“rendra mana ya” kathryn mencari-cari temannya itu ketika ingin pulang dari kampus.
“ren” teriak kathryn ketika melihat rendra yg ingin pulang, kathryn pun langsung berlari menuju rendra.
Rendra : “kenapa kath, tumben banget lo teriakin nama gue?”
kathryn : “gue mau cerita dong sama lo”
Rendra : “cerita apaan, Masalah Reynald? Males gue kalo harus dengerin masalah yg mau ngebales kelakuan Reynald.”
kathryn : “yaelah ren, kalo bukan sama lo gue harus cerita sama siapa, kan temen gue Cuma lo doang.”
Rendra : “cerita aja sama tembok” jawabnya kemudian mempercepat langkahnya menuju parkiran kampus untuk mengambil motornya.
kathryn : “ren, rendra ih lo mah gitu sama temen sendiri.”
......
“lo kenapa Rey?” tanya riko ketika melihat wajah lesu Reynald hari ini. “berantem sama kath? Sejak kapan lo galau mikirin cewek” tanyanya lagi pada Reynald yg masih diam seribu bahasanya.
Riko : “woy ngomong lo” tegurnya lagi pada Reynald yg terlihat melamun.
Reynald : “kenapa sih lo?”
Riko : “elu yg kenapa, dari tadi di ajakin ngomong gak mau jawab”
Reynald : “gue bingung ko”
Riko : “bingung kenapa lo? Seorang playboy sejak kapan bisa bingung?” ledeknya pada Reynald.
Reynald : “jangan becanda gue serius mau curhat ini”
Riko : “iya iya sorry, sensi banget sih lo. Emang bingung kenapa sih?”
Reynald : “menurut lo kalo gue ngomong ke kath masalah taruhan waktu itu gimana?”
Riko : “lo mau bunuh diri mau ngomong itu ke kath” jawabnya agak terkejut mendengar pertanyaan Reynald.
Reynald : “ya terus gue harus bo’ongin kath terus gitu, gue gak mau ko. Gue pengen berubah, kali ini gue pengen beneran serius sama satu cewek doang.”
Riko : “ya terus kalo kath tau lo pernah jadiin dia bahan taruhan, terus lo di putusin gimana coba?”
Reynald : “coy.. jangan dong, jangan sampe putus”
“emang siapa yg putus?” Reynald dan riko sama-sama terkejut ketika mendengar seseorang ikut dalam pembicaraan mereka.
“kathryn” ucap Reynald dan riko bersamaan ketika tau kalau ternyata kathryn yg datang.
Riko : “oh itu tadi kath si…si…” riko memutar otaknya mencari alasan.
Reynald : “si diki di putusin pacarannya, ya kan ko” sambarnya karena takut kathryn curiga dgn riko dan dirinya sendiri.
Riko : “nah iya, si diki tadi di putusin sama ceweknya kath. Eh yaudah deh kath Rey, gue cabut dulu ya mau lihat si diki takutnya dia bunuh diri gara-gara diputusin. Gue pergi dulu ya”
karena tidak ingin ikut terlalu jauh dalam hubungan Reynald dan kathryn, riko memutuskan untuk pergi meninggalkan Reynald dan kathryn berdua.
kathryn : “kenapa sih?” tanyanya bingung melihat sikap aneh riko.
Reynald : “gatau, udah gak usah dipikirin” jawabnya kemudian menarik tangan kathryn agar duduk disampingnya.
Beberapa saat suasana hening terjadi di antara mereka berdua.
“Rey pulang yuk” ajak kathryn pada Reynald agar segera pulang. Reynald yg tadi hanya menunduk pun langsung menoleh ke arah kathryn.
Reynald : “sekarang?”
kathryn : “enggak, 50 tahun lagi. Iya lah sekarang, emang kamu mau nginep di kampus” jawabnya kemudian berdiri dari duduknya.
Reynald : “eh kath bentar deh” Reynald menahan kathryn agar tidak pergi dulu.
kathryn : “kenapa lagi sih, udah ayo pulang” jawanya agak bete.
Reynald : “kamu duduk dulu sini aku mau ngomong sesuatu penting banget”
kathryn : “ngomong apa?” kathryn pun kembali duduk di samping Reynald.
Bukannya menjawab, Reynald mala diam dan menundukkan kepalanya.
kathryn : “Reynald buruan mau ngomong apa?” tanyanya lagi pada Reynald.
Reynald : “kamu tau gak kenapa waktu itu aku maksa banget kamu harus nerima cinta aku?” Reynald mulai memberanikan dirinya berkata pada kathryn.
kathryn : “karena kamu emang cinta sama aku” jawabnya polos pura-pura tidak tau.
Reynald : “bukan”
kathryn : “terus?” kathryn mulai merasa jantungnya berdetak sangat cepat ketika Reynald ingin mengatakan sesuatu padanya
“kenapa hati gue tiba-tiba sakit gini pas Reynald bahas masalah ini” batin kathryn.
Reynald : “karena waktu itu aku ditantang sama temen-temenaku buat deketin kamu” ucapnya agak pelan.
kathryn : “maksud kamu?”
Reynald : “waktu itu aku taruhan sama temen-temen aku. Kalo aku bisa buat kamu suka sama aku mereka bakalan jadi pembantu aku selama seminggu, sedangkan kalau aku kalah aku harus kasih mobil aku ke mereka. Ma’afin aku kath” Jelas Reynald dgn segala keberanian yg sudah dia kumpulkan tadi.
kathryn : “jadi kamu Cuma jadiin aku bahan taruhan kamu aja?”
Reynald : “iya tapi sekarang itu udah enggak kath. Aku emang beneran cinta sama kamu, aku gak akan mainin hati kamu. Waktu itu aku emang bodoh deketin kamu Cuma buat pertahanin harga diri aku aja, tapi setelah itu aku sadar kalau aku emang beneran suka dan cinta sama kamu kath. Please ma’afin aku” Reynald menjelaskan semuanya sambil menggenggam erat kedua tangan kathryn.
kathryn :”aku gak nyangka Rey, kamu pikir aku cewek apaan” kathryn melepaskan genggaman tangan Reynald dan langsung pergi meninggalkan Reynald begitu saja.
Reynald : “kath ma’afin aku, kathryn” panggilnya pada kathryn yg sudah menjauh.
Setelah meninggalkan Reynald, kathryn berdiam diri di dalam mobil Reynald. “kath” panggil Reynald yg baru saja masuk kedalam mobilnya. Melihat Reynald, kathryn langsung membuang mukanya dan tak mau menatap Reynald.
“ma’afin aku” Reynald mencoba membelai rambut kathryn tapi dgn cepat kathryn menghempaskan tangan Reynald.
“kenapa rasanya sakit banget ketika gue denger kenyataan itu langsung dari mulut Reynald.” Batin kathryn.
“anterin aku pulang” perintahnya pada Reynald untuk segera mengantarnya pulang. Karena tidak ingin membuat kathryn semakin marah, Reynald pun menuruti perintah kathryn untuk segera mengantarnya pulang.
Beberapa menit kemudian akhirnya Reynald sampai di rumah kathryn.
“kath ma’af” ucap Reynald pada kathryn yg masih tidak mau berkata sedikitpun padanya.
Tanpa mempedulikan permintaan ma’af Reynald, Kathryn langsung turun dari mobil Reynald dan Reynald pun ikut turun.
“kath aku mohon ma’afin aku, aku tau aku salah tapi aku janji gak bakal ngulangin itu lagi. Aku mohon ma’afin aku kath, aku gak mau kamu diemin aku kayak gini.” Reynald terus memohon pada kathryn. dan ketika sudah berada di depan pintu rumah kathryn, kathryn pun langsung masuk dan tidak membiarkan Reynald ikut masuk bersamanya.
“kath ma’afin aku” ucap Reynald pada kathryn yg sudah masuk ke dalam rumahnya. Karena tidak mendapat respon dari kathryn, akhirnya Reynald pun pergi dgn perasaan bersalahnya pada kathryn.
Kathryn membaringkan tubuhnya di atas tempat tidurnya, dan kejujuran Reynald tadi kembali membayangi pikirannya.
“kenapa hati gue sakit banget, kenapa gue tiba-tiba ngerasa kecewa denger kejujuran Reynald. Rasanya sedih banget pas Reynald bilang gue Cuma jadi taruhannya sama temen-temennya.” Dan tanpa di sadari oleh kathryn, air matanya mengalir membayangan kisahnya dgn Reynald.
“gue gak boleh kayak gini, gue bukan cewek lemah. Air mata gue terlalu berharga kalo Cuma buat nangisin Reynald. Kalo Reynald emang beneran cinta sama gue, dia pasti gak akan nyerah buat dapetin ma’af gue. Dan gue, gue gak akan semudah itu buat ma’afin lo Reynald. Semua ini gue lakukan bukan karena gue benci sama lo Rey, tapi gue ngelakuin ini demi kebaikan lo biar lo bisa ngehargai orang yg cinta sama lo” Tekat kathryn yg tiba-tiba berubah menjadi sosok wanita yg tegar.
.....
Hari ini kathryn datang sendiri ke kampus tanpa Reynald, dia sengaja ingin menguji kesabaran Reynald padanya.
“gue bakal pastiin Reynald beneran tulus apa enggak ke gue. Gue harus tau perasaan Reynald sebelum besok pas partynya Reynald, gue gak mau sampe salah langkah” ucap kathryn dalam hati sambil terus berjalan menuju kelasnya.
“kath” teriak seseorang yg kathryn pun sudah tau itu suara siapa.
“kath tunggu dulu” Reynald berlari mengejar kathryn yg tak mau menghentikan langkahnya.
“kath please dengerin penjelasan aku dulu” ucap Reynald ketika sudah sejajar dgn kathryn.
kathryn : “apaan lagi sih, gak ada yg perlu di jelasin”
Reynald : “dengerin aku dulu” Reynald memegang kedua bahu kathryn dan menghadapkan tubuhnya agar berhadapan dgnnya.
kathryn : “Rey apaan sih, singkirin tangan kamu dari tubuh aku gak” kathryn coba menyingkarkan tangan Reynald dari bahunya tapi tidak berhasil.
Reynald : “aku gak akan lepasin kamu sebelum kamu mau dengerin penjelasan aku dulu”
kathryn : “oke fine, aku bakal dengerin.”
Reynald : “kamu lihat mata aku kath, mata aku gak akan pernah bisa bohong. aku beneran minta ma’af sama kamu, aku emang udah salah banget jadiin kamu bahan taruhan waktu itu. tapi kamu harus percaya sama aku, mungkin waktu itu aku deketin kamu gak pake perasaan, tapi sekarang setelah aku kenal kamu lebih dalam lagi aku gak bisa mengingkari kalau aku jadi beneran suka sama kamu. Aku gak tau kenapa, tapi aku emang beneran cinta sama kamu, kamu udah bawa aku ke hidup yg lebih baik yg lebih ngehargai orang yg aku sayang. aku mohon kamu percaya sama aku, aku gak pernah main main dgn perasaan aku ke kamu” jelasnya panjang lebar meyakinkan kathryn.
kathryn : “udah ngomongnya?” tanyanya seolah malas menanggapi perkataan Reynald.
Reynald : “kamu mau ma’afin aku kan?”
kathryn : “enggak” jawabnya singkat kemudian pergi masuk ke dalam kelas.
Reynald : “kath” panggilnya pada kathryn yg sudah terlanjur masuk ke kelasnya.
ketika Reynald ingin menyusul kathryn masuk tiba-tiba dosen yg mengisi kelas kathryn masuk terlebih dulu dan Reynald pun mengurungkan niatnya untuk menyusul kathryn.
sepanjang materi yg di jelaskan oleh sang dosen, kathryn mala melamun memikirkan sesuatu.
“kath” panggil rendra lirih pada kathryn tapi kathryn tidak mendengarnya.
“baiklah saya kira cukup untuk hari ini, selamat siang semuanya” ucap dosen mengakhiri materinya kali ini.
Kathryn yg dari tadi hanya melamun saja, tidak menyadari kalau kelasnya hari ini sudah selesai. Dia hanya memandang kosong ke arah luar jendela, entah apa yg ada dalam pikirannya saat ini.
Rendra : “kath” tegur rendra pada kathryn “kath” tegurnya lagi karena kathryn tidak meresponnya.
kathryn : “eh iya, kenapa ren?” kathryn terkejut dan langsung sadar dari lamunannya.
Rendra : “kenapa-kenpa, lo ngapain dari tadi bengong aja?”
kathryn : “bentar dulu deh, kelasnya kok udah kosong orang-orang pada kemana?” tanyanya bingung karena melihat seisi ruangannya kosong dan hanya ada dirinya dan juga rendra.
Rendra : “kelasnya udah bubar kali. Lagian lo mikirin apaan sih gak fokus banget dari tadi?”
kathryn : “gue bingung ren” kathryn mulai mencurahkan isi hatinya pada rendra.
Rendra : “bingung kenapa lagi?”
kathryn : “kali ini gue ngerasa Reynald beneran cinta deh sama gue.Dari sikapnya kelihatan banget beda sama yg kemaren kemaren”
Rendra : “gue kan udah pernah bilang sama lo kath, Reynald tuh emang ada hati sama lo. Dan sekarang lo ngerasain sendiri kan.”
kathryn : “terus gue harus gimana sekarang ren, gue bingung bgt. Disatu sisi gue gak tega kalo harus nyakitin orang yg sayang sama gue, tapi disisi lain gue juga pengen buat dia ngerasain gimana rasanya disakiti”
Rendra : “dulu aja lo bilang sama gue kalo Reynald itu playboy cap kucing, sekarang lo mala jadi suka kan sama dia. Terus apa bedanya sekarang lo sama cewek cewek yg lo bilang bego karena kena tipunya si Reynald?” omelnya pada kathryn.
kathryn : “lo kok mala marah marahin gue sih”
Rendra : “sekarang terserah lo lah mau kayak gimana. Lo pikirin baik baik apa yg lo pengen dan apa yg terbaik buat lo sama Reynald. Inget kath, party Reynald itu besok dan lo harus udah dapet jawabannya.”
kathryn : “tapi ren, gue gatau apa yg harus gue lakuin”
Rendra : “yg pasti besok lo adalah orang yg paling ditunggu sama Reynald. Ikuti kata hati lo, kata hati gak akan pernah salah kalo lo jujur.” Nasehatnya lagi pada kathryn dan kemudian pergi meninggalkan kathryn yg masih bingung.
.......
“eehh mau kemana lo Rey?” tanya david pada Reynald yg langsung pergi setelah kelasnya selesai.
“gue mau nenangin hati dan pikiran gue di atas” jawab Reynald kemudian pergi menuju atas gedung kampusnya.
“aaahh kenapa disaat gue bener bener suka sama cewek gue mala gak bisa jaga perasaan dia.” Ucap Reynald sambil berdiri ditepian gedung tersebut.
“kalo gue tau akhirnya bakal kayak gini, gue gak akan jadiin kath bahan taruhan buat naikin harga diri gue. Gue emang egois, gue Cuma pentingin hidup gue doang tanpa peduliin orang lain yg sayang sama gue.” Reynald terus saja menyalahkan dirinya sendiri karena perlakuannya pada kathryn.
“kathryn ma’afin gue” teriak Reynald sekeras-kerasnya tanpa peduli dgn orang-orang yg mendengar teriakannya.
“udah gila lo ya” ucap seseorang yg tiba-tiba hadir di atas gedung kampus tersebut.
“Kathryn” Reynald terkejut melihat kathryn yg sekarang sudah berada disana bersama dgnnya.
kathryn : “kamu mau bikin aku malu dgn cara teriak teriak kayak gitu”
Reynald : “aku gak bermaksud buat kamu malu, aku Cuma…”
kathryn : “Cuma apa? Kayak anak kecil tau gak, egois Cuma mementingkan dirinya sendiri”
Reynald : “aku emang egois kath, bahkan aku terlalu egois karena aku Cuma ingin bersama kamu. sampe kapan kamu mau kayak gini sama aku, sampe kapan kamu gak mau ma’afin kesalahan aku kath?”
kathryn : “sampe kamu ngerti gimana rasanya gak dihargai sama sekali”
Reynald hanya diam mendengar jawaban kathryn, kemudia Reynald menoleh kearah bawah gedung tersebut seolah ingin melakukan sesuatu.
kathryn : “kamu mau ngapain?” tanyanya seolah mengerti apa yg akan dilakukan oleh Reynald.
Reynald : “kalo aku gak bisa dapetin ma’af dari kamu, lebih baik aku lompat dari atas sini sebagai bukti kalau aku emang tulus sama kamu” ucapnya sambil berjalan semakin ketepi gedung.
kathryn : “jangan gila deh”
Reynald : “aku emang udah gila kath, aku gila karna kamu. Kalo kamu masih gak mau ma’afin aku, aku bakal beneran lompat dari sini” ancamnya pada kathryn.
kathryn : “yaudah sana lompat” bukannya mencegah, kathryn mala menyuruh Reynald untuk melompat.
Reynald : “oke aku bakalan lompat. Satu.. dua.. tiga”
“Reynald” ketika daniel ingin melompat tiba-tiba saja kathryn langsung menariknya dan memeluknya agar Reynald tidak jadi terjun dari gedung tersebut.
kathryn : “kamu apa-apaan sih, gak lucu tau gak” ucap kathryn memeluk Reynald sangat erat.
Reynald : “buat apa kamu ngehalangi aku kath, kamu juga gak mau ma’afin aku kan” ucap Reynald tanpa membalas pelukan kathryn.
kathryn : “aku mau ma’afin kamu REY, asal kamu gak bertindak konyol kayak tadi. Aku gak mau kamu kenapa-kenapa” air mata kathryn pun mulai berjatuhan membasahi pipinya.
Reynald : “kamu beneran udah ma’afin aku?” Reynald melepas pelukan kathryn dan kemudian menatap matanya tajam, kathryn hanya tersenyum sambil menganggukkan kepalanya.
“makasih kath, aku janji gak akan buat kamu kecewa lagi” tambahnya kemudian menghapus air mata kathryn dan langsung memeluknya.
kathryn : “jangan pernah bertindak bodoh kayak tadi lagi, aku takut” ucapnya setelah Reynald melepaskan pelukannya.
Reynald : “kenapa?” tanyanya serius.
kathryn : “iya kalo kamu pas jatuh kebawah langsung mati, kalo enggak dan Cuma patah-patah doang gimana, kan jadinya nyusahin” jawabnya tidak serius.
Reynald : “kamu nyumpain aku mati?” tanyanya agak kaget. Kathryn hanya tersenyum dan kemudian kembali memeluk Reynald.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualang Cinta
RomantiekSeorang palayboy yg pada akhirnya akan kembali pada cinta pertamanya.