Reynald sedang termenung sendiri di lapangan basket, Rey memikirkan perkataannya pada Kathryn semalam.
“masak gue harus minta ma’af sama mantan mantan gue sih, mantan gue kan banyak banget.” Ucapnya pelan sambil memutar-mutar ponsel ditangannya.
David : “woy ngapain lo?” ucapnya mengagetkan Reynald.
Reynald : “apaan sih lo” jawabnya seakan tidak suka dgn kehadiran David.
David : “mikirin apa sih lo?”
Reynald : “gue bingung vid, masak gue harus putusin cewek cewek gue terus minta ma’af sama orang-orang yg pernah gue sakitin.”
David : “maksud lo?” tanyanya bingung dgn perkataan Reynald.
Reynald : “iya itu harus gue lakuin biar Kath percaya kalo gue emang cinta sama dia. Kalo bukan karena gue sayang sama mobil gue, udah nyari cewek laen gue buat dideketin.”
David : “oh jadi Kath yg nyuruh lo buat ngelakuin itu?”
Reynald : “iya. Kesel banget gue, sok jual mahal banget dia sama gue.”
David : “itu baru namanya tantangan bro. Selama ini lo kan gampang banget dapetin cewek, nah sekarang lo harus mati matian buat dapetin cewek.”
Reynald : “iya juga sih, tapi ya gak gini gini juga kali. Masak seorang Reynald, cowok paling perfect harus minta ma’af, bukan gue banget itu”
......
Kathryn menceritakan semua yg terjadi dgn Reynald semalam pada Rendra.
Rendra : “serius lo Kath, Reynald ngomong mau minta ma’af sama mantan mantannya?”
Kathryn : “iya.”
Rendra : “gila, seorang Reynald bakalan minta ma’af, sejarah banget itu di hidupnya.”
Kathryn : “biarin aja lah, suka suka dia gue juga gak maksa”
Rendra : “eh tapi lo gak ada hati kan sama Reynald?”
Kathryn : “sembarangan lo, enggak gak ada. Gue masih konsisten untuk gak pacaran sama si playboy cap kucing itu."
.....
Reynald menunggu kathryn di parkiran kampusnya.
“kath mana sih, lama banget” ucapnya agak kesal. Tidak lama kemudian Kathryn akhirnya datang.
Reynald : “dari mana sih Kath, kok lama banget?” tanyanya pada Kathryn.
Kathryn : “lah emang kenapa, suka suka gue dong.”
Reynald : “ya bukan gitu kath, kan gue udah janji sama lo buat buktiin kalo gue emang cinta sama lo.”
Kathryn : “ya terus?”
Reynald : “ya lo ikut sama gue sekarang.” Reynald menarik tangan kathryn agar mendekat padanya.
Kathryn : “terus mobil gue gimana?”
Reynald : “udah gampang, ntar biar anak buah gue yg bawa pulang ke rumah lo.”
Tanpa menunggu persetujuan kathryn, Reynald langsung menarik tangan kathryn agar masuk ke dalam mobil. karena Reynald menarik secara tiba-tiba, kathryn pun hampir terjatuh kalau saja Reynald tidak menangkapnya dan mata mereka pun saling bertatapan.
“kenapa gue jadi deg degan gini kalo deket kath.” Ucap Reynald dalam hati sambil terus menatap mata indah kathryn.
kathryn : “Reynald lo kesempatan banget sih peluk peluk gue” ucapnya ketika sadar dgn apa yg terjadi dan langsung melepaskan diri dari Reynald.
Reynald : “iya, yaudah masuk buruan” ucapnya salah tingkah.
Reynald pun mengajak kathryn untuk pergi ke sebuah caffe. Reynald sudah membuat janji dgn mantan kekasihnya untuk bertemu disana hari ini.
Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya Reynald dan kathryn pun sampai di caffe tersebut.
“yaudah yuk masuk” ajak Reynald sambil membukakan pintu mobil untuk Kathryn. Reynald pun mengajak kathryn masuk dan mencari orang yg ingin dia temui.
“hay” sapa Reynald pada seorang gadis manis yg duduk sendiri di dalam caffe, dia adalah mantan kekasih Reynald. Dia adalah salah satu mantan Reynald yg masih mengharapkan cinta dari Rey.
“Reynald” gadis tersebut langsung memeluk Reynald. Kathryn yg melihat adegan itu merasa agak risih, Reynald yg melihat ekspresi tidak enak kathryn pun langsung melepaskan pelukan gadis tersebut.
“gue boleh duduk gak?” tanya Reynald pada sang mantan.
“iya boleh. Dia siapa Rey?” gadis itu mempertanyakan siapa yg datang bersama Reynald.
“bukan siapa-siapa” jawab Kathryn agak sinis.
“kamu kenapa ngajak aku ketemuan Rey, kamu kangen ya sama aku?” tanya gadis itu pada Reynald sambil memegang tangan Rey yg ada di atas meja, tapi Reynald buru buru melepaskan tangannya.
“jadi gini, aku kesini buat minta ma’af sama kamu karena dulu udah putusin kamu gitu aja tanpa ada penjelasan. Kamu mau kan ma’afin aku?” jelas Reynald pada mantannya itu.
“kamu gak salah Reynald jadi kamu gak usah minta ma’af. Mungkin aku waktu itu gak bisa jadi yg kamu inginkan, tapi sekarang kalo kamu mau balik sama aku lagi aku janji bakal jadi yg kamu mau.” Ucap gadis itu.
“yaelah mbak, ngarep banget sih sama Reynald. Gue kasih tau ya, diluar sana tuh masih banyak cowok yg lebih baik daripada dia. Cowok model kayak gini kok masih diharapkan” Reynald yg mendengar pernyataan kathryn langsung menatap kathryn tajam.
“apa sih Rey, gue bener kan” lanjutnya pada Reynald.
“kath bener, banyak laki-laki lain yg lebih baik dari aku. Ma’af ya.” ucap Rey pada gadis yg mulai menangis itu.
“yaudah lah kalo emang itu yg kamu mau” jawab gadis itu sambil menangis.
.....
Setelah hampir seharian Reynald mengajak kathryn meminta ma’af pada mantan-mantannya, Reynald memutuskan untuk mengajak kathryn makan malam terlebih dulu.
kathryn : “kita mau ngapain disini?” tanyanya ketika Reynald menghentikan mobilnya di depan sebuah restaurant mewah.
Reynald : “makan lah”
kathryn : “enggak gue gak mau.”
Reynald : “kenapa? Eh lo dari tadi siang belom makan sama sekali lo, ntar kalo lo sakit gimana? Apalagi lo seharian ini kan nemenin gue mulu, ntar yg ada kalo lo sakit lo mala nyalah-nyalahin gue lagi.”
kathryn : “ternyata Reynald gak setengil kelihatannya, dia juga bisa perhatian sama orang lain” ucapnya dalam hati.
Reynald : “kath, di ajak ngomong malah diem”
kathryn : “ha? Kenapa tadi Rey?” kathryn pun tersadar dari lamunannya.
Reynald : “ayo makan dulu “
kathryn : “enggak ah gue gak mau makan disini”
Reynald : “kenapa, ini kan restaurant mewah mahal kok lo gak mau? Gue tiap hari juga makan disini”
kathryn : “gue bukan elo yg suka buang buang duit, apalagi duitnya masih minta ke orang tua.”
Reynald : “ya terus lo mau makan dimana sekarang?”
kathryn : “yaudah jalanin aja mobil lo, ntar gue kasih tau jalannya.”
Reynald pun melajukan mobilnya sesuai intruksi kathryn.
Beberapa saat kemudian “udah stop disini” ucap kathryn ketika sampai ditempat yg dia maksud. Kathryn mengajak Reynald untuk makan nasi goreng di pinggir jalan.
Reynald : “kita mau makan apa disini?”
kathryn : “itu” kathryn menunjuk penjual nasi goreng.
Reynald : “yakin lo? Higenis gak tuh? Ntar gue sakit perut gimana?”
kathryn : “kebanyakan tanya lo. Yaudah kalo lo gak mau, gue makan sendiri.” kathryn pun keluar dari mobil Reynald dan langsung memesan nasi goreng untuknya.
“dasar cewek aneh, di ajak makan di tempat mahal gak mau, sekarang malah ngajak makan di pinggir jalan” ucap Reynald pelan kemudian ikut menyusul kathryn yg sudah duduk disana.
10 menit kemudian, nasi goreng pesanan kathryn sudah siap untuk disantap.
“ni makan” kathryn menyodorkan sepiring nasi goreng pada Reynald. Reynald hanya memperhatikan nasi goreng tersebut tanpa menyentuhnya.
“Rey, tuh nasi gak mungkin bisa jalan sendiri ke mulut lo kalo cuma lo plototin doang” sindirnya pada Reynald yg terpaku dgn makanan di depannya. Akhirnya dgn sangat terpaksa Reynald memakan nasi goreng tersebut.
kathryn : “eh Rey, hari ini lo bikin anak orang nangis mulu lo” ucapnya coba membuka pembicaraan.
Reynald : “ya biarin aja, gue gak masalah bikin cewek cewek nangis asal bukan lo yg nangis kath” jawabnya kemudian tersenyum pada kathryn.
kathryn : “dih! Gue tuh cewek tangguh, gak ada orang yg bisa bikin gue nangis. Apalagi cuma gara-gara cinta, aduh gak mungkin gue bakal nangis-nangis kayak cewek-cewek lo tadi.”
“eh kath.” Reynald mengarahkan tangannya pada bibir kathryn karena ada nasi yg menempel dibibirnya. Kathryn hanya diam terpaku melihat Reynald dan untuk ketiga kalinya mata mereka bertatapan tapi kali ini hanya sesaat. Reynald dan kathryn pun merasa sama-sama canggung karena adegan barusan.
kathryn : “yaudah yuk pulang Rey” ucapnya coba mencairkan suasana canggung diantara mereka.
Reynald : “kok pulang, kan gue baru minta ma’af sama 7 mantan gue, masih banyak yg belum kath.”
kathryn : “yaudah lah itu udah cukup. Tapi, lo masih belum putusin via sama fira, lo masih tetep mau putusin mereka kan?”
Reynald : “pasti lah gue putusin mereka, demi cinta gue buat lo”
kathryn : “tapi gue gak mau ikut ikutan kalo sampe lo di gampar sama mereka.”
Reynald : “lo tenang aja, gak ada cewek yg berani gampar cowok seganteng gue.”
kathryn : “oh ya?” kathryn tersenyum pada Reynald yg sok kegantengan itu, dan tiba-tiba saja
‘plak’
Kathryn menampar pipi Reynald.
Reynald : “auw, lo kok nampar gue sih kath, emang salah gue dimana?” tanyanya sambil memegangi pipinya.
kathryn : “tuh berarti pernyataan lo yg bilang kalo gak ada cewek yg berani nampar lo itu salah, gue cewek dan gue berani ngelakuin itu sama lo” ledeknya pada Reynald.
Reynald : “becandaan lo gak lucu kath, sakit tau. Belum apa-apa udah maen gampar gampar aja lo”
kathryn : “yaudah iya sorry, sensi banget sih lo” ucapnya sambil tersenyum dan mengusap pipi Reynald.
“lo cantik banget kalo lagi senyum kath” Reynald memegang tangan kathryn yg ada dipipinya. Mendengar perkataan Reynald, kathryn langsung mengerutkan dahinya.
“mau di gampar lagi?” ancamnya pada Reynald yg tidak mau melepaskan tangannya.
“iya iya enggak, kejam banget sih lo. Tapi gue suka” jawabnya kemudian melepaskan tangan kathryn dan tersenyum pada kathryn.
setelah itu, Reynald pun mengantar kathryn untuk pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualang Cinta
RomansaSeorang palayboy yg pada akhirnya akan kembali pada cinta pertamanya.