First Time

448 14 3
                                    

"Na gimana nih! Pikiranku kacau!" Ucap Devy

"Yang tenang dong! Semuanya akan baik-baik aja"

Hari ini adalah interview pertama kami untuk magang selama 6 bulan. Papaku memutuskan untuk membuatku berkarir dalam industri perhotelan yang sebenarnya bukan minatku.

Aku dan Devy menunggu di  HRD Room II setelah lolos dari psikotest.

"Devy dan Nana silahkan ikut saya ke HRD Room 1" ucap bu Rahma salah satu trainee Manager di hotel ini.

Bu Rahma bertanya kepadaku terlebih dahulu. Sebuah pertanyaan yang normal tapi ketika giliran Devy menjawab sedikit membuatku tertawa karena melihat tingkahnya yang memang betul-betul polos.

"Devy kenapa Memilih Lians Hotel?"

"Karena bintangnya besar bu"

"Bintangnya besar atau banyak? Kan bintang lima jadi banyak to"

"Eh banyak bu"

"Devy hobynya apa?"

"Nyayi bu tapi di kamar mandi"

Jawaban Devy begitu polos sehingga aku harus menahan tawa. Selesai Interview aku keluar dari ruangan dan duduk di dekat kursi Clinic Hotel lalu keluarlah laki-laki dari Clinic tersebut. Laki-laki dengan uniform kitchen berjalan dengan tegap, matanya yang sipit sehingga jika dia tertawa terlihat begitu imut. Aku gak bisa berhenti untuk melihatnya.

"Dev.. dev oppa korea dev"

"Gila lu ya! Sempet aja mikir korea"

Laki-laki itu sadar jika sedari tadi aku melihatnya lalu dia tersenyum ke arahku. Ini awal interviewku tapi udah mene yang bening-bening aja.

Aku gak sabar untuk menunggu hari magangku. Ketika HRD mengirim Email bahwa aku akan berada di Pastry dan Devy berada di Chinese Restaurant. Masih membutuhkan waktu satu minggu lagi untuk memulai dan aku masih terpikirkan oleh oppa-oppa korea itu.

1 minggu kemudian...

Hari ini adalah hari pertama magangku. Sebelum itu aku dan anak magang lainya turun ke tempat Laundry untuk mengambil seragam lalu melakukan sesi foto. Para atasan dari departement masing-masing sudah berkumpul untuk membawa para anak magang ke departement masing-masing. Departement baruku berada di lantai L dan Devy berada di lantai M.

Di sana aku di jelaskan berbagai macam alat dan kegunaanya, beberapa condiment yang harus di siapkan, aturan-aturan pemakaian alat untuk cuting vegetable. Awal magang sudah banyak condiment yang harus aku potong untuk breakfast besok dan di departement ini semua anak magang masuk mulai pukul 5 pagi sampai 3 sore.

Jam kerja di sini 9 jam termasuk 1 jam istirahat tapi jika di departement ini kita bekerja 8 jam lalu pulang. Saat pulang semua dari departement  menuju kantin untuk makan sebelum meninggalkan hotel. Saat di kantin aku bertemu lagi dengan oppa-oppa itu. Dia duduk di meja tengah bersama karyawan lainnya. Aku ingin bertanya kepada anak lain apakah mereka mengenalnya? Tapi aku terlalu malu.

Asep dan Kely teman baruku belum pulang karena mereka harus menyiapkan makanan untuk dinner maka aku memutuskan untuk membantu mereka.

"ASEP AWAS!" Teriakku yang berusaha menangkap whole fruit plate
Yang akan jatuh.

"Ya ampun makasih ya! Kalau gak karena kamu sudah jatuh ini"

"Makanya kalau bawa jangan tiga whole! Tangan kamu itu dua"

Setelah semua selesai kita bertiga pulang pukul tujuh malam di hari pertama kerja.

Dear KeanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang