1

5.1K 502 9
                                    

Aku tidak mengenalnya, tapi dia bernama Jeon Wonwoo, Si Hemat Bicara yang penuh kejutan.

***

Cuaca hari ini sedikit dingin dan aku bahkan sudah harus berdiri di bawah halte. Aku mendengus, harusnya saat ini aku masih bergelung di bawah selimutku yang super hangat.

Hari ini hari pertamaku di sekolah baru, tidak terlalu menakjubkan sih, biasa saja, tapi eomma menyuruhku untuk berangkat pagi-pagi, lagipula aku masih harus mengurus kelengkapan administrasiku.

Aku menguap beberapa kali sambil mengeratkan jaket sekolahku, ugh, cuacanya membuatku mengantuk.

Aku berbalik dan terkejut ketika mendapati seorang laki-laki yang berseragam sama denganku duduk di bawah halte, aku menggendikkan bahu lalu masuk ke dalam bis yang datang beberapa detik kemudian.

***

Aku agak gugup ketika mengikuti seorang guru yang akan mengajar di kelas baruku, aku baru masuk pada jam kedua, sebab satu jam pertama aku gunakan untuk mengisi beberapa form yang tidak kumengerti untuk apa.

Suasana kelas berubah hening ketika melihatku mengekor di belakang Kim Seongsannim, pandangan mereka terus tertuju padaku dan aku merasa sedikit terintimidasi karenanya.

"Baik, hari ini kalian kedatangan teman baru, Ahreum-ssi, silahkan perkenalkan dirimu."

Aku mengangguk lalu maju beberapa langkah ke depan, "perkenalkan, namaku Lee Ahreum, aku pindahan dari SMA Howon, senang bertemu kalian." Ujarku kemudian membungkuk sembilan puluh derajat.

Untuk sejenak suasana kelas sempat ribut, aku mendengar beberapa teman kelasku berbisik, entah apa yang mereka bicarakan.

"Nah, Ahreum-ssi, kau duduk di sebelah Jeon Wowoo karena bangku sebelahnya kosong."

Aku mengangguk lalu mengedarkan pandanganku pada seluruh penjuru kelas, aku tidak tahu siapa yang bernama Jeon Wonwoo, tapi aku melihat hanya ada satu bangku kosong di sudut sana.

Aku melangkah ke tempat dudukku dan agak terkejut ketika melihat teman dudukku yang bernama Wonwoo, dia adalah laki-laki yang kulihat di halte tadi.

Sret.

Aku duduk lalu membuka tasku dan mengeluarkan beberapa buku serta tempat pensilku. Aku melirik ke arah Wonwoo, lalu tersenyum kemudian menyapanya.

"Hai, aku Lee Ahreum."

"Hm."

Aku diam, 'Hm'? Jawaban macam apa itu?!

"Em, Ahreum-ssi, kau pindahan dari Howon yah?"

Aku berbalik ke depan dan melihat seorang gadis berambut sebahu yang tersenyum ke arahku. Aku mengangguk lalu balas tersenyum, "benar, ada apa?"

Gadis itu menggeleng, "tidak, hanya saja murid dari Howon itu pintar-pintar, ya 'kan Wonwoo?"

Gadis itu mengarahkan tatapannya pada Wonwoo, dan aku juga ikut-ikut mengalihkan pandanganku pada Wonwoo, dia tahu Howon?

Untuk beberapa detik Wonwoo hanya diam menatap kami, ia lalu menggendikkan bahunya acuh, "mungkin."

Gadis berambut sebahu itu menggeleng, lalu berbalik lagi padaku. "Astaga, aku hampir lupa, namaku Jung Jihyun." Ujarnya lalu mengulurkan sebelah tangannya padaku.

Aku tersenyum lalu menjabat tanganya, "senang bertemu denganmu Jihyun-ah."

***

[1] Hello | Jeon Wonwoo✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang