Lahir diorangtua yang berkecukupan adalah hal paling mengangguku, tapi yang paling menjengkelkan aku mendengar betapa luar biasa dan "brave" dirinya untuk mau membela negara ini, dari sana aku sadar saat dia melangkah pergi kemedan perang sebagai prajurit untuk membantu negara yang sedang berperang di Vietnam, aku melihatnya ditembak hingga 10kali dan terjatuh ketanah.
Dari sana aku mengedipkan mataku melihat ayahku meluncur pergi dengan teman-teman berbaju seragam kenegaraan, kemudian setelah setahun aku kira itu semua hanyalah halusinasi biasa, tapi tepat di usia Ibuku 30 tahun dan aku 2 tahun rumahku mendapatkan surat bahwa Ayahku telah menjadi salah satu yang tumbang di tengah tugasnya.
Tahun 1990 bertepatan pada hari aku pindah ke Ōsaka dari Vietnam, Ibuku akan menikah dengan seorang pria pengusaha toko teh disana dan aku tinggal dengan mereka.
Seminggu lagi aku akan bersekolah di Jepang dan juga mengunakan nama keluarga lain, namaku sekarang menjadi Zhimura Rintaro, terdengar cukup aneh untukku tapi itulah nama Jepangku dan aku lebih suka dipanggil Robin seperti saat di Vietnam dulu.
"Selamat pagi, Mister Satou..." Seruku sedikit canggung, sesaat aku menyentuh tangannya dan tak sengaja memegang serpian daun teh kering didekat tangannya.
Mataku bagaikan terkena illusi singkat, aku melihat masa kecil Pak Satou dalam beberapa saat. Aku melihat dia kehilangan teman-temannya, keluarganya, dan kekasihnya.
Disana aku sadar ditengah kelasku saat membuka album yang tidak sengajaku buka, aku membaca masa lalu dari foto-foto dan mengingat pertama kalinya aku melihat masa depan, ketika aku masih balita.
Aku merasakan masa lalu Satou-san juga 10 tahun sebelum aku menjadi putra angkatnya dan suami bagi Ibuku, kurasakan memori Ibuku yang hangat dan gelisah melihat Ayahku terpilih menjadi salah satu yang berjalan dimedan perang.
Tahun 1990, aku ditemu oleh negara tentang bagaimana aku tahu rahasia besar mereka...
YOU ARE READING
The point of be "a" [ON HOLD]
ActionMenceritakan seorang anak laki-laki yang bisa melihat masa lalu dan masa depan yang ada pada seseorang dengan hanya dapatkan sebuah kata atau sebuah petunjuk kecil yang mengambarkan diri sang target, namun bagaimana jika abiliti ini terbongkar? "Se...