Hari ini adalah hari terakhir taruhan Reynald dgn teman-temannya, dan hari ini juga adalah hari dimana kathryn harus memberikan jawaban pada Reynald.
.......
“kamu mau kemana kath?” tanya papa kathryn ketika melihat kathryn pagi-pagi sudah keluar dari kamarnya. Meskipun masih kurang enak badan. kathryn memutuskan untuk tetap pergi kuliah karena sudah berjanji pada Reynald untuk memberi jawaban hari ini juga.
kathryn : “kath mau kuliah pa” jawabnya kemudian duduk untuk ikut sarapan
Mama : “tapi kamu masih agak pucet gitu loh kath, kamu yakin kuat buat kuliah?”
kathryn : “iya ma, kath udah gapapa kok.”
Papa : “habis kuliah langsung pulang ya.”
kathryn : “iya pa.”
.......
Reynald sudah siap untuk pergi ke kampusnya, hanya tinggal mengenakan sepatunya saja.
“kira-kira ntar kath bakal nerima gue gak ya? Kalo sampe gue di tolak lagi, mobil gue beneran ilang ni. Tapi gue yakin kath pasti nerima gue, kemarin aja dia baik bgt sama gue pas gue ke rumahnya.” Ucap Reynald sambil mengenakan sepatunya. Setelah selesai dgn sepatunya Reynald pun langsung pergi menuju kampusnya dgn mobil ferari yg jadi bahan taruhannya dgn teman-temannya.
......
Saat Reynald sampai di kampus, kathryn juga baru saja sampai di kampusnya.
“kenapa harus ketemu Reynald sekarang coba, ntar kalo dia tanya gimana” ucap kathryn dalam hati ketika melihat Reynald dan Reynald sedang memperhatikannya.
Reynald : “pagi kath” sapa hangat Reynald pada gadis cantik yg baru saja keluar dari mobilnya itu.
kathryn : “iya pagi juga Reynald” jawab kathryn agak ragu, Reynald pun mendekati kathryn.
Reynald : “gimana kath, lo udah sembuh belum?”
kathryn : “ya seperti yg lo lihat sekarang” kathryn tersenyum tipis pada Reynald.
Reynald : “oh gitu”
kathryn : “iya” sejenak suasana hening tanpa percapakan terjadi diantara Reynald dan kathryn.
“kath” “rey” ucap Reynald dan kathryn bersamaan.
Reynald : “lo dulu deh yg ngomong”
kathryn : “enggak lo dulu aja yg ngomong” kathryn mengalah dan membiarkan Reynald berbicara terlebih dulu.
Reynald : “yaudah kalo gitu gue ngomong dulu. Emmmbb lo kan udah janji mau kasih jawaban ke gue hari ini, terus gimana jawaban lo kath?” tanyanya serius.
kathryn : “emmmbbb itu ya, kalo itu gue…” kathryn menggantungkan jawabannya.
Reynald : “apa kath?” tanyanya semakin penasaran.
kathryn : “ehm gue gak bisa jawab sekarang Rey, karena gue sekarang harus ketemu dosen dulu, gue janji ntar pulang kuliah gue bakal jawab pertanyaan lo itu. Kalo gitu gue pergi dulu ya Rey, sampai ketemu lagi.”
Karena masih ragu dgn jawabannya, kathryn pun menunda menjawabnya pada Reynald dan lebih memilih untuk menghindari Reynald pagi ini.
“tapi kath” Reynald coba menahan kathryn tapi kathryn sudah terlanjur pergi.
“kath seneng banget sih gantungin perasaan gue, gue kan jadi makin deg degan nunggu jawaban dia.” Lanjutnya lagi.
“perasaan? Emang gue punya rasa apa sama kath?” Reynald menyadari tentang perkataannya barusan.
Riko : “rasa coklat kali” ucap riko yg tiba-tiba datang dan mengagetkan Reynald.
Reynald : “riko? Apaan sih, gak lucu”
.....
Rendra : “kath lo kok belum pulang sih?” tanyanya pada kathryn yg masih duduk di kursinya.
kathryn : “gue mau ketemu Reynald dulu” jawabnya sambil merapikan isi tasnya.
Rendra : “Reynald? Mau ngapain, Reynald gak aneh-aneh kan sama lo kath?” tanyanya curiga.
kathryn : “enggak. Udah lo pulang aja dulu, gue mau nyamperin Reynald dulu.” Jawabnya dan kemudian langsung pergi mencari Reynald.
“mau kemana lo Rey buru buru amat?” tanya david pada Reynald yg terlihat tergesa-gesa ingin segera keluar dari kelasnya.
Reynald : “mau ketemu kath, hari ini kath kan mau nerima cinta palsu gue” jawabnya dgn percaya diri bahwa kathryn memang akan menerimanya
Diki : “tunggu dulu Rey” ucapnya menghentikan Reynald yg akan keluar.
Reynald : “apa lagi sih” jawabnya agak emosi pada teman-temannya.
Diki : “kita semua kan tau ni kalo otak lo tuh licik, jadi biar lo gak bisa bo’ongin kita tentang jawaban kath, lo harus ngelakuin sesuatu.”
Reynald : “maksud lo?” tanyanya bingung.
Riko : “jadi gini. Nanti pas kath kasih jawaban ke lo, lo harus rekam pembicaraan lo berdua sebagai bukti kath nerima elo atau nolak elo.” Jelasnya pada Reynald.
Reynald : “lo bertiga ribet banget sih, udah pasti kath tuh bakal nerima gue.”
David : “apapun kemungkinannya, lo harus tetep ngerekam semuanya sebagai bukti kalo lo gak bo’ong sama kita-kita”
Reynald : “yaudah iya ntar gue bakal rekam, gue pergi sekarang” setelah perdebatannya dgn teman-temannya akhirnya Reynald pun pergi untuk menemui kathryn.
Setelah beberapa menit mencari kathryn, akhirnya Reynald bertemu dgn kathryn di halaman kampus. Tidak ingin membuang-buang waktu lagi, Reynald pun langsung menanyakan jawaban kathryn.
Reynald : “kath, sekarang udah pulang kuliah dan gue harap lo bisa kasih kepastian tentang status gue sekarang.” Ucapnya pada kathryn.
kathryn : “emmmbb harus sekarang ya?”
Reynald : “iya, kan lo udah janji kath”
kathryn : “yaudah gue bakal jawab sekarang.”
Reynald : “lo mau kan kath?”
kathryn : “emmmbb...gue…” dan lagi-lagi kathryn menggantukan jawabannya.
Reynald : “kath gue mohon” ucapnya sambil memegang kedua tangan kathryn didepan dadanya.
kathryn : “gue…… gak bisa Rey”
Reynald : “gak bisa, maksud lo gak bisa?” Reynald masih agak bingung.
kathryn : “sorry Rey” kathryn melepaskan tangannya dari Reynald secara perlahan.
Reynald : “jadi lo nolak gue lagi kath?” tanyanya kecewa.
kathryn : “gue masih belum bisa buka hati gue buat lo, ma’afin gue” jawabnya sambil menunduk.
Reynald : “tapi kenapa kath? Gue udah ngelaksanain semua persyaratan dari lo, tapi kenapa lo gak bisa bales rasa sayang gue sama lo?” Reynald kembali memegang kedua tangan kathrun dan menatap matanya dalam-dalam.
kathryn : “gue gatau Reynald. Gue sayang sama lo, tapi rasa sayang itu sepertinya masih hanya sebatas rasa sayang ke temen doang gak lebih. Gue juga gak mau ngambil resiko buat nerima lo jadi pacar gue.”
Reynald : “resiko? Resiko apa, lo takut gue mainin lo? Gue gak bakal ngelakuin itu kath, gue janji”
kathryn : “ma’afin gue Rey” kathryn melepaskan tangan Reynald darinya dan kemudian langsung pergi meninggalkan Reynald yg masih kecewa dgn jawabannya.
“aaaaahhh” teriak Reynald sambil mengacak rambutnya sendiri. “kenapa sih kath susah banget lo bilang iya sama gue, apa susahnya ngomong kalo lo mau jadi cewek gue.” Reynald mulai kesal dgn sikap kathryn yg tak mau menerima cintanya.
........
Setelah pergi meninggalkan Reynald, kathryn tidak langsung pulang melainkan berdiam diri didalam mobilnya yg ada diparkiran kampus.
“apa gue keterlaluan ya sama Reynald? Yg gue lakuin udah bener gak sih? Kenapa gue jadi dilema gini sih.” kathryn memikirkan kembali keputusannya menolak Reynald.
“yaudah lah, mungkin itu emang yg terbaik buat gue dan daniel.” Tambahnya lagi.
Kathryn pun memutuskan untuk pulang, tapi ketika ingin menyalakan mobilnya
“kunci mobil gue mana ya?” kathryn tidak menemukan kunci mobilnya di dalam tasnya.
“aduh kayaknya ketinggalan di kelas ni” kathryn pun langsung buru-buru kembali ke dalam kelasnya untuk mengambil kunci mobilnya.
......
Setelah bertemu dan mendengar jawaban kathryn tadi, Reynald langsung menemui teman-temannya di lapangan basket.
Diki : “gimana Rey, sukses gak lo?” tanyanya pada Reynald yg terlihat sangat tidak mood untuk berbicara.
Reynald : “lo denger aja sendiri” Reynald menyerahkan ponselnya yg dia gunakan untuk merekam semua pembicaraannya dgn kathryn tadi.
Riko : “kathryn nolak lo?” tanyanya setelah mendengar rekaman tersebut.
Reynald : “lo udah denger sendiri kan, jadi gue gak perlu jelasin lagi”
David : “gila, seorang Reynald sang penakhluk hati para wanita ditolak sama kathryn.”
Reynald : “gak usah ngeledek lo”
Riko : “okeh. Sesuai taruhan kita waktu itu. Reynald, karena lo kalah, jadi mulai sekarang mobil ferari milik lo udah resmi jadi milik kita bertiga.” Ucapnya kemudian mengambil kunci mobil ditangan Reynald.
Reynald : “eehh jangan dong, jangan mobil yg ini. Please” Reynald memohon agar teman-temannya tidak mengambil mobil kesayangannya.
Diki : “Reynald, laki-laki yg dipegang adalah omongannya jadi kalo lo udah ngomong A ya lo harus ngelakuin A.”
Reynald : “ya gue tau gue juga gak bakal ngelanggar kesepakatan kita. tapi gue mohon jangan mobil yg ini, yg laen aja lah asal jangan yg ini. Mobil gue kan banyak tuh, lo bertiga boleh pilih yg mana aja atau mau ambil dua juga gapapa asal jgn yg ini.”
David : “janji tetep janji Rey.”
Riko : “atau gak gini aja deh. Karena kita temenan udah lama dan kita juga gak sejahat itu sama lo, kita bakal kasih lo kesempatan lagi buat dapetin kath sampai party ulang tahun lo. Dan selama itu mobil lo ini kita yg bawa, kalo lo berhasil mobil ini bakal balik lagi ketangan lo, gimana?”
Reynald : “party gue kan minggu depan ko”
Diki : “lo gak berani Rey nerima tantangan kita lagi?”
Reynald : “okeh siapa takut, gue bakal ngelakuin tantangan lo semua lagi.” Karena merasa diremehkan Reynald pun langsung menyetujui permintaan teman-temannya.
Selama perbincangan Reynald dan teman temannya, tanpa mereka sadari ada seseorang yg menguping pembicaraan mereka berempat.
“jadi semuanya Cuma drama dan kepalsuan Reynald doang. Reynald Cuma mau main main aja, hebat banget lo Rey. Lo liat aja, Gue bakal nunjukin ke lo gimana cara bermain drama yg baik dan benar, dan lo akan jadi pemeran utamanya. Tunggu aja kejuatan dari gue, Reynald Ford.” Ucap orang yg menguping pembicaraan Reynald dan teman-temannya tadi dan setelah itu dia pun langsung pergi.
.....
“Kathryn”
Reynald yg sedang tidur tiba-tiba terbangun ditengah malam karena bermimpi buruk tentang kathryn.
“kenapa gue mimpi buruk soal kath yah, apa mungkin itu efek karena gue udah salah sama kath.” Pikir Reynald sambil mengusap wajahnya sendiri.
“gue udah jahat banget sama dia, cewek sebaik itu Cuma gue jadiin bahan taruhan doang. Ma’afin gue kath.” Ucap Reynald mulai merasa menyesal dgn kelakuannya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualang Cinta
Любовные романыSeorang palayboy yg pada akhirnya akan kembali pada cinta pertamanya.