Masak sendiri

998 176 264
                                    

Siang ini di rumah cuma ada gue, ayah, sama taeyong. Hari ini tanggal merah cuy jadi ayah libur. Bunda lagi keluar kota, ada urusan katanya. Jadilah di rumah sepi karena gak ada yang ngomel ngomel.

Kita bertiga lagi duduk bersantai di depan tv. Kita lagi nonton bola cuy. Jepang vs brazil, seru banget serius! Kita sampe teriak teriak dari tadi. Ohiya, kita bertiga jagoin jepang.

"Ayo tsubasa jangan nyerah! Coba lagi duet sama hyuga!" Teriak ayah dengan semangat.

Iya cuy, kita lagi nonton captain tsubasa. Plis jangan hina kita. Tapi emang seru kok, coba aja nonton ehe.

"Itu kipernya brazil sombong banget! Sebel gue" kali ini taeyong yang berteriak.

"Nah! Tsubasa udah ingat kata katanya roberto berarti sebentar lagi dia gol" seru gue.

"GOOLLL!" Teriak kita bertiga bersamaan. Apa gue bilang?! Bentar lagi gol, gol beneran kan?

Akhirnya tim tsubasa menang, film nya pun langsung bersambung. Udah jam satu cuy.

"Aduh tenggorokan gue jadi kering ini" kata gue. Gue jadi haus gara gara teriak teriak dari tadi cuy.

"Gue juga" kata taeyong.

"Ayah juga"

Kita bertiga terkapar di depan tv dengan posisi suka suka kita. Kalo bunda di rumah pasti dia udah nimbrung tiduran di depan tv juga. Kalian pasti ngira bunda bakal marah ya? Nggak cuy, bunda malah nimbrung.

Tidur terkapar di sembarang tempat itu enak loh, cobain deh. Soalnya lantainya kan dingin, badan jadi adem kalo tiduran di lantai hehe.

"Nanti kita bukanya gimana?" Tanya gue ketika gue ingat gak ada yang masakin kita buat buka.

"Beli lah, gitu pake nanya" jawab taeyong yang tiduran di bawah kaki gue. Gue langsung jejak badannya pake kaki gue.

"Aw!" Teriak gue. Taeyong langsung bales cubit kaki gue keras banget cuy :'(

"Nggak, kita masak sendiri. Gak ada beli makanan di luar" kata ayah.

"Kita kan gak bisa masak yah?!" Protes gue.

"Eits jangan remehin ayah ya, ayah juga pinter masak gak kalah dari bunda tau" bela ayah gak terima gue bilang gak ada yang bisa masak.

"Ayah mau racunin kita, kita masih muda yah. Belom nemuin jodoh juga" kata taeyong sok melas.

"Aku juga gak mau keracunan yah" tambah gue.

Gue gak siap mati muda cuy! Yang taeyong bilang tadi bener, kita belom nemuin jodoh juga. Gue kan penasaran siapa jodoh gue. Plis gak usah ngaku ngaku!

"Kalian tenang aja, dulu ayah pernah ikut master chef. Yaa walaupun langsung kalah hehe"

"Ayaaahhh, udah deh kita beli aja" bujuk taeyong.

"Kenapa sih? Masak sendiri tuh lebih sehat, lebih bersih" ayah masih tetep ngeyel. Lama lama ayah jadi mirip bunda ya.

"Yaudah yaudah kita masak sendiri. Tapi aku bantu ya yah?" Kata gue. Sekali kali masak lah cuy, siapa tau gue punya bakat jadi chef, ya kan? Yadong.

🍃🍃🍃

Gue sama taeyong lagi di supermarket ini. Ayah nyuruh kita belanja cuy, yang mau masak siapa yang belanja siapa. Gue kira ayah mau masak itu dia juga yang belanja. Tapi nyatanya kita berdua dipaksa belanja siang siang begini, mana panas banget lagi. Ya walaupun di dalam ber ac tapi kan di luar nggak.

"Kita mau beli apa nih?" Tanya gue setelah beberapa saat kita cuma muter muter gak ngambil apa apa.

"Gue juga gak tau. Ayah cuma nyuruh beli daging sama sayuran" jawab taeyong.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang