Lebih baik aku memperkenalkan diriku karena aku yakin kalian tidak tau aku,
Perkenalkan, namaku Finn Excle, aku lahir tanggal 23 Februari 3935, sekarang umurku 19 tahun. Aku tinggal di sebuah desa yang bernama Hilika, desa ini jauh sekali dari perkotaan yang penuh dengan teknologi. Ayahku adalah seorang Dokter, kadang dia hanya pulang ke rumah dalam 3-4 minggu sekali saja dan selama dia kerja dia tinggal di kota, Ibuku hanya seorang ibu rumah tangga, Ibuku adalah orang yang sangat baik padaku dan juga kedua saudaraku, kadang dia juga berjualan masakan miliknya kepada orang-orang sekitar. Dan ya, aku memiliki dua saudara, satu laki-laki dan satu perempuan. Namanya adalah Jake dan Mincy. Tentu saja kami bertiga memiliki pekerjaan masing-masing, Jake bekerja sebagai pedagang dan Mincy masih bersekolah di Desa. Aku sendiri bekerja membantu ibu di rumah menjual dagang ke desa-desa lain tapi tidak pernah sampai ke kota.
Sebenarnya Jake bukan pedagang biasa, dia bahkan tidak berjualan di desa tapi di kota. Dia selalu pulang 6 bulan sekali, waktu yang sangat lama bukan? Mincy masih duduk di kelas 13 tapi dia sudah mengerjakan ujian terakhirnya, dengan begitu dia memiliki waktu bebas dirumah. Kau mungkin bertanya-tanya mengapa sampai harus bersekolah selama 13 tahun? Terjadi perubahan Kurikulum sejak 100 tahun yang lalu dan aku tidak terlalu peduli tentang itu.
Sejak kecil, aku sangat ingin mengetahui apa yang terjadi di kota. Aku membaca seluruh buku sejarah yang Ayah dan Ibu berikan kepadaku namun tetap itu hanyalah sebuah gambar, bukan sebuah realita. Ayah dan Ibu terus menasehati bahwa pembatasan Desa dan Kota itu sangat berbahaya, tidak ada yang boleh melewatinya kecuali jika kau sudah beranjak dewasa, semenjak itu aku selalu berharap aku adalah orang dewasa. Dan disinilah aku, sudah dewasa namun keinginanku untuk ke kota tidak terlalu banyak seperti dulu. Karena ya, bagaimana lagi, aku harus menuruti apa yang Ayah dan Ibu katakan, Kota sangat berbahaya, walaupun aku sangat ingin menelusurinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Future Holds
Science FictionMasa Depan, orang-orang zaman dahulu mengira bahwa masa depan adalah waktu yang terbaik untuk dilahirkan.Tapi mereka salah, masa depan tidak seperti yang mereka kira. Aku bahkan berpikir bahwa lebih baik aku dilahirkan saat Thomas Edison belum menem...