"Woi woi gua ada riddle nih," gua noleh ke Calum yang lagi duduk di sofa depan gua.
Ini kita lagi di rumah gua. Tadi, abis pulang sekolah dia ngebet bat pen mampir ke rumah. Biasa, caper sama mertua dia mah. Asex.
"Apaan?"
"NATAAAA!"
"IYA MA BENTAR," gua muterin bola mata dan bergegas ke dapur buat datengin mama. Sampe di dapur, mama lagi ngaduk es nutri sari di cangkir warna putih.
"Ini minumnya kasihin ke Calum," gua ngambil dua cangkir itu dan gua liat mama ngeliatin gua sambil senyum.
"Kenapa ma?"
"Enggak. Pacar kamu ganteng," mama ngedipin sebelah matanya dan ngebuat gua muterin bola mata. Yailah udah ke 69 kalinya deh keknya mama ngomong gituan. Dan udah ke 69 kalinya juga deh gua bilang kalo dia bukan pacar gua.
Gua bodo amatin mama gua yang kadang alaynya suka kumat kalo gada papa. Gua bawa dua gelas nutri sari tadi dan menaruhnya di meja depan sofa. Calum lagi mainin ponselnya kalo gua liat. Haduh diem aja ganteng lu bangsta. Pen gua kiss pake yupi. Hm.
"Tadi riddlenya apaan?" Calum natap gua sambil meneguk segelas nutri sari yang gua kasih tadi. Dasar mangas dia nih baru dikasih langsung diabisin.
"Logan Logan apa yang nyakitin?" Calum naik turunin alisnya yang kek ulet.
"Apaan emang?"
"Logantung," keheningan terjadi di sekitar ruang tamu ini. Ponsel Calum yang tadinya geter-geter alay pun jadi diem. Kutu di rambut gua yang lagi jalan-jalan juga berhenti. Soalnya ada lampu merah.
Lucu bat
HAHAHAHAHHAHAHAHAH
Tawa dong gaiz.
"Lah kok gua?" akhirnya gua ngebuka mulut setelah ngerasain kriknya dunia Calum.
"Apanya?" Kalo tadinya gua yang ngerutin alis bingung, sekarang jadi Calum yang kekgitu.
"Kan elu yang ngegantungin?"
******
"Nih," Calum nyodorin es milo sama big mac ke gua. Gua yang haus pun buru-buru minum es milonya. Tenggorokan gua langsung seger. Kek ada gas freon gitu yang biasanya ada di kulkas. HAHAHAHAHAHAHALAH.
"Lu mau ini ga Nat?" gua sontak langsung ngangguk antusias pas Calum nawarin gua kulit ayam. Yawla baek bat dah ni anak. Perasaan tiap makan disini dia ngasihin kulit ke gua deh. Dia gasuka kulit ayam apa gimana yak.
"Eh kita kapan ukk nya?"
"Minggu depan keknya deh. Gila aja ya gua masih ga ngerti sama fisika sampe sekarang," gua ngegigit selada dan kawan-kawannya setelah pusink mikirin gimana fisika gua kedepannya.
"Yailah, gua aja gangerti rumus-rumus gituan Nat. Masa gua disuruh ngitung kecepatannya klepon jatoh. Gangerti dah apa faedahnya."
"Yeh elu mah apa-apa kagangarti Cal."
"Gua nih sebenernya pinter Nat. Cuma, gua gamau terlalu pinter. Gua jadi sombong nanti malahan kan berabe," Gua langsung pergi ke kamar mandi denger Calum ngomong gitu. Berak selada gua lum elah.
Kaga.
Gua benerin muka bentar sama sekalian buang air small. Gua menatap pantulan diri gua di kaca. Gua ga habis pikir tiba-tiba gua bisa ngomong kek tadi ke Calum pas di rumah. Mulut gua nih suka ga sinkron deh sama otak. Kadang sinkronnya sama hati doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fanfiction"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'