9: Path

3.4K 788 74
                                    

Gue gak pernah nyangka kalo bakalan wisuda barengan sama Jonghyun. Soalnya dari awal pacaran sama dia, gue gak mikir selama ini kita bakalan bertahan. Okelah gue sempat putus semingguan, tapi abis itu balikan lagi.

Gue belajar dari kejadian break seminggu itu, yang kita butuhkan itu cuma ngomong satu sama lain. Gue yang terlalu mikir negatif soal Feli dan Jonghyun yang bingung mau gimana jelasin semuanya sama gue karena mikir gue gak bahagia selama sama dia. Minki yang udah eneg sama masalah gue dan Jonghyun waktu itu sampai ngomong, "tengkar aja terus ya. Terus besoknya gue dapat berita lo dua MBA, gue gak akuin teman lo dua."

Anjing mulutnya Minki itu. Muka aja cantik, mulutnya gak ada filternya. Untung ditabok sama Jonghyun sebelum gue beneran nabok pake safety shoe.

"Jangan jauh-jauh," suara Jonghyun buat gue noleh tapi ya gue beneran ambil jarak.

Tangannya banyak bunga dan gue benci bau bunga. Jonghyun udah pasang komuk frustasi sendiri karena gue gak mau dekatin dia.

"Ngerepotin," Minhyun cuma ngomong gitu karena kebetulan ada di samping gue terus nyamperin Jonghyun. Terus ngambil semua bunga yang ada di tangannya Jonghyun dari adek tingkat itu buat dibawa ke mobilnya.

Padahal gue kira dia bakalan buang ke tong sampah. Kan pas kelulusan SMA dia tuh dikasih banyak bunga sampe penuh banget tangannya. Terus katanya dia jengkel makanya langsung dibuang ke tong sampah terdekat sama Minhyun.

Lagian udah tahu si triplek itu pas SMA ketua eskul pencinta lingkungan, malah ngasih bunga potongan. Dia mah lebih suka dikasih bunga pake pot.

Atau kaktus sekalian. Serius, gue gak paham kenapa dia demen kaktus, mungkin karena mungkin dia sadar diri kalo hidupnya macam kaktus.

"Phina," panggilan itu bikin lamunan gue buyar dan natap Jonghyun yang di depan gue sambil senyum. Ngulurin tangannya dan gue bingung, "ayo."

"Ayo apa?"

"Foto bareng lainnya."

Yaudah gue terima aja dan kita ke tempat Feli dan Dongo yang lagi adu mulut. Heran gue, berdua ini kalo jauhan menye tapi sekali ketemu kok ya kayak orang mau ngusir satu sama lainnya?

Foto-foto beberapa kali dan Daniel jadi tukang foto dadakan. Gue udah pucet aja dari jauh lihat anak-anak cewek dari kelompok 19 mau datangin gue dengan bunga-bunga dan ujungnya Jonghyun yang mengurusi mereka.

Harusnya tuh gue pulang sama Selena dan orang tuanya gue setelah ini. Tapi Jonghyun malah bawa gue pergi entah kemana padahal gue itu udah sebel banget pake heels sama rok karena pake kebaya. Maunya tuh pake celana aja, tapi diamuk sama Selena. Apalah gue dibandingkan adek gue yang ningrat itu atau Feli yang bahkan tahan pake heels yang haknya tipis itu.

Sampe sempat mikir itu ntar heels kalo patah gimana nasib kakinya Feli.

"Kita ngapain di sini?!" gue baru sadar kita udah masukin tempat penangkaran beruang madu. Natap Jonghyun bingung karena biar gue udah sama dia tahunan, gue itu gak pernah beneran paham sama pola pikirnya.

Kalau gak kelewatan naif ya kelewatan detil sampai gue itu pusing sendiri dan sering ingatin dia buat santai.

"Kamu bilang kalau bisa lulus tepat waktu, mau foto di depan museum beruang madu."

"Hah? Kapan aku bilang begitu?"

"Kamu gak bilang," Jonghyun berhentiin mobilnya di tempat parkir dan senyum lihat gue. Serius, gue masih gak kebiasa sama sikap dia yang terlalu berubah drastis begini padahal udah hampir tiga bulanan juga dia begini. "Tapi kamu pernah nulis di path."

"Path apaan?"

Jonghyun keluarin HP terus menekan-nekan layarnya beberapa kali lalu ngasih lihat ke gue. Anjir, ini status hampir tiga tahun yang lalu! Pas jalan-jalan pertama sama Jonghyun dia nanya mau kemana dan gue jawab terserah lalu dia bawa ke sini.

"Jonghyun, ini...."

"Yaudah, ayo foto," cowok itu lepas seat belt dia lalu lepasin punya gue dan turun dari mobil. Gue baru mau buka pintu saat dia udah bukain dan mengulurkan tangannya.

Gue terima aja, tapi abis itu mau lepasin karena gue baru sadar ini banyak anak TK yang lagi karya wisata. Gue malu anjir, tapi Jonghyun gak mau lepasin dan malah dadah-dadah sama anak-anak yang melambaikan tangan dengannya sambil senyum.

"Bu guru ... bu guru. Kok kakak-kakak itu pake baju begitu ke sini?" tanya salah satu anak yang cukup nyaring sambil nunjuk-nunjuk gue dan Jonghyun.

Dek, gue juga mempertanyakan hal yang sama sekarang.

"Kak ... kak," panggilan salah satu bocah perempuan membuat gue noleh dan dia natap gue sama Jonghyun lucu banget. Kepengen nyubitin pipinya, tapi ntar gue ditampol ibu gurunya karena buat anak didiknya nangis.

Gue senyum dan menjawab, "iya dek?"

"Kakak mau pacaran ya makanya di sini?"

Gue rasanya mau kejengkang dengernya. Buset dah, anak TK jaman sekarang belajar apa aja sih sampe mikir begituan?

"Gak kok, kita cuma mau foto," Jonghyun jawabnya sambil senyum yang membuat sekelompok bocah-bocah TK yang entah sejak kapan mengerumuni gue sama Jonghyun berkoor oh.

Jonghyun jawabin semua pertanyaan bocah-bocah itu yang kebanyakan ajaib dengan sabar dan tetap aja tangan gue gak dilepasin meski gue beberapa kali berusaha melepaskan diri pas merasa genggaman dia lemah.

Hggg, faedahnya apa ya begini di depan anak-anak TK?

"Hahahaha ... doain aja kakak mau dinikahin sama kakak cantik ini dan bisa punya anak selucu kalian," gue terbaruk denger pertaan Jonghyun itu dan muka gue panas banget sekarang karena malu.

Kaki gue lemes dan rasanya mau mengubur diri aja. Ini Jonghyun kenapa sih malu-maluin banget? Cheesy anjir, gue gak pernah siap lihat dia yang model beginian. Hgg ... tapi kalo pas lagi ngobrol sama bocah-bocah ini suami-able banget sih.

Woi Seraphina! Baru juga wisuda beberapa jam yang lalu udah mikir nikah?! Gue kayaknya fox kelaperan makanya pikiran gue aneh-aneh sekarang.

Woi Seraphina! Baru juga wisuda beberapa jam yang lalu udah mikir nikah?! Gue kayaknya fox kelaperan makanya pikiran gue aneh-aneh sekarang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Fallin' | Kim Jonghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang