19. Dinas

1.2K 196 62
                                    

"Jadi beberapa proposal ini akan disebarkan kebeberapa daerah silahkan pelajari lalu kita akan berkumpul setelah mendapatkan nama-nama donaturnya." Perkataan dari pak Mino itu membuat mata wendy yang sebelumnya sudah berat kini semakin berat. Bahkan dia sudah tidak dengar apalagi yang pak Mino katakan.

Ini semua karena si kembar. Itu loh anak mba Chyara yang baru pulang kerumah eyangnya 2 hari lalu. Semalam mereka maksa buat marathon Final Destination dikamar Wendy. Bayangin aja mereka begadang sampe ketemu sahur dan Wendy sama sekali nggada tidur. Herin mah enak udah bagi rapot trus bisa ngebo seharian begitu pun dengan Cherly dan Risty. Nah wendy. Musti ngejar target dia karena kerjaan musti selesai sebelum H-2 lebaran.

"Wendy. Wendy?" Ternyata si mba wen udah molor dengan posisi mukanya dia tenggelemin antara langannya.

"Wendy?" Sekarang malah si Uji yang bangunin dengan menggoyang badannya. Tapi percuma ia cuman diem ngga gerak.

"Yaudah ji ntar kalo udah bangun tolong minta dia keruangan saya sama Dion yah." Ujar pak Mino lalu meninggalkan ruang rapat yang emang udah kosong. Demi apa si wendy, orang-orang tadi rapat dan dia malah molor.

"Baik pak!" Susi mengiyakan masih terus menggoyang tubuh Wendy.

"Ihh dasar kebo. Ehh bagun wen. Ih dapat SP baru tahu rasa loh." Kini Susi membangunkan Wendy sambil berbicara cukup nyaring di telinganya.

"Hah SP?" Akhirnya Wendy terbangun setelah mendengar kata keramat itu.

"Gih cuci muka terus ajak mas Dion ke ruangan Pak Mino dia mau ketemu itu." Susi udah kesel dari tadi bangunin Wendy susah bener.

"Sekarang?" Bolotnya kambuh lagi.

"Taon depan!" Emosi juga lama-lama si Uji punya temen modelan gini. Untung sayang.

🕌🕌🕌🕌

"Jadi jam berapa kita berangkatnya Wen?" Ujar Dion, rekan kerja Wendy dibagian keuangan. Mereka baru saja keluar dari ruangan pak Mino dan kini baru saja duduk dikubikel mereka.

"Atur aja deh Mas. Aku ngikut aja. Kan besok juga berangkatnya. Ntar Aku pesenin tiket online sama akomodasi disana jadi ngga ribet." Ujar wendy sambil naroh pala dia di meja kerjanya terus buka aplikasi yang dia maksud sebelumnya.

"Kalo gitu besok kita naik kereta aja yah. Biar hemat. Gih kamu pesenin sekalian juga hotel disana yang deket ama client kita." Mas Dion menginterupsi dan cuman didiemin ama wendy.

"Wen. Wendy?" Merasa diabaikan dari balik kubikelnya Mas Dion pun ngintip ke arah Wendy, dan ternyata itu cewe malah molor meneh.

"Wen!" Pekik mas Dion dengan suara yang sebenernya adem cuman karena keseringan didenger ama Wendy dan Uji jadi B aja.

"Hah?" Wendy bagun lagi dengan muka bantalnya. Bener-bener ini cewe.

"Denger ngga apa tadi aku bilang." Mas Dion agak emosi ini. Terbukti dari mukannya yang udah datar dengan mata sedikit menyipit.

"Iya aku denger. Pesen tiket kereta ama hotel yang deket ama client kan. Ini udah dipesenin. Tinggal bayar. Nih bayar mas." Malah sekarang wendy yang nagih-nagih dia. Cekatan juga Mba Wendy, ngga salah emang Pak Mino ngutus dia buat ngadepin Client mereka ntar.

"Iya iya ini juga mo dibayar." Dion pun mengambil hape wendy. Dan setelah benda kotak itu hinggap ditangan Mas Dion, Wendy kembali menenggelamkan wajahnya dimeja kantor. Meninggalkan Mas Dion dengan tagihan akomodasi mereka 4 hari mendatang.

🕌🕌🕌

"Wendy!" Sebuah teriakan dari belakang membuat wendy berbalik untuk melihat siapa yang memanggilnya.

"Oh! Mba Soraya? Kenapa mba?" Ternyata yang memanggil tadi adalah Soraya salah satu karyawan bagian promosi diperusahaan mereka.

"Emm kamu ama Dion mau ke Jogja kan yah?" Soraya langsung bertanya to the point kepada wendy. Sepertinya dia ada kepentingan sekali.

"Loh kok tau mba? Iya sih besok pagi rencananya." Wendy pun mengungkapkan rencananya besok.

"Aku boleh nitip ini ngga Wen?" Soraya pun mengeluarkan sebuah buku bersampul rapi dengan cover menarik bertuliskan "proposal kemitraan".

"Aku mau minta Tolong kamu ama Dion. Ini Proposal kemitraan buat acara tanggal 18 di Jogja Wen, tapi belum dapat tempat yang cocok. Jadi ini ada 2 Proposal yang mau dianter. Aku minta tolong ke kamu ama Dion boleh yah?" Jelas Mba Soraya panjang lebar tentang maksud awalnya memberhentikan wendy di parkiran kantor sebelum wendy masuk ke mobilnya.

"Oh Boleh. Asal Mba udah buat janji aja." Wendy punenyetujui permintaan dari Soraya.

"Tenang udah kok. Tinggal ketemu Donaturnya aja. Aku ngga bisa banget tinggalin Bogor kalo Puasa gini. Kamu tau sendiri kan Suami aku lagi dirumah kasian banget kalo ditinggal-tinggal." Mba Soraya memberikan alasan kenapa ia tidak bisa mengantar proposal itu secara langsung dan meminta Wendy dan Mas Dion sebagai perantara.

"Iya mba. Iya. Tenang aja. Serahin ama Wendy." Wendy pun menerima 2 Proposal itu.

"Makasih loh Wen. Rincian alamatnya ntar aku bagiin di WA yah." Mba Soraya sedikit mendangak melihat belakang wendy saat berbicara. Membuat Wendy untuk melihat siapa yang dilijat oleh Mba Soraya.

"Oke deh. Itu Mas Erik udah jemput mau ajak buka diluar katanya." Mba Soraya emang suka jujur deh kalo ngomong. Bikin Jomblo sejenis Wendy agak Envy.

"Iya mba. Tihati yah!" Wendy pun memeluk erat proposal print-an A4 itu didadanya.

"Iya Wendy kamu juga. Makasih sekali lagi. Luan yah. Assalamualaikum!" Pamit Mba Soraya sambil berdada ria meninggalkan Wendy.

"Waalaikumsalam." Wendy pun membalas salam itu sambil memperhatikan kepergian Mba Soraya. Ya emang bener pengantin Baru suka bikin envy. Buktinya Mba Soraya lagi dibukain pintu ama suaminya setelah sebelumnya itu kepala yang ketutupan hijab dicium sayang. Unch newlywed goals emang.

🕌🕌🕌🕌

Perjalanan Bogor ke Jogja cukup membuat siapapun bakal lelah. Yah Walaupun cuman duduk doang perjalanan belasan jam pasti bakal bikin badan pegel juga.

Hiburan Wendy yah cuman hape doang. Itupun marathon Drama. Untung ada Drama yang emang dia pen nonton jadinya ngga bosan-bosan amat.

Sedangkan Mas Dion lebih milih tidur atau telfonan ama Pacarnya. Fyi setua itu masih pacaran dia? Kenapa ngga nikah? Ya karena Pacar mas Dion masih kejar S1 jadi ditunda dulu katanya.

Kalo ditanya apa pacarnya ngga cemburu Mas Dion jalan berdua doang ama Wendy. Jawabannya yah Ngga lah. Wong pacarnya Mas Dion itu Sahabat adenya Wendy yang sekarang lagi kuliah di Solo. Jadi mereka LDRan gitu. Walaupun sama-sama udah matang. Kalo dilihat pakai mata telanjang Mas Dion kalo lagi jalan sama Pacaranya berasa anak ABG SMP lagi kasmaran. Soalnya sama-sama baby face.

Bahkan pernah Mas Dion ama Sarina-pacar mas Dion diberhentiin polisi lalu lintas gara-gara dikira masih dibawah umur. Padahal saat itu Mas Dion udah 24 tahun dan pacarnya baru lulus SMA.

Untung Surat Ijin Mengemudi hasil ujian murni itu dapat buktikan segalanya. Termasuk umur sesungguhnya dari Dion.

[Complete] Ramadan: Bulan Cinta | Wenyeol 2016Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang