Hari ini hari minggu. Gak ada kerjaan dirumah. Gua yang dikamar sendirian hanya bermain hp.' Enaknya ngapain ya?'
Karena bosen, gua keluar dari kamar gua, sapa tau kakak gua pada gak pergi main. Kudapati kak Daniel ama kak Jungkook lagi sibuk-sibuknya masak. Karena gak ada kerjaan, kusamperin mereka.
"Tumben kakak- kakak gua jadi rajin masak?" ucap gua.
"Pasti masakan kak Jungkook gak enak, ueek" ucap gua sambil ngeragain orang yang lagi perutnya mual.
"Diem lu cot" kata kak Jungkook.
Aku melihat sekeliling, tapi kulihat tidak ada mama. Gua bertanya pada kakak.
" kak, mama mana?"" Mama sama papa ke Daegu ada urusan tugas kantor" jawab kak Daniel.
" O..."
Bukannya bantuin kakak gua masak, gua hanya duduk di bangku makan, ngeliatin kakak gua masak.
" Eh, malah enak- enak duduk. Nih beliin bahan- bahan yang udah kakak tulis di kertas" kata kak Jungkook sambil nyodorin kertas ama beberapa lembar uang.
"Iye ye" dengan malas gua ambil tuh uang ama kertas.
" Jangan pake lama ye belinya" ucap si gigi kelinci, kak Jungkook maksudnya.
"Ye seagul cerewet" ucap gua.
"Apa lu bilang?!"
Aku langsung lari, takut kena jitakan super dari kak Jungkook.
Gua berangkat ke minimarket yang paling deket sama rumah gua naik sepeda.
Sesampainya di minimarket kulihat seseorang namja yang gua suka ada di dalam minimarket. Dia lagi milih-milih barang yang ia cari.
'Kesempatan modus nih'
Gua ngaca bentar di kaca minimarket. Dan langsung ngicir kedalem. Gua pun mendekatinya, pura pura ngambil barang disebelah barang yang yang ia ambil.
" Eh, Minji, hai"
" O, Jihoon, hai juga. Kamu lagi nyari apa?"
" Oh, ini aku lagi nyari makanan ringan, dirumah gak ada camilan jadi nyari deh untuk ngisi stok makanan dirumah, he he"
" Oh...he he"
Setelah membeli semua bahan-bahan yang tertera di kertas, aku dan Jihoon bincang bincang sebentar.
"Besok mau gak berangkat kesekolah bareng ? aku jemput."
Oh my god, Mimpi apa gua semalem? Perasaan gua gak mimpi apa-apa, hanya kayak layar tv bures.
"Boleh" kataku.
"Ya udah ya, aku duluan" kataku.
" Iya"
@ halaman rumah
'Aduh pasti kak Jungkook pasti bakal tijak palak gua nih'
Akhirnya gua lewat belakang rumah, biar gak ketauan sama kak jungkook.
" Fiuh..." udah sampe tangga. Tunggu! Gua mencium bau seperti bau hangus. Gua segera ke dapur dan benar saja ikan goreng yang hangus dan ada api di atas ikan!!
" Kebakaran! kebakaran! " panikku.
"Apa?! Kebakaran?!" serempak kak daniel dan kak Jungkook yang ngicir langsung ke dapur.
Gak tau dari mana adek gua, Woojin, yang setahu gua lagi main di rumah temennya, ada di dapur juga. Terdengar lagu dengan volume keras yang ternyata woojin bawa speaker ama hpnya dan....
FIRE....FIRE...FIRE....FIRE...
Woojin menari tarian + nyetel lagu Fire BTS a.k.a Bangtan Boys a.k.a Bangtan Sonyeondan a.k.a Bulletproof Boys Scout.
Adek gua pe a' ato ogebnya lagi kumat. MASA orang lagi panik- paniknya malah nyetel lagu fire, sambil nari lagi, itukan gak lucu?
"Duh, dek, kamu gak tau ya, ini ada kebakaran malah nyetel lagu fire sambil nari nari segala" aku lalu mematikan speakernya.
" Kok dimatiin lagunya sih? Lagi seru- serunya juga"
"Dek tuh liat ada kebakaran, emang adek gak takut kalo rumahnya kebakaran?"
Akhirnya gua dan Woojin debat mulut.
Dari pada Daniel liat adek- adeknya pada berantem, ia segera mengambil alat pemadam api dan menyemprotkannya ke api. Akhirnya padam juga apinya.
"Kakak gimana sih?! Kalo masak ditungguin bukannya ninggalin masakannya. Ya tuh kan, gosong ikannya. Terus kita makan apa?" ucap gua.
"Iya, nanti ujin kalo gak makan nanti bisa mati, hiks hiks"
"Lah dek, gak makan sehari juga ngomongnya udah kayak sebulan gak makan sama sekali" ucap gua.
"Gara-gara lu, Min, kalo gak gara-gara lu kakak sama kak Daniel gak keriduran nungguin elu. Lama amat belinya. Beli dimana sih lu? Di jonggol?" bentak kak Jungkook ke gua.
Iya juga sih salah gua. Gua malah asik-asikan ngobrol sama Jihoon. Tapi itu juga salah dia, kan kalo masak ditungguin masakannya, bukannya tidurkan?
"Gara-gara kakak juga, kok masakannya gak ditungguin malah tidur?" gua juga gak kalah ngeles dari kak jungkook.
'Mampus lu, mau ngomong ape lagi hah?! , ha ha ha ha'😈
"Udah-udah gak usah debat. Ini salah kita semuanya. Kita sebagai saudara saling memaafkan bukannya saling menyalahkan. Karena itu bla bla bla bla bla...............bla....... Bla bla.......bla..........bla bla bla...........bla.........bla.......bla bla bla bla...... bla.... Bla.......bla bla......
1 hour later
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Zzzzz.....😴😴😴" Lah kok pada tidur? Lagi di nasehatin juga" Daniel yang liat adeknya pada tidur ditempat, hanya garuk-garuk kepala.
~~끝?~~
Gimana gaes, ceritanya author yang satu ini?
Ssst, sayup sayup author denger suara....kayaknya pernah denger ni lagu....gak asing ditelinga...tapi liriknya kok....
Ringga ring garing ringga ringga ring cerita lu garing ring garing ringga ringga ring~
"Wah peyang, eh maksudnya taeyang, apa lu bilang? Wah, lu gak hargain gua yang bikin ye, gua buat ni cerite 1 hari 1 malam karena otak gua lagi kekurangan asupan ide. Wah, lu ya..... Hikseu....hikseu....hikseu....ㅠㅠ😢
Krik krik...
Tinggalkan jejak kalian ya, vote dan jangan lupa comment cerita ini!!!!!!!!
😀😁😄😊안녕!!!!😀😁😄😊
KAMU SEDANG MEMBACA
MY BROTHERS IS THE BEST
AléatoireCerita yang dibuat seorang author somvlak, SON TAEHOON. Cerita ini berisi tentang kehidupan sehari-hari seorang yeoja bersama orang-orang yang terkasih. Aman dikonsumsi(?) untuk semua kalangan, semua fandom, termasuk ARMY dan Produce 101 fans.