1

398 15 43
                                    

Yosh... Karena gue di tag sama author frazzaLazz buat ngejelasin kenapa gue suka sama ONE OK ROCK, dan sekarang gue bakal sebutin beberapa alasan yang bikin gue jatuh cinta sama empat personilnya (khususnya sama Taka & Toru) hihi..

1. GANTENG
Oke alasan pertama kenapa gue suka sama mereka karena jujur alasan pertama yaitu mereka masuk dalam kategori laki-laki (bukan cowok ya) ganteng versi gue. Kronologinya begini, gue suka banget sama anime Naruto nah gue sering tuh dengerin lagu² theme song Naruto lewat Youtube nah disitu gue buat playlist di Youtube supaya dengernya enak (waktu itu tahun 2014). Pas gue bikin playlist, gue nemu salah satu video editing Naruto dengan judul Kimishidai Resha. Trus gue kepo nih, emang ada ya theme song Naruto yang judulnya ini? Oke daripada penasaran gue langsung dengerin aja. Pas pertama denger lagunya tuh enak banget, trus gue kepo nyari nama penyanyinya yang tertulis disitu, ONE OK ROCK? band apaan ya ini kok namanya aneh, makin penasaran. Akhirnya gue ketik aja di mesin pencatian Youtube ONE OK ROCK - Kimishidai Resha munculah tuh lagu plus sama muka² penyanyinya. Waktu itu kebetulan gue nonton yang video live concert mereka. Dan apa yang gue lihat? Gila... Si rambut blonde yang megang gitar ganteng banget udah paling tinggi, putih dan gak tahu pokonya dia yang pertama nyuri perhatian gue. Pas video udah berakhir gue langsung aja browsing di Google siapa sih ONE OK ROCK? akhirnya ketemu semua data personilnya. Si rambut blonde namanya Toru, si vokalis namanya Taka, di posisi Bass ada Ryota dan penggebuk drum yang selalu pasang muka aneh adalah Tomoya. Dulu pertama kali liat Taka gue rada ilfeel sama dia hahaha kenapa? Karena gue gak suka rambutnya yang kriting bibirnya yang tebel dan dia pendek (karena waktu itu gue lihat² foto masa lalu mereka). Tapi sekarang kayanya gue kemakan sama omongan gue sendiri deh. Gue jadi suka banget sama Taka sejak dia ganti gaya rambut lurus (sejak live concert Mighty Long Fall di Yokohama Arena tahun 2014 )  anjirrr.. Dia ganteng parah asli pengen gue bawa pulang. Dan sekang beberapa waktu gue juga jatuh cinta sama Ryota dan Tomoya sampai sekarang.

2. GENRE MUSIK
Sebenernya gue bukan type orang yang selalu merhatiin genre musik, asal lagunya enak ya udah gue suka aja. Tapi sebelum gue suka sama ONE OK ROCK, gue dulu lebih dulu suka lagu²nya band beraliran rock, emo, hardcore Killing Me Inside (pas duduk di bangku SMA), tapi jujur gue gak suka sama personilnya gue cuma suka sama lagu²nya doang. Nah pas tahu ada ONE OK ROCK dengan sejuta kharisma dari para personilnya plus genre musiknya yang kesemuanya itu gue banget, gue jadi pindah haluan dan gak terlalu merhatiin Killing Me Inside. Meskipun lagu ONE OK ROCK identik dengan screaming tapi kalau tiap hari gue dengerin gue gak ngrasa kuping gue sakit haha kata nyokap gue, beliau aja mau jebol kupingnya kalau dengerin Taka nyecream. Bahkan saat gue mau tidur, gak lengkap tuh rasanya kalo gak dengerin suara Taka dulu. Fix, ini band keren banget.

3. CERITA DIBALIK PERSONILNYA
Hal yang bikin gue jatuh cinta sama mereka juga tentang cerita dibalik tiap personilnya yang bikin gue sadar betapa mereka itu pekerja keras banget. Taka, dia terlahir dari keluarga kaya dan orangtuanya bisa dibilang adalah orang² besar di Jepang tapi dia ngerasa gak bahagia terlahir dari keluarga kaya dan memutuskan untuk hidup mandiri dengan nyari kerja tanpa bantuan nama besar ayah dan ibunya. Meski banyak yang nge-judge kalau dia bisa tenar karena numpang dari orangtuanya yang notabenya adalah penyanyi terkenal, dia gak patah arang malah dia mengganti nama marganya dari Moriuchi jadi Morita namun sekarang ia kembali menggunakan nama Moriuchi sebagai naman marganya. Trus Toru sama Ryota yang dulunya penyanyi Hiphop yang bernama Heads, yang skill khusunya nge-dance bisa nge-rapp gak disangka-sangka malah jadi gitaris dan bassist hebat yang notabenya dance, rapp gak ada hubunganya sama sekali sama musik rock, emo dan hardcore tapi dibalik itu semua mereka malah negbuktiin kalau mereka tuh bisa dan mampu bahkan mereka bisa jadi band yang paling disegani di mata dunia. Gimana sama Tomoya? Tomoya masuk ke band itu juga gak gampang lho, bayangin dia nglewatin masa percobaan selama setahun, coba kalau Tomoya gak diterima? Kan bisa sia-sia pengabdian dia dan untungnya Taka, Toru, Alex(mantan personil), Ryota percaya sama keahlian Tomoya. Meskipun ada 2 mantan personil yang hengkang (Alex/gitar, Tomo/drum) itu gak mengurangi reputasi mereka sebagai band yang pantas di perhitungkan.

4. KARAKTER
Gue suka karakter mereka dimana mereka sama sekali gak ada kemiripan dalam hal karakter (versi gue). Taka, saat di backstage dia konyol, lucu dan berotak mesum tapi beda banget saat dia udah di panggung dia mirip kaya macan jantan yang siap mengguncang panggung dan orang² yang rela berdesak²an demi dia loncat sana sini, teriak dan bisa jadi MC juga lho. Toru, dia pendiam dan kayanya type orang yang gak suka ikut campur urusan orang lain (gak berlaku saat nge-bully Tomoya) namun saat udah diatas panggung dia bisa agresif dengan gitarnya bisa ikut²an atraksi kaya Taka, Ryota adalah orang yang gak bisa bicara pake Bahasa Inggris tapi dia terus belajar sampai akhirnya malah dapet istri bule dari seorang adik penyanyi terkenal siapa lagi kalau bukan Avril Lavigne, gimana gak hebat coba?. Tomoya, dia personil paling tua disini tapi dia bertingkah kaya bocah dan mukanya ikhlas² aja saat di bully Toru sama Taka malah dia kaya menikmatinya itu yang bikin gue salut sama Tomoya hihihi..

5. GAK SOMBONG
Meskipun mereka tercatat sebagai band rock jepang a.k.a Jrock Band yang diakui dunia tapi mereka tuh down to earth, mereka gak neko² dan menurutku sama sekali gak berubah saat mereka belum se-famous sekarang. Mereka tetep konyol, gak jaim meskipun tiap tingkah lakunya disorot sama mata dunia, apalagi Taka entah banyak yang nge-judge tentang kebiasaan buruknya yang suka party dan banyak teman perempuan tapi dia tetap hadi diri sendiri dak gak peduliin omongan orang. Sumpah, langka banget manusia kaya gitu di jaman sekarang.

Oke itu semua yang bikin gue jatuh cinta sama ONE OK ROCK..

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jun 20, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Alasan kenapa suka ONE OK ROCK? Where stories live. Discover now