Putus

1.1K 59 0
                                    

Hari ini Reynald berniat untuk memutuskan kisah cintanya dgn via dan fira. Tidak susah memang bagi Reynald untuk berkata ‘putus’ pada wanita.
“gimana perkembangan lo deketin kath Rey?” tanya riko pada Reynald yg lebih sibuk dgn ponselnya daripada berbicara dgn teman-temannya.
“pokoknya lo bertiga siap-siap aja, dua hari lagi taruhan kita kan berakhir. Dan itu artinya lo bertiga harus jadi babu gue selama sebulan.” Jawab Reynald yakin kalau cintanya akan diterima oleh kathryn.
Diki : “emang kath udah nerima lo?”
Reynald : “ya belum sih. Tapi gue yakin, kalo gue nembak dia lagi dia pasti gak bakal nolak gue.”
David : “jangan kepedean dulu, ntar kalo ditolak baru tau rasa lo. Udah mobil melayang, cewek juga gak ada” david riko dan diki pun menertawai Reynald.
......
“kenapa gue jadi mikirin Reynald ya, ntar kalo Reynald beneran udah ngelakuin semua janjinya waktu itu gimana ya, gue harus jawab apaan kalo Rey nembak gue lagi” pikir kathryn.
“hey ngelamun aja sih” rendra mengagetkan Kathryn yg melamun sambil mengaduk-aduk mi yg ada di depannya.
kathryn : “eh lo ren, kapan datengnya?”
Rendra : “baru. Lo mikirin apaan sih?”
kathryn : “gue mikirin Reynald” jawabnya tiba-tiba.
Rendra : “Reynald?”
kathryn : “ha? Enggak bukan bukan” kathryn baru menyadari kalau dia menyebut nama Reynald
Rendra : “lo mulai ada hati sama si Reynald?”
kathryn : “enggak enggak, mana mungkin gue suka sama playboy cap kucing itu. Jangan ngaco lo”
Rendra : “ya terus lo ngapain coba mikirin Reynald?”
Kathryn : “siapa juga yg mikirin Reynald, enggak gue gak mikirin Reynald. Udah ah gue mau ke perpustakaan dulu, mau nyari bahan buat makalah gue.” kathryn pun langsung berdiri dan meninggalkan rendra di kantin kampusnya.
Rendra : “aneh banget sih”
......
“mana ya” kathryn mencari-cari buku yg dia butuhkan untuk menyelesaikan makalahnya.
“nah ini dia” kathryn mengambil buku tersebut dan langsung mencari tempat duduk untuk membaca buku tersebut. Sedang asyik asyiknya membaca, tidak sengaja kathryn mendengar pembicaraan orang-orang yg sedang duduk di dekatnya.
“eh katanya Reynald lagi deketin dia tuh, dan kalian tau dia sok jual mahal banget sama Rey” ucap salah satu gadis yg ada disamping kathryn. “masak sih, ih kalo gue yg di tembak sama Reynald gak bakal nolak.”
“sok cantik banget tuh cewek pake nolak Reynald” gadis gadis tersebut terus saja menggunjingkan soal Reynald yg sedang mendekati kathryn.
“eh kalo mau ngomongin orang jangan di perpus” ucap kathryn yg mulai risih dgn perbincangan-pebincangan itu.
Kathryn pun memutuskan untuk pergi dari perpustakaan.
Sementara itu, Reynald dari tadi sudah mencari-cari kathryn ke sekeliling kampus tapi tidak juga menemukan gadis tersebut.
“Kath kemana sih” ucapnya mulai kesal karena tidak menemukan orang yg dia cari. Beberapa lama kemudian, akhirnya Reynald melihat kathryn sedang duduk sendiri di taman kampusnya, Reynald pun langsung mendekati kathryn.
Reynald : “akhinya gue ketemu juga sama calon masadepan gue” ucapnya pada kathryn.
Kathryn : “apaan sih lo, gak usah banyak ngayal lo.”
Reynald : “apa salahnya gue berharap, siapa tau ntar do’a gue di kabulkan.”
kathryn : “terserah lo deh.” Jawabnya agak bete.
Reynald : “lo kenapa sih jutek lagi sama gue, perasaan semalem baik baik aja sama gue.”
kathryn : “asal lo tau ya Rey, gara-gara lo deketin gue mulu orang-orang jadi ngomongin gue dan bilang gue sok cantik karena udah nolak lo.” Ucapnya agak emosi.
Reynald : “ya itu kan bukan salah gue kath. Lagian ni ya, bukan mereka juga yg ngasih makan lo jadi ngapain lo pikirin omangan mereka. Biarin aja mereka ngomong apa, toh mereka juga gatau luar dalam tentang hidup lo.”
kathryn : “tetep aja Rey, gue gak terima dibilang kayak gitu.”
Reynald : “yaudah lah kath. Mending lo sekarang ikut gue buat temuin via sama fira.”
Reynald pun mengajak kathryn pergi menemui via terlebih dulu.
Reynald dan kathryn menghampiri via yg sedang ada di kantin kampusnya.
“hay sayang” ucap via ketika Reynald ada didepannya.
“iya hay” jawab Reynald agak kaku.
Via : “kamu ngapain jalan berdua sama dia” ucapnya sambil melirik kearah kathryn.
Reynald : “aku pengen ngomong sama kamu”
Via : “ngomong apa sayang?"
Reynald : “kita putus”
Via : “putus? Kamu pasti becanda, ya kan?”
Reynald : “aku serius dan gak lagi bercanda vi. Kita emang harus putus karena aku udah nemuin orang yg lebih cocok buat aku” jelasnya pada via dan dgn sengaja menggandeng tangan kathryn.
kathryn : “apaan sih lo” kathryn langsung melepaskan tangan Reynald.
Via : “oh jadi gara-gara dia kamu putusin aku.”
Reynald : “bukan. Tapi kita kita emang udah harus putus gitu aja.”
Via : “kamu jahat banget Rey” ucapnya sambil menangis dan langsung meninggalkan Reynald dan kathryn begitu saja.
kathryn : “lo gak ada rasa bersalah bgt abis putusin cewek?” tanyanya pada Reynald ketika via sudah pergi.
Reynald : “ngapain juga ngerasa bersalah.” Jawabnya seperti tidak ada salah sama sekali.
“yaudah, karena via udah putus sama gue, sekarang kita ketemu sama fira. Lebih cepet gue putus sama cewek gue lebih cepet juga gue bisa jadi pacar lo” tambahnya lagi.
kathryn : “emang gue mau sama lo? jangan kePDan dulu lo”
Setelah urusannya selesai dgn via, Reynald dan kathryn langsung menemui fira yg kebetulan sedang ada di lapangan basket.
Reynald : “fira” sapanya pada fira.
Fira : “Rey. Ih aku kangen banget sama kamu” ucapnya manja kemudian memeluk lengan Reynald.
Reynald : “aku pengen ngomong sama kamu” Reynald melepaskan tangannya dari fira.
Fira : “apa? Kamu mau ngajak aku jalan?”
Reynald : “kita putus”
Fira : “apa?”
Reynald : “iya kita putus. Jadi mulai sekarang kita gak ada hubungan apa-apa lagi.”
Fira : “tapi kenapa, aku salah apa sama kamu?” tanyanya pada Reynald.
“apa ini ada hubungannya dgn dia” tambahnya sambil menunjuk ke wajah kathryn.
kathryn : “gak usah nunjuk-nunjuk gue lo” kathryn menyingkirkan tangan fira yg ada didepan wajahnya.
Fira : “ini pasti gara-gara lo sampe Reynald mutusin gue, ngaku lo, udah lo kasih apaan Reynald sampe berani mutusin gue gitu aja?” bentaknya pada kathryn.
kathryn : “eh lo jangan asal ngomong ya” kathryn pun mulai terpancing emosi.
Reynald : “udah udah, fira ini gak ada hubungannya sama kath, kita emang udah harus putus.”
Fira : “gak, pasti ini gara-gara cewek gak jelas ini.” Dan tiba-tiba saja ‘plak’ fira menampar pipi kathryn.
Reynald : “fira lo apa-apaan sih” bentaknya pada fira setelah menampar kathryn.
“kath lo gpp kan?” tanyanya pada kathryn yg memegangi pipinya.
kathryn : “urusin tuh cewek lo” kathryn langsung pergi meninggalkan Reynald dan fira.
Reynald : “kath lo mau kemana, tunggu gue kath”
Fira : “Rey tunggu” fira menahan tangan Reynald yg ingin mengerjar kathryn.
Reynald : “fir denger baik baik. Mulai sekarang kita putus dan lo gak usah ganggu gue lagi, dan inget jangan pernah sekali lagi sentuh kath.” Ucapnya kemudian langsung pergi mencari kathryn.
......
“Reynald yg bilang putus kenapa gue yg kena tabok coba” gerutu kathryn. Kathryn memegangi pipinya yg agak memerah karena tamparan fira tadi.
“kath” sapa seseorangyg tiba-tiba memegang bahu Kathryn.
kathryn : “Reynald, ngapain lo?”
Reynald : “lo gapapa kan?”
kathryn : “menurut lo?”
Reynald : “coba sini gue liat?” Reynald memeriksa pipi kathryn yg tadi di tampar oleh fira.
kathryn : “udah gue gapapa” kathryn menyingkirkan tangan Reynald dari wajahnya.
Reynald : “emmmbb kath”
kathryn : “apaan?”
Reynald : “gue kan udah minta ma’af sama mantan-mantan gue, terus udah putus juga sama cewek cewek gue. Terus gimana sekarang kath?”
Kathryn : “gimana apanya?” tanyanya seolah tidak mengerti maksud Reynald.
Reynald : “lo sekarang mau kan jadi cewek gue? Gue janji kalo lo mau jadi cewek gue, gue kan akan macem macem gak akan mainin perasaan lo apalagi duain lo. Lo mau kan kath?”
“aduh gue harus jawab apa ni sama Reynald.” Pikir kathryn dalam hati.
“kath” panggil Reynald pada kathryn yg melamun.
“emmmmmbb.. gue….” kathryn masih ragu untuk menjawab.
Reynald : “apa kath, jangan bikin gue penasaran dong?” tanyanya yg mulai tidak sabaran.
kathryn : “gue bakal jawab pertanyaan lo 2 hari lagi ya”
Reynald : “2 hari? Kenapa gak sekarang aja sih kath?” ucapnya kecewa.
kathryn : “ya kalo lo mau nunggu jawaban gue gapapa, tapi kalo gak mau itu artinya gue nolak elo Rey.”
Reynald : “tapi kalo gue nunggu lo bakal nerima cinta gue kan?”
kathryn : “ya… ya kita liat aja nanti”
Reynald : “okeh gue bakal tunggu jawaban lo 2 hari lagi.” Dgn terpaksa Reynald menyetujui keinginan kathryn.
“emmmbb karena udah gak ada yg di bahas lagi, gue cabut dulu ya. Bye” kathryn langsung meninggalkan Reynald yg masih duduk ditaman kampusnya.
“kenapa gue jadi kecewa ya kath gantungin gue? Kenapa juga gue ngarep banget kath mau nerima cinta gue? Ah mungkin karena gue terlalu takut kehilangan mobil gue aja.” Pikir Reynald bingung dgn perasaannya sendiri.
.....
Sampai tengah malam kathryn masih belum bisa tidur karena memikirkan jawaban apa yg harus dia berikan pada Reynald dua hari lagi. Kathryn merasa sangat bingung mencari jawaban atas pertanyaan Reynald. Melihat perjuangan Reynald untuk membuktikan cintanya padanya, itu sedikit membuat hati kathryn luluh. Tapi ketika dilihat dari sisi Reynald yg suka mempermainkan hati wanita, kathryn masih merasa sangat ilfeel pada Reynald.
“aduh kath, kenapa lo jadi galau gini sih. Apa yg harus dipikir coba, ih gak penting banget sebenernya. Harusnya gue tuh bisa dgn tegas jawab enggak sama Reynald, tapi kenapa susah banget tuh kata keluar dari mulut gue. Apa jangan-jangan gue mulai pake hati sama Reynald? Jangan-jangan gue beneran suka sama dia? Aaaahhh gak gak mungkin, gue gak mau” ucap kathryn coba meyakinkan hatinya saat ini.
Tidak jauh beda dgn kathryn, Reynald pun juga sama tidak bisa memejamkan matanya sampai larut malam. Entah kenapa, Reynald slalu saja terbayang dgn wajah lucu kathryn yg akhir-akhir ini hampir setiap hari ada didekatnya.
“kath kath, susah banget sih dapetin hati lo. Baru kali ini gue bener-bener ngerasain gimana susahnya dapetin cewek.” Ucap Reynald sambil tersenyum.
“gue kok jadi mikirin kath sih, gak bisa di biarin ni. Gue deketin kath cuma buat buktiin sama riko david sama diki kalo gue bisa dapetin cewek manapun yg gue pilih. Gue gak boleh sampe pake hati gue juga buat deketin kath, gak boleh. Gue gak boleh sampe ada rasa sama kath, gue nembak kath buat menangin taruhan bukan buat beneran jadiin dia pacar gue.” Reynald coba mengingkari perasaannya sendiri yg semakin lama semakin nyaman dgn kedekatannya dgn kathryn.

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang