Keesokan harinya....
Kini hidup Reynald berbeda dari sebelum-sebelumnya, Reynald yg dulunya selalu di kelilingi oleh wanita wanita cantik kini tidak memiliki satu pun kekasih, ditambah dgn mobil kesayangan yg sudah menemaninya sejak berusia 17 tahun harus berpindah tangan ke teman-temannya.
“gak ada cewek gak ada cinta gak ada mobil, hem lengkap sudah kesialan gue” gerutu Reynald sambil merapikan rambutnya sebelum masuk ke dalam mobilnya.
“tumben kamu pake mobil yg itu?” tanya papa Reynald ketika melihat Reynald ingin masuk ke dalam mobil lamborgini berwarna silver yg sudah lama tidak dipakai oleh Reynald.
Reynald : “iya pa” jawabnya singkat
Papa : “ferari kamu kemana?”
Reynald : “dirumah riko pa, udah lah Reynald mau pergi kuliah dulu.”
......
kathryn masih sibuk mempercantik diri di depan cermin dalam kamarnya.
“dan sekarang gue siap untuk memulai hari baru dan karakter yg baru.” Ucap kathryn menyiratkan sebuah tanda tanya.
kathryn : “ma kath pergi dulu ya” pamitnya pada mamanya yg sedang sibuk membereskan meja makan
Mama : “iya sayang.”
.....
kathryn berjalan sendiri menyusuri koridor kampusnya, hampir semua orang yg dia melawati memperhatikannya.
“Kathryn? ini beneran kathryn yg gue kenal?” tanya rendra agak heran ketika melihat kathryn berbeda dari biasanya. Kathryn yg biasanya agak cuek dengan penampilan, kini berubah menjadi gadis yg sangat anggun dan terkesan menjaga penampilannya agar tetap terlihat cantik.
kathryn : “gak usah heran gitu deh liatin gue.” Ucapnya pada rendara yg terus-terusan melihatnya.
Rendra : “lo beda banget kath, lo keliatan lebih cantik kalo kayak gini.” Pujinya pada kathryn yg mengenakan rok setinggi lutut dgn rambut panjang yg di gerai itu.
kathryn : “apaan sih lo, lebay banget deh.”
Rendra : “lo sejak kapan berubah jadi feminim gini kath?” tanyanya masih heran melihat kathryn yg tiba-tiba berubah.
kathryn : “udah deh gak usah bahas penampilan gue. Lo lihat Reynald gak?”
Rendra : “Reynald? Tumben banget lo nyariin dia?” kembali rendra dibuat bingung dgn sikap kathryn.
kathryn : “ada hal penting yg mau gue omongin sama dia”
Rendra : “setau gue sih kalo jam segini daniel ada di lapangan basket sama temen-temennya.”
kathryn : “kalo gitu gue cariin Reynald dulu ya.”
kathryn pun meninggalkan rendra yg masih bingung dgn perilakunya pagi ini.
Karena menurut rendra Reynald ada di lapangan basket, akhirnya kathryn pun mencari Reynald ke lapangan basket kampusnya.
“Reynald kok gak keliatan ya, kata rendra tadi dia disini tapi kok gak ada sih” ucap kathryn sambil menoleh ke kanan dan ke kiri.
“eh tapi itu temen-temen Reynald deh kayaknya, samperin aja lah.” kathryn melihat teman-teman Reynald berada disana tapi Reynald tidak ada.
“lo bertiga temennya Reynald kan?” tanya kathryn pada diki david dan riko yg sedang berbincang-bincang itu.
“hallo” ucap kathryn lagi karena ketiga pria tersebut hanya memandang kagum ke arahnya.
Riko : “eh iya, kenapa tadi?” tanyanya pada kathryn.
Kathryn : “Reynald kemana ya?” tanyanya lembut.
Riko : “oh Reynald, tadi dia ke perpus katanya. Emang kenapa nyariin Reynald?”
kathryn : “enggak gapapa, gue pergi dulu ya, makasih informasinya.” kathryn pun langsung pergi menuju perpustakaan.
David : “kath kenapa bisa jadi makin cantik banget gitu ya” ucapnya ketika kathryn sudah pergi.
......
Reynald sedang berada di dalam perpustakaan, bukan untuk membaca buku atau mempelajari sesuatu melainkan untuk memikirkan sesuatu.
“setelah kath nolak gue kemaren, kenapa gue mikirin dia terus. Hati gue rasanya sakit banget ditolak sama kath. Gue rasa waktu gue deketin kath, gue terlalu pake hati deh. Dan sekarang gue bingung sendiri, gue harus deketin kath lagi demi mobil gue atau gue deketin dia karena gue udah mulai beneran ada rasa sama dia.” Ucap Reynald kemudian menghela nafas panjang.
“sebenernya apa yg terjadi sama hati gue sekarang?” tanyanya pada dirinya sendiri.
“ehem” seseorang berdehem tepat ditelinga Reynald. Reynald yg terkejut langsung menoleh pada arah suara tersebut. Reynald semakin terkejut ketika melihat siapa yg mengusik lamunannya barusan. Sosok gadis cantik kini berdiri tepat disampingnya dan tersenyum manis padanya.
“kath..kathryn..” Reynald terbata-bata menyebut nama kathryn, gadis cantik yg berdiri dihadapannya sekarang.
“hay” sapa kathryn lembut sambil tersenyum pada Reynald, sedangkan Reynald masih terpanah melihat kathryn.
“Reynald” panggilnya coba menyadarkan Reynald.
Reynald : “oh iya, hay kath” akhirnya Reynald tersadar dan melepas pandangannya pada kathryn.
kathryn : “lo ngapain disini?” tanyanya kemudian duduk berhadapan dgn Reynald, tatapan matanya membuat Reynald agak salah tingkah.
Reynald : “eemmbb enggak, gue gak ngapain. Cuma..Cuma” Reynald mencari-cari alasan dia berada di dalam perpus. “Cuma baca buku, iya baca buku” Reynald menyambar buku yg ada disampingnya.
kathryn : “sekarang ada cara baru ya buat baca buku, dibalik gitu ya” ledeknya pada Reynald yg memegang buku secara terbalik.
Reynald : “ha?” Reynald langsung melihat buku yg dia pegang dan baru menyadari kalau bukunya terbalik.
“eh iya” Reynald tersenyum malu pada kathryn.
kathryn : “Rey Rey lo ada ada aja deh” kathryn tertawa melihat tingkah Reynald.
“aduh kenapa ada dideket kath dan lihat senyumnya gue jadi deg degan bingung kikuk dan salting gini, udah kayak orang bego gue di depan kath.” Batin Reynald.
kathryn : “ehm Rey, gue mau ngomong sesuatu sama lo.” Ucapnya memecah keheningan diantara mereka.
Reynald : “ngomong apa kath?”
kathryn : “kayaknya jangan disini deh ngomongnya”
Reynald : “terus dimana?”
kathryn : “di atas gedung kampus”
Reynald : “kenapa harus disana, kenapa gak disini aja?”
Kathryn : “yaudah kalo lo gak mau juga gapapa sih, gue pergi dulu deh” kathryn berdiri dari tempat duduknya.
Reynald : “iya iya gue mau, yaudah kita ke atas sekarang” mendengar perkataan Reynald kathryn langsung tersenyum lagi.
kathryn : “tapi ngomongnya bukan sekarang, nanti pas pulang kuliah”
Reynald : “oh gitu, yaudah sampai ketemu nanti.” Setelah itu kathryn pun langsung meninggalkan Reynald.
......
Seperti perjannjiannya tadi, Reynald dan kathryn bertemu di atas gedung kampusnya sehabis kuliah. Reynald lebih dulu menunggu disana, 10 menit kemudian kathryn baru datang dan langsung menghampiri Reynald.
Reynald : “lo mau ngomong apa kath?” tanyanya tanpa basa basi.
kathryn : “yaelah niel to the point banget sih, basa basi dulu kek ngobrol dulu gitu”
Reynald : “iya ma’af kath, abisnya gue penasaran banget lo mau ngomong soal apa”
kathryn : “yaudah gapapa” ucapnya sambil tersenyum manis pada Reynald yg terlihat agak canggung.
Reynald : “kath” Reynald tiba-tiba meraih kedua tangan kathryn dan menatapnya tajam.
kathryn : “iya?”
Reynald : “gue boleh jujur sesuatu gak sama lo? Ini beneran tulus dari dalam hati gue, bukan sekedar gombalan gue doang. Tapi ini emang kenyataan, bukan modus gue.” Belum selesai berbicara, kathryn mengarahkan jari telunjuknya pada bibir Reynald.
kathryn : “lo gak perlu jelasin sedetail itu Rey, kali ini gue bakal percaya sama lo” ucapnya kemudian melepas jarinya dari bibir Reynald.
Reynald : “gue Cuma mau bilang kalo lo cantik banget kath apalagi kalo lagi senyum, senyum lo slalu buat gue ngerasa bahagia kath.”
kathryn : “ya ampun Rey, lo apaan sih. Lebay banget deh, gue kan jadi malu.” Jawabnya kemudian tersenyum.
Reynald : “tuh kan kalo lo senyum gitu manis banget deh”
kathryn : “udah ah Reynald, gue mau ngomong serius sama lo”
Reynald : “iya udah mau ngomong apa, gue bakal jadi pendengar terbaik lo”
kathryn : “emmmbb kira-kira pertanyaan lo tentang gue yg mau jadi cewek lo apa gak itu masih berlaku gak sampai hari ini? Tanyanya kemudian berjalan agak menjauh dari Reynald.
Reynald : “emang kenapa kath? Lo jangan bikin gue bingung dgn maksud pertanyaan lo” Reynald benar benar tidak mengerti maksud kathryn.
kathryn tak menjawab pertanyaan Reynald, dia mendekat pada Reynald dan tiba-tiba langsung memeluk Rey. Reynald yg bingung dgn tindakan kathryn hanya bisa diam dan menikmati pelukan kathryn.
kathryn : “gue sayang sama lo Rey, gue pikir rasa sayang gue ke lo itu emang lebih dari sekedar rasa sayang ke seorang temen” ucapnya tiba-tiba.
Reynald : “tunggu tunggu” Reynald melepaskan pelukan kathryn
“maksud lo apa kath?”
kathryn : “ya itu tadi Rey. Kalo bisa gue putar balikan waktu, gue bakal terima lo jadi pacar gue Rey.” Reynald diam sejenak untuk memikirkan perkataan kathryn.
“kalo kath beneran mau nerima gue itu artinya gue bisa beneran pacaran sama dia, selain itu gue juga bisa dapetin lagi mobil gue.” Ucap Reynald dalam hati.
kathryn : “Rey kok lo diem, lo udah gak tertarik buat jadi pacar gue?”
Reynald : “bukan bukan gitu. Tapi lo gak lagi becanda kan kath, lo serius kan mau jadi pacar gue?” tanyanya coba memastikan.
Kathryn : “gue serius Rey, gue mau jadi cewek lo”
Mendengar pernyataan kathryn, Reynald sudah tidak bisa berkata-kata lagi dan langsung memeluk kathryn.
“gue bahagia lo nerima cinta gue kath” ucap Reynald pada kathryn. Kathryn hanya tersenyum dan membalas pelukan Reynald.
“dan disini lah permainan yg sesungguhnya akan dimulai Reynald” ucap kathryn dalam hati.
.....
Reynald menyuruh david riko dan diki untuk berkumpul disebuah restaurant milik keluarganya. Rencananya Reynald akan mentraktir mereka makan-makan sebagai perayaan karena dia berhasil menakhlukan hati kathryn.
Diki : “Rey mana sih, tadi nyuruh kita ngumpul disini tapi sendirinya mala belum dateng?” tanyanya pada david dan riko karena Reynald masih belum terlihat.
Riko : “telfon aja kali ya” sarannya.
David : “yaudah telfon sana, kebiasaan bgt tuh anak suka telat kalo janjian”
Baru saja riko ingin menghubungi Reynald, tiba-tiba Reynald datang dan langsung bergabung bersama teman-temannya.
Riko : “dari mana aja lo, kita udah nunggu sejam disini lo baru nonggol” ucapnya pada Reynald yg terlihat santai tidak merasa bersalah karena telat datang.
Reynald : “gue abis nganterin cewek gue dulu lah”
Mendengar perkataan Reynald, ketiga temannya menjadi bingung. Pasalnya, yg mereka tau Reynald sudah ditolak oleh kathryn dan saat ini sedang tidak memiliki kekasih.
David : “cewek lo? Emang lo udah punya cewek lagi?”
Reynald : “iya lah” jawabnya sambil senyum senyum sendiri.
Diki : “siapa Rey?”
Reynald : “kathryn chandria” ucapnya bangga.
“kathryn?” ucap diki david dan riko secara bersamaan.
Riko : “ngayal lo Rey, lo kan udah ditolak sama kath kemarin”
Reynald : “ya itu kan kemarin, sekarang ya beda lagi ceritanya. Dan hari ini gue resmi pacaran sama kath”
Diki : “lo gak lagi begoin kita-kita kan?” tanyanya masih tidak percaya.
Reynald : “lo bertiga gak percayaan bgt sih sama gue.”
David : “susah Rey buat percaya sama lo, lo kan tukang bo’ong”
Reynald : “udah deh lo bertiga percaya aja sama gue, kali ini gue serius gak bo’ong. Ni kalo lo bertiga masih gak percaya, lihat aja besok dikampus. Mending sekarang kita makan-makan, anggep aja sebagai perayaan gue dapetin kath”
.......
kathrun sedang bersantai sambil menonton tv di dalam kamarnya, tapi mata dan fikirannya tidak fokus pada tv yg ada didepannya melainkan sedang membayangkan dan memikirkan Reynald.
“reynald reynald…gampang banget bikin lo percaya sama gue, bahkan lo juga gak curiga sama sekali dgn perubahan sikap gue ke elo.” Ucap kathryn kemudian tersenyum.
“mungkin gue emang sakit hati waktu tau lo deketin gue Cuma buat taruhan doang. Tapi gue bukan cewek lemah yg bakalan nangis nangis karena hal kayak gitu. Kalo lo aja bisa sejahat itu sama gue, kenapa gue gak bisa. Bukan maksud gue buat balas dendam sama lo Rey, tapi gue Cuma pengen ngasih lo pelajaran supaya lo lebih bisa ngehargai perasaan orang lain yg ada didekat lo. Gue tau lo sebenarnya orang yg baik, tapi sayang kebaikan lo itu harus tertutup sama sifat buruk lo.” Lanjut kathryn.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualang Cinta
DragosteSeorang palayboy yg pada akhirnya akan kembali pada cinta pertamanya.