Jujur Itu Sulit

1K 46 0
                                    

Hari ini, Reynald dan kahryn sama-sama sedang tidak ada jadwal untuk kuliah. Oleh karena itu, pagi-pagi Reynald sudah hadir dirumah kathryn untuk mengajak kekasihnya itu untuk naik sepeda keliling taman dekat rumah kathryn.

“tok tok tok” Reynald mengetuk pintu rumah kathryn. beberapa saat kemudian, papa kathryn keluar membukakan pintunya.
Reynald : “pagi om” sapa hangatnya pada papa kathryn.
Papa : “iya pagi, pasti mau nyari kath kan?”
Reynald : “iya om, kath ada kan om?”
Papa : “ada. Belum bangun dia, kamu bangunin aja gapapa. Om mau pergi dulu”
Reynald : “oh iya om.” Reynald pun masuk kerumah kathryn, sedangkan papa kathryn pergi untuk bekerja.
Reynald mengintip kedalam kamar kathryn yg masih terlihat gelap itu, Reynald melihat kathryn masih tidur di dalam sana. Reynald pun masuk ke dalam kamar kathryn untuk membangunkan kathryn.
“kath…Kathryn…bangun dong” Reynald menggoyang-goyangkan tubuh kathryn agar terbangun, tapi kathryn masih belum mau bangun juga.
“kath bangun dong, udah siang tau” ucap Reynald. Kathryn melirik kearah orang yg mengganggu tidurnya itu
“Reynald, ngapain sih ih pagi-pagi ganggu orang tidur” ucapnya ketika melihat ternyata Reynald yg membangunkannya.
Reynald : “udah ayo cepetan bangun” Reynald menarik selimut yg menutupi tubuh kathryn.
kathryn : “apaan sih Rey, masih ngantuk tau.” Jawabnya kemudian menarik kembali selimutnya.
Reynald : “kamu tuh ya, pagi-pagi tuh harusnya bangun olahraga bukannya tidur gini.”
kathryn : “heemm” jawabnya kemudian kembali tidur.
Reynald : “ih kamu mah dikasih tau bukannya bangun mala tidur lagi.”
kathryn : “udah jangan berisik, aku ngantuk mau tidur. Mending kamu keluar dari kamar aku terus tungguin aku sampe aku bangun, atau kalo gak mau yaudah kamu pulang aja”
Reynald : “ih gitu!! Aku kesini tuh mau ngajak kamu naik sepeda, bukan buat nungguin kamu tidur”
kathryn : “naik sepeda?” kathryn langsung bangun ketika mendengar kalau Reynald mengajaknya naik sepeda.
Reynald : “iya, makanya kamu buruan bangun”
kathryn : “iya iya, ni bangun” kathryn bangkit dari tidurnya untuk duduk.
Reynald : “yaudah ayo” ucap Reynald kemudian ingin keluar dari kamar Kathryn.
kathryn : “eh tunggu” Kathryn menahan tangan Reynald agar tidak buru-buru pergi.
Reynald : “kenapa?”
kathryn : “emmmbb kan kamar aku ada di lantai dua, kalo mau turun kan harus lewatin tangga dulu sedangkan aku masih ngantuk banget” ucap kathryn dgn manjanya.
Reynald : “iya terus hubungannya ngantuk sama tangga apaan?”
kathryn : “kalo aku ngantuk terus turun lewat tangga kan takutnya jatuh, jadi kamu gendong aku sampai bawah ya” jawabnya sambil tersenyum manja pada Reynald.
Reynald : “kenapa harus gitu?”
kathryn : “yaudah kalo kamu gak mau” kathryn menunjukan raut wajah sok ngambek pada Reynald.
Reynald : “yaudah iya iya” akhirnya Reynald pun menuruti mau kathryn untuk menggendongnya sampai lantai bawah.
“kamu berat banget ih” ucap Reynald ketika sudah sampai di lantai bawah rumah kathryn, Reynald pun menurunkan kathryn dari gendongannya.
“enak aja berat” jawab kathryn tidak mau disalahkan.
kathryn : “sepedanya mana?”
Reynald : “tuh” Reynald menunjuk sepeda yg dia bawa tadi. “aku kesini tadi naik sepada loh pagi-pagi, padahal kan rumah aku jauh banget tuh tapi aku rela naik sepeda kesini, dan kamu tau aku ngelakuin itu demi kamu doang.”
kathryn : “lebay banget sih” kathryn mengusap wajah Reynald dgn tangannya.
Reynald : “yaudah kita pergi sekarang.” Ajaknya pada kathryn, kathryn pun mengaggukkan kepalanya tanda kalau dia setuju.
“iya terus aku duduknya dimana coba kalo sepedanya kayak gini gak ada boncengannya?” tanya kathryn ketika melihat sepeda yg di bawa Reynald tidak ada boncengannya.
“sini aku jelasin dulu” Reynald menarik kathryn agar duduk di besi sepeda yg ada didepannya.
“kamu duduknya disini biar lebih romantis” ucap Reynald kemudian tersenyum pada kathryn.
“iya udah deh” jawab kathryn. Reynald pun mengayuh sepedanya menuju taman.
“udaranya seger deh” ucap kathryn ketika merasakan udara pagi menerpa tubuhnya.
“iya” jawab Reynald singkat sambil terus mengayuh sepedanya keliling taman itu.
kathryn : “Rey kita duduk disitu dulu yuk, kayaknya kamu udah mulai capek bawa sepedanya.” Ajaknya ketika melihat Reynald mulai mengeluarkan keringat karena lelah.
Reynald : “yaudah deh kita istirahat dulu” Reynald pun menghentikan sepedanya dan duduk di kursi taman bersama kathryn.
kathryn : “kamu capek ya?” kathryn melihat Reynald mengusap keringat di wajahnya.
Reynald : “enggak, kalo buat kamu gak ada capeknya” jawabnya sambil tersenyum pada kathryn.
kathryn : “apaan coba. yaudah sini biar aku lap keringetnya” kathryn pun mengusap keringat Reynald dgn tangannya.
Reynald memperhatikan wajah kathryn baik-baik.
“aku nyesel banget waktu itu jadiin cewek sebaik kamu sebagai taruhan kath” batin Reynald menyesali perbuatannya waktu itu.
“kayaknya gue harus jujur dan minta ma’af sama kath soal itu, gue gak mau ada kebohongan di antara kita, gue harus ngomong ke kath sekarang. Semoga dia mau ngerti dan ma’afin gue” Reynald berniat untuk jujur pada kathryn tentang masalah taruhannya waktu itu.
Reynald : “kath” panggilnya pada kathryn sedang memainkan ponselnya.
kathryn : “iya, kenapa Rey?”
Reynald : “ehm aku mau tanya sesuatu boleh gak?”
kathryn : “ya ampun Rey, mau tanya aja pake ijin dulu, yaudah mau tanya apa?”
Reynald : “jadi gini, kalo seandainya ni ya. Ada seseorang yg deketin kamu tapi Cuma buat taruhan aja, gimana menurut kamu?” tanyanya agak ragu takut kalau kalau kathryn akan marah.
“kenapa Reynald tiba-tiba ngomongin masalah taruhan ya, jangan-jangan dia mau jujur sama gue kalau dia deketin gue waktu itu Cuma buat taruhan doang.” Pikir kathryn dalam hati.
Reynald : “kath, kok diem” Reynald mengagetkan kathryn yg tak merespon pertanyaan darinya.
Kathryn : “eh iya! Emmmbb gimana ya Rey, aku juga gatau sih bingung juga mau jawab apa “
Reynald : “ya yg kamu rasain apa kalo seandainya itu terjadi sama kamu?”
kathryn : “yg pasti aku bakalan marah, kecewa, sedih, ya pokoknya gitu lah susah ngungkapinnya.”
Mendengar pernyataan kathryn, nyali Reynald tiba-tiba hilang dan langsung mengurungkan niatnya untuk jujur pada kathryn saat ini.
Reynald : “oh gitu ya”
kathryn : “emang kenapa Rey?”
Reynald : “enggak gpp kok. Kita pulang aja yuk, mataharinya udah mulai tinggi, kamu tadi juga belum sarapan.” Reynald mengalihkan pembicaraannya.
Kathryn : “iya udah yuk, aku juga udah laper” Reynald dan kathryn pun akhirnya kembali pulang ke rumah kathryn.
“mungkin ini bukan waktu yg tepat buat jujur sama kath” pikir Reynald dalam hati.
.....
kathryn mulai bimbang dgn perasaannya sendiri, antara melanjutkan rencananya untuk memberi pelajaran pada Reynald atau menghentikannya sampai disini saja.
“partynya Reynald dua hari lagi, gue gak mungkin stop ini gitu aja” pikir Kathryn mengingat dua hari lagi Reynald berulang tahun yg ke 22.
“tapi gimana kalau ntar tiba-tiba Reynald bilang ke gue masalah taruhan itu.” kathryn benar-benar di buat bingung dgn hati dan logikanya sendiri.
“kenapa bisa jadi gini sih, Gue bingung banget. Tapi kalo gue berhenti sampai sini aja, berarti sia-sia dong usaha gue. Kayaknya gue emang harus tetep lanjutin ini semua biar Reynald tau gimana rasanya sakit hati. semoga gue bisa ngelakuin itu.”
.......
“yang pasti bakalan marah” jawaban kathryn tadi pagi masih terus mengusik pikiran dan hati Reynald. Niat awal ingin mengatakan yg sebenarnya pada kathryn seketika langsung pudar setelah mendengar jawaban dari kathryn.
“tapi apapun kemungkinannya, gue harus tetep bilang sama kath. Gue gak mungkin nutupin itu semua selamanya. Sepinter apapun gue nyembunyiin kebenaran pasti lama kelamaan ketauan juga.” Ucap Reynald sambil mondar mandir di dalam kamarnya sendiri.
“pokoknya gue harus jujur sama kath, apapun kemungkinannya gue harus tetep ngomong sama dia. Gue gak mau sampe dia tau masalah ini dari orang lain, bukan dari mulut gue sendiri.” Reynald membulatkan tekatnya untuk jujur kepada kathryn tentang taruhannya waktu itu.

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang