Nyebelin

869 149 90
                                    


Siang ini gue lagi keliling di pasar buat berburu takjil. Gak cuma gue sih, taeyong juga ikut tapi kita udah berpencar mencari jalan kehidupan kita masing masing. Eaaa.

Sebenernya gue ogah ya siang siang gini berkeliaran di pasar. Bukan hanya karena capek tapi gue juga takut orang orang gak kuat melihat ada cogan macem gue lagi berkeliaran terus mereka kilaf mau bawa pulang gue. Yah maklum namanya juga cogan, banyak yang pengen bawa pulang hmm.

Gue sebenernya ogah ke pasar tapi kenapa gue sekarang di sini? Jadi ceritanya gini cuy, ini semua karena bunda. Bunda bikin game buat gue sama taeyong. Game nya adalah berburu 3 macam takjil yang enak, sehat, bergizi, pecyah dan dapet banyak hanya dengan duit 10 ribu. Garis bawahi cuy! 10 ribu! Tapi kriterianya muluk muluk banget :')

Kalo hadiahnya gak menguntungkan mah udah gue beliin energen beraneka macam rasa dan gue gak perlu bingung muter muter cuy.

Jadi hadiahnya itu duit buat beli baju lebaran. Yang menang dapet 500 ribu yang kalah dapet 200 ribu. Gue gak mau kalah soalnya daftar barang yang mau gue beli itu banyak. Kalo kalah cuma dapet 200 ribu, cuma cukup buat beli sarung gajah jongkok sama kopyah. Hmm masih jauh dari harapan.

Gue udah muter muter dari tapi tapi belom beli apapun. Gue lagi nyari takjil yang harganya 3 ribuan tapi gak ada cuy, minimal 5 ribuan sedangkan duit yang dikasih bunda cuma 10 ribu. Itu artinya cuma dapet 2 macam takjil.

Ingin rasanya gue tambahin duit dari dompet tapi gue gak bisa cuy. Barang yang gue beli nanti harus ada struck harga bertanda tangan penjual. Jadi gue gak bisa bohongin bunda. Terus gue harus otoke? :'v

Kira kira taeyong udah dapet belom ya? Haduh gue gak mau kalah dari taeyong. Gue harus bangkit :'(

"Dari tadi muter muter nyari apa dek? Mau nyari calon istri kesini aja dek, ibuk siap hehe" kata ibuk ibuk penjual takjil yang ada di samping gue. Gue langsung noleh ke arah ibu tersebut.

Setelah beberapa detik jiwa gue bersemedi, akhirnya I have a good idea srikintil.

"Buk saya lagi nyari calon istri yang murah hati. Ibuk bisa daftar tapi harus ada bukti kalo ibuk orang yang murah hati" kata gue sambil tersenyum menawan.

"Kasih buktinya gimana?" Tanya ibu itu semangat.

"Gratisin takjilnya dong hehe"

"Enak aja! Ini dagangan ibuk gak ada gratis gratisan! Kalo mau gratisan jangan di sini!" Ibu itu langsung berubah jadi hulk.

"Lah katanya ibu murah hati?"

"Gak! Ngomong aja gak ada duit. Dasar, ganteng ganteng kere. Pergi sana!"

Astagfirullah sabarkan cogan ya Allah, hampir aja gue mengumpat halus di depan ibu tadi. Mak jleb di hati omongannya setajam silet :'(
Good idea yang berakhir teragis cuy.

Gue langsung cabut dari tempat ibu tadi dan gak akan pernah kembali! Apalagi beli, GAK AKAN! Sudah cukup hati cogan terlukai omongan ibu ibu tadi.

"Eh lo udah dapet belom?" Gue noleh, ternyata taeyong. Dia juga belom bawa apa apa.

"Udah dapet gue, dapet hinaan dan cacian hikseu" gue langsung pura pura nangis di pundak taeyong. Taeyong langsung jorokin gue.

"Dih apaan sih lo?!" Kesal taeyong kemudian langsung menepis nepis pundaknya.

"Bodo amat lah yong, hati gue udah tersakiti hinaan ibu ibu tadi" kata gue melankolis.

Itu pertama kalinya gue dihina sedemikian hingga lebih dari sama dengan sakit sama orang lain cuy. Dan rasanya gue gak akan lupa hari ini, hari dimana hati gue tersakiti bahkan lebih sakit daripada diputus chaeyeon.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang