ah Cal."

"Sedih deh w," gua nimpukin muka Calum pake es batu lima ratusan yang masih utuh. Kaga deng. Tega amat aing masa.

Setelah kita selese makan bakso, Calum sama gua jalan gatau kemana pokoknya main lewat aja lah. Karena gua masih terlalu kenyang dan Calum juga daritadi jalan selangkah selfie, jalan selangkah selfie yang ngebikin gua capek, kita duduk di kursi taman yang ada di deket lampu.

Gua megangin perut gua yang rasanya kek ditusuk-tusuk. Ngerti kan? Ituloh kalo abis makan terus malah lari-larian ngebikin perut kita pegel kek ditusuk. Kalo kata uti gua sih suduken.

Calum di sebelah gua lagi selfie setengah muka trus dikasih location atau suhu atau waktu yang gt gt an dan di aplot ke snepgram. Sebelum dia nambahin hestek yang gua gatau apaan itu, kita ngeliat ada bapak-bapak ga terlalu tua nyamperin kita. Dia bawa tas gitu, dan di tangan kanannya ada parfum.

Gua sama Calum otomatis langsung liat-liatan ala-ala india gt terus nari bareng bapaknya. Kecu deng. Calum natap gua ngode.

Gua pun senyum miring. Oke, keknya bakalan asiq nih.

"Permisi, mas mbak bisa minta waktu sebentar?"

"Gimana pak?" Calum ambil langkah pertama oq.

"Jadi, nama mas siapa?"

"Nemo pak. Nemo Subrata"

"Kalau mbaknya siapa?"

"Dory Sukemi," bapak itupun manggut-manggut dan mulai memperagakan aktingnya.

"Nah, mas Nemo dan mbak Dory? Saya dari pihak PT. Blehblehbleh mempersembahkan parfum beraroma sangat unik"

"Ini dia." Bapak itupun nunjukkin parfumnya dan mulai ngomong lagi. "Ini adalah parfum tanpa alkohol yang baunya tahan lama dan dijamin mantab"

Firmament • cth ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang