Persiapan Mudik

851 138 40
                                    

Hari ini gue udah mulai libur panjang cuy. Libur 2 minggu ada seneng ada susahnya. Senengnya ya libur gak ada pr atau ulangan, sedihnya gak bisa ketemu fans gue ehe.

Jadi besok kita udah berangkat mudik ke rumah eyang cuy. Gue lagi mau persiapan packing yang mau dibawa besok. Kira kira berapa hari ya di rumah eyang nanti? Gue kan libur panjang, ada kemungkinan bakal agak lama juga di sana.

Gue gak sabar cepet cepet ke rumah eyang. Di sana kalo lebaran rame banget cuy. Semua pada pulang ke sana. Walaupun anaknya eyang itu cuma dua, bunda gue sama om gue, tapi kalo keluarga mereka udah kumpul jangan harap ada ketenangan cuy. Bisa bayangin sendiri lah.

"Jaehyun kamu lagi apa?" Tanya bunda dari ambang pintu.

"Mau packing lah bun" jawab gue sambil ngambil pakaian dari lemari.

"Jangan bawa barang banyak banyak, bawa koper mini aja" perintah bunda.

"Mana muat bunda? Jaehyun mau bawa banyak barang nih, koper mini cuma muat berapa pakaian?!" Tanya gue frustasi.
Yakali cuy, gue rencana mau bawa 10 pasang baju sama 2 sneakers! Koper mini mana muat?!

"Kita di rumah eyang cuma 2 hari, mobilnya juga gak muat kalo kamu bawa barang banyak" jelas bunda.

"2 hari bun? Kok cuma bentar sih bun? Seminggu lah, 2 hari mana puas" protes gue gak terima.

"Iya emang cuma bentar! Makanya jangan bawa banyak barang! Kalo udah beres buruan turun bantuin bunda nganter kue ke tetangga" kata bunda sebelum menutup pintu kamar gue.

Dua hari di rumah eyang tuh gak berasa cuy. Tahun lalu aja kita di sana sampai seminggu. Gue ampe puas ngobok obok empangnya eyang. Ikannya banyak cuy! Gue, taeyong, sama sepupu gue hobi banget nyebur di empang itu buat nangkep ikan terus dibakar rame rame. Asoy lah.

Dan tahun ini cuma dua hari di sana. Gue bawa 4 pasang baju sama 1 sneakers aja lah. Ohiya sarung gajah jongkok yang kemaren gue beli jangan sampe lupa, soalnya buat solat id ehe.

Gue pun langsung masukin barang barang yang mau gue bawa ke koper mini.

"Dek!" Panggil Ayah dari ambang pintu kayak bunda tadi.
"Kenapa yah?"

"Kamu gak usah bawa koper, barang barang kamu masukin di koper ini aja. Jadi satu sama barang ayah dan taeyong" kata ayah sambil meletakkan satu koper besar di depan pintu gue.

"Kok jadi satu sih yah?! Barang jaehyun udah beres nih!" Protes gue.

"Bongkar aja lagi, mobilnya gak muat kalo semua bawa koper" kata ayah sambil nutup pintu.

Awalnya disuruh bawa koper mini! Lah sekarang malah disuruh gak usah bawa. Barang gue padahal udah rapi tinggal kopernya dikunci tapi ayah nyuruh bongkar lagi :'v

Gue pun langsung ambil koper yang tadi diletakkan ayah di depan pintu. Berat banget cuy!
Dan pas gue buka, isinya udah hampir penuh! Ini mah cuma muat buat sepasang baju lagi!

Pas gue liat isi kopernya ternyata kebanyakan barangnya taeyong. Taeyong aja bawa 5 pasang baju, bahkan speaker juga dibawa. Kalo ayah cuma 3 pasang deh kayaknya. Kalo gini ceritanya mah kopernya cuma dipenuhin barangnya taeyong doang. Tidak bisa dibiarkan.

Gue pun langsung ngeluarin 2 pasang baju taeyong dari koper terus gantian masukin 3 pasang baju gue. Nah kalo gini kan adil, semua bawa 3 pasang.

Eh tapi sarung gajah jongkok gue harus masuk juga! Gue pun buka koper yang tadi sempet gue tutup terus masukin sarung gue ke sana.

Tapi pas mau gue tutup, kopernya gak bisa nutup cuy! Barangnya over.

"Tambah sarung aja masa gak muat" kata gue sambil maksa nutup kopernya, bahkan sampe gue dudukin cuy.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang