Are You Sure?

1K 55 0
                                    

“ni buat lo karena udah berhasil ngelaksanain tugas semalem”
ucap Reynald pada seseorang sambil memberikan amplop berisi uang.
“dan ini buat lo karena udah bikin gue terluka”
Reynald langsung memukul wajah orang tersebut.
“pergi lo dan inget jangan sekali-kali muncul di depan gue lagi”
orang tersebut pun langsung meninggalkan Reynald.
.....
Kathryn : “eh lo kemaren malem kemana sih kenapa gak dateng ke taman coba?” tanyanya pada Rendra.
Rendra : “sebenernya gue kemaren tuh udah mau pergi kath, tapi tiba-tiba pas baru keluar rumah temen-temennya Reynald dateng ke rumah”
Kathryn : “ngapain?”
Rendra : “ah ribet deh Kath pokoknya, susah mau jelasinnya.”
Kathryn : “lo ngomong gitu aja masak susah si ren?
Rendra : “ya pokoknya tuh…”
belum selesai berbicara Reynald tiba-tiba datang dan duduk disebalah Kathryn.
Reynald : “hay kath” sapanya sambil tersenyum pada Kathryn.
Kathryn : “apaan sih lo” ucapnya agak risih melihat Reynald.
Reynald : “gue kangen sama lo kath”
Kathryn : “dih” Kathryn merasa aneh ketika mendengar Reynald mengatakan ‘kangen’ padanya.
Rendra : “kath, gue gak nyangka loh beneran”
Kathryn : “gak nyangka apaan?”
Rendra : “seorang yg katanya kedip doang bisa dapet cewek sekarang mala kayak susah dapet cewek gitu.” Ucapnya sambil melirik ke arah Reynald.
Reynald : “lo nyindir gue Ndra, ada masalah apa lo sama gue?”
Rendra : “ya lo merasa gue sindir gak?”
Reynald : “ya jelas lah gue ngerasa kesindir, secara gitu satu-satunya yg tinggal kedip terus cewek langsung pada nyamperin gue.”
Kathryn : “udah udah, lo berdua bisa diem gak sih berisik banget” ucapnya kemudian bangkit dari tempat duduknya.
Reynald : “lo mau kemana kath?”
Kathryn : “ya pulang lah, lo pikir gue mau nginep di kampus seharian” jawabnya sinis dan kemudian pergi.
Reynald : “kath tunggu gue” Reynald pun mengikuti Kathryn pergi.
Reynald terus mengikuti Kathryn kemanapun dia melangkah, dan sampai akhirnya…
Kathryn : “lo ngapain sih ngikutin gue mulu?” tanyanya pada Reynald yg terus mengikutinya.
Reynald : “emang kenapa sih kalo gue ngikutin lo kath?”
Kathryn : "ya gue gak suka lo ngikutin gue terus”
Reynald : “lo gak inget siapa yg nolongin lo dari cowok brengsek semalem?”
mendengar pertanyaan Reynald, Kathryn langsung berhenti dan menatap Reynald marah.
Kathryn : “jadi lo gak ikhlas nolongin gue semalem?”
Reynald : “bukan, bukan gitu Kath. Gue ikhlas banget malahan nolongin lo, tapi gue heran aja sama lo”
Kathryn : “emang gue kenapa?”
Reynald : “semalem lo baik banget sama gue tapi sekarang lo jutek lagi sama gue, cepet banget berubahnya?”
Kathryn : “lo tau kenapa gue baik sama lo kemaren malem?”
Reynald : “kenapa? Karena lo suka sama gue, iya kan lo pasti udah mulai jatuh cinta sama gue, jujur lo” ucapnya sok tau.
Kathryn : “ngarang lo. Gue baik sama lo kemaren karena gue khilaf, makanya gue jadi baik sama lo.”
Reynald : “bo’ong lo, bilang aja lo suka sama gue kath”
Kathryn : “eh playboy cap kucing jangan ke-PD-an lo. Gue bakal nyesel seumur hidup kalo sampe suka sama lo.”
Reynald : “emang salah gue apaan sih Kath, sampe lo nolak cinta gue yg tulus banget ini?” tanyanya sok serius.
Kathryn : “gak ada, Udah lah gue mau pulang”
Reynald : “tunggu”
Reynald meraih tangan Kathryn dan langsung memeluknya, Kathryn yg kaget dia hanya diam dalam pelukan Reynald.
“gue beneran sayang sama lo, gue kali ini serius gak maen maen Kath. Gue rela ngelakuin apa aja asal lo mau nerima cinta gue dan jadi cewek gue. Gue gak pernah seyakin ini sebelumnya Kath, gue mohon kasih gue kesempatan buat deket sama lo” ucap Reynald coba meyakinkan Kathryn.
“apaan sih lo Rey, lepasin gue gak” ucap Kathryn kemudian mencoba melepaskan diri dari pelukan Reynald tapi Rei menahannya.
Reynald : “gue gak bakal lepasin lo kath” Rey mempererat pelukannya.
Kathryn : “Reynald lo gila ya”
“Reynald”
ucap seseorang yg tiba-tiba datang dan membuat Reynald langsung melepaskan pelukannya.
“via” Reynald terkejut melihat via berada disana dan melihatnya memeluk Kathryn.
Via : “kamu ngapain peluk-peluk cewek ganjen ini?” tanyanya sambil melirik Kathryn.
Kathryn : “eh jaga ya mulut lo” Kathryn tidak terima dgn perkataan Via padanya.
Reynald : “via lo apaan sih ngatain Kath kayak gitu”
Via : “Rey kamu kok kasar sih ngomongnya, emang salah aku apa?” tanyanya dgn manja.
Reynald : “gue gak suka lo ngatain Kath kayak tadi, minta ma’af lo sama kath”
Via : “ngapain aku harus minta ma’af sama cewek kayak begini, males banget”
Kathryn : “siapa juga yg mau ma’af ma’afan sama lo.”
Reynald : “kath, sorry ya gara-gara gue lo..” belum selasai dgn ucapannya Via langsung memotong.
Via : “kamu ngapain sih minta ma’af sama dia, gak penting banget tau gak”
Kathryn : “dasar cewek manja” ucapnya pada Via dan kemudian langsung pergi.
Reynald : “eh Kath jangan pergi” Reynald menahan tangan Kathryn.
Kathryn : “urusin aja tuh cewek lo” Kathryn menghempaskan tangan Reynald dgn kasar dan langsung melangkah pergi.
Reynald : “kath tunggu” ketika Reynald ingin mengejar Kathryn, Via mala menghalanginya dgn menahan tangan Reynald.
Via : “ngapain sih di kejar, biarin aja dia pergi.” Ucapnya pada Reynald, Reynald pun tidak jadi mengejar Kathryn dan memilih pergi bersama Via.
....
Setelah pulang dari kuliah, Kathryn tidak melakukan apa-apa selain bermain game di dalam kamarnya sampai malam.
“kath”
ucap papanya yg tiba-tiba masuk ke kamarnya.
Kathryn : “papa.. kenapa pa?”
Papa : “ada yg nyariin tuh” jawabnya kemudian duduk disamping Kathryn.
kathryn : “siapa?”
Papa : “cowok”
kathryn : “cowok, Rendra?” tanyanya mulai penasaran.
Papa : “bukan. Kayaknya dia belum pernah main kesini deh sebelumnya”
Kathryn : “siapa sih?”
Papa : “udah kamu lihat aja sana sendiri, kasian kalo dia di suruh nunggu lama-lama”
Kathryn : “yaudah deh”
Kathryn pun keluar dari kamar nya dan langsung menuju ke ruang tamu.
“elo? Ngapain lo kesini, ada angin apaan yg bawa lo ke rumah gue sore-sore gini?” Kathryn melihat ternyata Reynald lah orang yg di maksud oleh papanya tadi.
Reynald : “iya emang kenapa kalo gue maen ke rumah lo, gak ada yg ngelarang kan?”
Kathryn : “ya bukan gitu, tapi lo kan bisa kasih tau gue dulu”
Reynald : “ya gimana mau kasih tau, tadi di kampus lo maen pergi aja terus gue juga gak punya kontak handphone lo”
Kathryn : “iya juga sih. Eh tapi lo mau ngapain sih ke rumah gue, kenapa gak kerumah cewek-cewek lo yg banyaknya sampe gak bisa di itung itu”
Reynald : “kan lo juga calon cewek gue kath” ucapnya sambil tersenyum pada kathryn.
Kathryn : “males banget”
Mama : “kenapa kath, kok muka kamu gak enak dilihat begitu?” tanyanya yg tiba-tiba datang membawakan minum untuk Reynald.
Kathryn : “eh mama, enggak gapapa ma”
Mama : “Reynald, ini diminum ya” ucapnya sambil meletakkan segelas teh di atas meja.
Reynald : “makasih tante”
Kathryn : “tunggu deh, mama kok bisa tau nama Reynald. Tau darimana, Kath perasaan gak pernah cerita atau pun ngomongin soal Reynald ke mama?” tanyanya bingung karena mamanya sudah tau nama Reynald.
Mama : “iya tadi sempet ngobrol-ngobrol sama Reynald, terus Reynald tadi juga bantuin mama ngangkatin barang-barang belanjaan mama tadi, Reynald emang anak yg baik” jawabnya membanggakan Reynald.
Reynald : “ah tante bisa aja” ucapnya sok merendahkan diri.
Kathryn : “dasar playboy, bisa bisanya dia dgn gampangnya ngambil hati nyokap gue.” Gerutu Kathryn dalam hati.
Reynald : “oh iya tante, saya mau ngajak Kath pergi boleh gak?”
Mama : “boleh” jawabnya spontan.
Kathryn : “mama” Kathryn agak kesal pada mamanya karena memberi Reynald ijin tanpa meminta persetujuan darinya terlebih dulu.
Mama : “udah kamu pergi aja sama Reynald, daripada di rumah maen game terus mending jalan jalan sana.”
Kathryn : “males ah” jawabnya kemudian berbalik ingin kembali masuk ke kamarnya.
Reynald : “makasih ya tante, kita pergi dulu ya” dgn cepat Reynald langsung menarik tangan Kathryn dan membawanya pergi.
Kathryn : “Reynald gue gak mau” teriak Kathryn, tapi Reynald tetap memaksa dgn manarik tangannya sampai masuk mobil.
.....
“kath, ngomong dong jangan diem aja” ucap Reynald pada Kathryn yg sejak awal pergi tadi terlihat diam dan kesal padanya.  “kathryn” panggilnya lagi sambil mencolek pipi Kathryn.
Kathryn : “apaan sih lo, pokoknya gue marah ah sama lo, gue kesel gue gak terima lo ngajak gue pergi tapi dgn cara pemaksaan, pokoknya lo harus minta ma’af sama gue.”
Reynald : “yaudah iya ma’af, minta ma’af ya, lo mau apa sekarang?” tanyanya sok manis pada Kathryn.
Kathryn : “gue mau pulang” ucapnya agak manja.
Reynald : “enak aja, gak bisa” Reynald menolak permintaan Kathryn untuk pulang.
Kathryn : “lo kenapa sih seneng banget buat hidup gue susah penuh penderitaan kesialan ketidak bahagiaan pokoknya semua yg buruk buruk.”
Reynald : “lo aja yg gak mau bahagia sama gue dgn cara nerima gue jadi cowok lo”
Kathryn : “kalo gue nerima lo jadi cowok gue, yg ada hidup gue makin kacau berantakan gak karuan ancur pokoknya.” Reynald hanya tersenyum mendengar pernyataan Kathryn yg terkesan menghinanya itu.
....
Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya Reynald dan Kathryn sampai di tempat tujuan yg telah di rencanakan oleh Reynald yaitu taman kota.
Kathryn : “ngapain sih lo ngajakin gue kesini?” tanyanya ketika baru turun dari mobil Reynald.
Reynald : “Cuma mau ngajak lo makan jagung bakar aja” jawabnya kemudian berjalan menuju seorang penjual jagung bakar.
Kathryn : “what?” Kathryn agak terkejut mendengar perkataan Reynald.
“astaga Reynald, kalo jagung bakar doang mah didepan rumah gue juga ada gak perlu kesini” lanjutnya kemudian mengikuti Reynald yg sudah duduk di bangku taman tersebut.
Reynald : “ya beda dong kath, kalo disini kan gue bisa berduaan sama lo.” Ucapnya kemudian tersenyum manis pada Kathryn.
Kathryn : “terserah lo deh” jawabnya cuek.
“mumpung Kath lagi baik sama gue lagi manis dan gak ngomel-ngomel, gue harus bisa manfaatin moment ini buat bikin Kath percaya kalo gue beneran cinta sama dia. Ngambil hati nyokapnya aja bisa, masak ngambil hati anaknya gak bisa.” Batin Reynald merencanakan sesuatu.
“ini mas jagung bakarnya” ucap penjual yg langsung memberikan 2 buah jagung bakar pada Reynald.
“makasih mas! Ni jagungnya Kath, buat lo satu dan buat gue satu” Reynald memberikan salah satu jagungnya pada Kathryn.
“thanks” setelah mengambil jagung dari tangan Reynald, Kathryn langsung memakannya.
Reynald : “emmmbb kath” panggilnya pada Kathryn.
Kathryn : “apa?” jawabnya tanpa menoleh ke Reynald.
Reynald : “lo lihat ke gue dong kath, gue mau ngomong serius sama lo”
Kathryn : “pemandangan di depan lebih indah daripada lihat muka lo.” Ucapnya sambil terus memakan jagungnya.
Reynald : “ih lo mah, gue mau ngomong serius ini”
Kathryn : “apa sih” Kathryn pun akhirnya menoleh pada Reynald.
Reynald : “nah gitu kan enak.”
Kathryn : “yaudah buruan ngomong, gue kasih lo waktu 10 detik buat ngomong”
Reynald : “kok 10 detik Kath, gue kan…”
Kathryn : “satu… dua… tiga…” Kathryn pun mulai menghitung.
Reynald : “lo kenapa sih gak suka banget sama gue, emang salah gue apa sih” mendengar pertanyaan Reynald, Kathryn langsung berhenti menghitung ketika sampai di angka delapan.
Kathryn : “kenapa emang, lo pengen tau?”
Reynald : “ya gue heran aja Kath, dulu kita pernah deket tapi tiba-tiba gue gatau kenapa lo langsung jauhin gue dan gak mau kenal sama gue lagi.”
Perkataan Reynald mengingatkan Kathryn pada sesuatu yg pernah terjadi dulu diantara dia dan Reynald. Kathryn pun hanya diam tak menanggapi perkataan Reynald tadi.
Reynald : “kath, lo kok diem sih”
Kathryn : “oh. Udah lah lo gak usah tau, gak ada untungnya buat lo” jawabnya kemudian kembali melanjutkan makan jagung bakarnya.
Reynald : “ya tapi itu penting buat gue Kath, karena gue pengen tau apa kesalahan gue sampe lo nolak cinta gue terus.”
Kathryn : “yaudah lah percuma juga lo deketin gue, sampe kapanpun gue gak akan mau nerima lo.”
Reynald : “iya tapi kenapa kath? Lo takut kalo gue Cuma maen maen doang sama lo, gue bisa buktiin sama lo kalo gue emang serius sama lo kath, kalo perlu malam ini juga gue bakal minta ijin sama orang tua lo buat ngelamar lo sekarang juga”
"uhuk uhuk"
Kathryn tersedak ketika mendengar Reynald ingin melamarnya malam ini juga.
Kathryn : “lo gila ya. Lo boleh aja buktiin, tapi jangan gitu juga Rey.”
Reynald : “ya terus gue harus..”
tiba-tiba hp Reynald berbunyi karena ada yg menelfon.
Kathryn : “siapa, cewek lo?” tanyanya pada Reynald yg sedang bingung. "gue buka cewek yg bisa dgn gampangnya lo bo'ongin Rey." lanjutnya.
Reynald : “okeh kalo lo emang masih gak mau percaya sama gue, gue bakal buktiin ke elo dgn cara…” Reynald mulai memikirkan cara untuk meyakinkan target cintanya itu.
Kathryn : “apa, gak usah sok sok mikir lo. Gue tau pikiran lo tuh isinya Cuma cewek doang.”
Reynald : “gue bakal putusin pacar pacar gue demi lo dan gue juga bakal minta ma’af sama cewek cewek yg pernah gue sakitin selama ini.”
Kathryn : “gak salah lo?” tanyanya tidak percaya.
Reynald : “gue telfon ni orangnya sekarang.” Reynald hendak menelfon pacarnya.
Kathryn : “yaelah, gue tuh terlalu pinter buat lo kibulin. Bisa aja lo cuma pura-pura telfon doang, trik lama”
Reynald : “ya kalo gitu, emmmbb gue bakal putusin mereka di depan lo.”
Kathryn : “lo sadar kan ngomong kayak barusan?” tanyanya meragukan niatan Reynald.
Reynald : “gue serius, gue bakal putusin mereka dan minta ma’af ke yg lain di depan lo biar lo percaya sama gue.” Reynald terus meyakinkan Kathryn.
Kathryn : “kalo itu mau lo, yaudah gue ikutin apa kata lo.” Akhirnya Kathryn memberi kesempatan pada Reynald untuk membuktikan cintanya.

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang