#1. PROLOG

460 61 18
                                    

Semua masih keinget dengan jelas.

Sekitar lima tahun yang lalu, tepat tanggal 1 April, dengan muka bahagia banget, cowo yang gua sayangin ngelamar gua di bioskop, didepan sebegitu banyak penonton yang ternyata isinya keluarga sekaligus temen-temen gua dan dia. Bego nya, gua ngira dia lagi 'april mop' -in gua, terus gua ketawa ngakak dan bilang,

"Anjir niat banget lo bikin april-mop buat gua."

Sesaat kemudian semua cengo, sebagian natap kasian ke cowo gua. Sedangkan dia sendiri cuma senyum2 heran kayak orang bego.

Selanjutnya, kita tunangan satu bulan setelah lamaran itu -untung dia ga kapok pas lamaran di bioskop; dan kita mutusin buat menikah tanggal 1 Juli 2012.

"Ros?" Tiba-tiba orang yang lagi dipikirin manggil gua yang lagi sibuk ngelamun di pinggir kasur sambil liatin foto jaman pacaran yang ada di nakas.

"Ros?" Tiba-tiba orang yang lagi dipikirin manggil gua yang lagi sibuk ngelamun di pinggir kasur sambil liatin foto jaman pacaran yang ada di nakas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"eh, udah bangun? kirain ga bakal bangun lagi."

"ck, udah lima tahun masih ga berubah aja lo," Mingyu jawab pelan banget. Suaranya serak-serak nge-bass khas orang bangun tidur.

Iya, susah rasanya buat berubah jadi wanita anggun bak ibu-ibu idaman yang ngomongnya alus dan mengayomi. Terkadang gua juga meratapi nasib, kenapa gua jadi seorang ibu yang sebobrok ini.

Mungkin, karena gua udh terlalu nyaman sama sifat gua yang sering cursing ke Mingyu pas jaman kita pacaran, dan dia ga masalah. Gua nyaman sama kita yang suka ngelawak dan ngereceh bareng. Mungkin karena terbiasa cursing satu sama lain selama 2 tahun, gua jadi nyaman sama keadaan dan sulit berubah. Bentar, bukan gua aja, kenyataan nya dia juga gitu. Sulit berubah.

Mingyu tidur lagi, tangan nya meluk Gyuri ga niat, jadi semacam dia numpang nimpain tangan di badan anak umur lima tahun yang lagi tidur di sampingnya.

Mingyu tidur lagi, tangan nya meluk Gyuri ga niat, jadi semacam dia numpang nimpain tangan di badan anak umur lima tahun yang lagi tidur di sampingnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kim Gyuri, anak hasil olahraga malam gua sama Mingyu lima tahun yang lalu.

Setelah dia lahir ke dunia, ga gua pungkiri, gua makin bahagia, dan tentunya gua makin cinta sama Mingyu, cinta sama kepribadiannya, wibawa dia sebagai seorang ayah. Walau ga jarang malah dia yang lebih rewel daripada Gyuri, bahkan gua sampe ngerasa punya dua bayi. Yang satu bayi imut mungil namanya Gyuri. Yang satu lagi bayi amit raksasa namanya Mingyu.

Sekitar jam enam pagi gua ke dapur untuk bikin sarapan dan bekel nya Gyuri. Gua belom mandi, bodo amat. hidup ga selamanya harus bertumpu sama kata2 orang tua jaman dulu gengs, yang katanya "perawan harus wangi, harus rajin mandi pagi baru kerja".

eh... eh bentar, kan gua udah ga perawan. Ya pokoknya kata-kata itu ga berlaku buat gua sekarang.

Di sela-sela bikin roti meses, tiba-tiba kecium bau yang familiar, aroma favorit gua di pagi hari. Apalagi kalo bukan bau naga dari seorang Kim Mingyu.

Bener aja, ga lama mingyu nyamperin dan cium kepala gua bentar, kemudian tidur di sofa ruang tengah. Beda banget sama lima tahun lalu, dimana pagi-pagi gua masak terus dia peluk dari belakang sambil manja-manja, ala ala film dan novel romansa yang best seller.

Tapi walaupun beda, atau bahkan ga seromantis dan semanis awalnya, bukan berarti rasa sayang dan cinta gua juga jadi beda. Cuma orang bodoh yang kayak gitu. Mau sampai kapanpun, gimanapun keadaannya, rasa sayang dan cinta gua ke keluarga kecil ini ga akan berkurang. Bakalan tetep utuh dan sama. Bahkan mungkin bertambah.



"Gyu, bangun bentar dong" gua ngomong cukup keras dan gua rasa kedengeran sampe ruang tengah.

gua nuang minyak di frying pan buat masak telor mata sapi sambil nungguin dia jawab. Tapi nihil, ga ada jawaban.

Akhirnya gua samperin dia yang tidur ngeringkuk di sofa, bibirnya manyun gitu khas orang tidur. Untung ganteng.

"Gyu, bangun bentar" kata gua sambil duduk di pinggir sofa sambil goyang2in kebo yang doyan banget tidur.

"kenapa siiihhh" dia ngomong sambil merem dan ngerutin dahinya kayak orang kesel. Mingyu emang gasuka kalo diusik pas tidur.

"bikinin telor ceplok elah. lo tau kan gua takut minyaknya nyiprat2. masa gua harus pake helm sama jas ujan."

gua dibilang bisa masak, bisa kok. bahkan jago. Tapi kalo udah urusan telor mata sapi dan minyak yang nyiprat2, gua angkat tangan.

"bikin yang lain aja" Mingyu balik badan belakangin gua.

"cepetan. Gua kudu mandiin prinses kesayangan lo juga" jawab gua ngasih alibi lain biar dia mau gorengin telor.

"hhhh yaudah iya iya," Mingyu duduk di sofa, ngeliatin gua pake matanya yang belom kebuka dengan sempurna.

"tapi ada syaratnya," senyum gua seketika pudar setelah Mingyu nyelesaiin kalimatnya.

"iya iya. apa?"

"jatah dimajuin jadi malem ini. 5 ronde." Mingyu langsung ninggalin gua ke dapur sebelum gua melayangkan protes. Gua cuma liatin dia sinis sambil ngumpat dalam hati.

"gusti, kapan tobat suami gua."

※※※







Ciaaaaa. prolog kelar.
pendek ya? hehe masih prolog. ntar pasti dipanjangin, sepanjang anu nya Mingyu.

tangan nya Mingyu maksud gua.

Voment ya guys, mending dilanjut apa kaga ini ff. berhubung masih ff pertama, sekalian bilangin temen2 nya suruh baca. siapa tau penasaran. yiha.

Gyuri nya belom keluar woy. kacian padahal imut2 gitu dia. next chapter ada gyuri kok. tungguin ae gimana rusuhnya keluarga kim.

voment woy sekali lg hehe /maksa/
udah ah. gutbai 😘

KIM FAMSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang