File 13 - Mencari Kepingan Puzzle

287 46 90
                                    

Lampu di ruangan tempat anggota Black Mint, Tim 3, dan Sanghyuk berada akhirnya menyala beberapa saat setelah pemadaman tadi. Tak ada hal buruk yang terjadi, selain ketakutan yang melanda empat anggota Black Mint semakin menjadi. Untungnya, mereka masih sanggup melawan rasa takut tersebut.

"Ah, sial!" Sanghyuk mendengus kesal melihat layar laptopnya yang menampakkan tulisan 'error'.

Rupanya, yang terjadi barusan bukan hanya mati lampu, tapi juga pemadaman listrik. Hal itu menyebabkan wi-fi mati dan koneksi internet terputus sementara. Yang membuat Sanghyuk kesal setengah mati adalah sebelumnya ia sedang mengoperasikan aplikasi buatannya, yang mampu melacak perangkat pengguna internet. Aplikasi tersebut digunakan untuk mendeteksi perangkat mana saja yang memanfaatkan wi-fi di tempat umum dengan memanfaatkan informasi perangkat itu sendiri. Namun sayangnya aplikasi yang ia buat tersebut sangat membutuhkan koneksi internet yang cukup besar, sehingga apabila wi-fi yang tersambung mati, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mengalami error seperti yang terjadi sekarang.

"Kau bisa mengulanginya lagi dari awal." Itu yang dikatakan oleh Hakyeon setelah mendengar penjelasan panjang yang dipersingkat oleh Sanghyuk. Namun ucapannya mengundang ketidakpuasan Sanghyuk.

"Tidak bisa, Ketua Tim. Lagipula, aku tidak bisa menjamin 100% kalau pelakunya masih ada di sini. Bisa saja ia pergi saat pemadaman terjadi."

"Lalu, apa yang harus kita lakukan, Ketua Tim?" tanya Ahreum.

Hakyeon berpikir sejenak, "sepertinya kita harus menelusuri tempat yang kemungkinan besar didatangi oleh pelaku. Bisa jadi ia ada di sana atau paling tidak sedang dalam perjalanan menuju ke sana," jawabnya, "sebagian harus tetap di sini dan sisanya akan pergi ke tempat lain."

Keempat anggota timnya mengangguk paham. Mereka berlima kemudian membagi lokasi mana saja yang harus mereka tuju sesuai dengan alamat yang memiliki nomor IP paling banyak muncul dari hasil pencarian Sanghyuk: Jaehwan menuju ke sebuah PC-bang, yang lokasinya paling jauh dibandingkan dengan yang lain karena ia yang membawa mobil patroli Tim 3; Wonshik dan Kihyun--Hakyeon sengaja memasangkan sesama anggota yang baru masuk--ke apartemen tempat dorm Black Mint berada dan sekitarnya; tujuan Ahreum adalah ke perpustakaan kota; sedangkan Hakyeon dan Sanghyuk akan kembali memeriksa gedung YY Entertainment karena ucapan Jennie sebelumnya.

"Lalu, siapa yang akan melindungi Black Mint?" Jaehwan bertanya dengan nada bingung.

"Bagaimana kalau kita meminta bantuan petugas keamanan di sini? Aku yakin mereka juga mau kita ajak bekerjasama," usul Wonshik, yang langsung disetujui oleh anggota Tim 3 yang lain.

Di saat Jaehwan akan mengantarkan anggota lain terlebih dahulu sebelum menuju ke tujuannya, Hakyeon menghubungi pihak keamanan YY Entertainment dan menjelaskan apa saja yang ia butuhkan sebagai bantuan. Tentu saja sebelumnya ia sudah menemui Yang Hyunsuk dan meminta ijin. Orang nomor satu di YY Entertainment itu langsung setuju, bahkan ia mengatakan tidak perlu segan untuk meminta tolong kepada setiap staf di sana apabila Tim 3 membutuhkan bantuan.

Maka dengan batuan staf keamanan, Hakyeon dan Sanghyuk mengevakuasi anggota Black Mint ke tempat yang lebih aman sebelum memulai misi mereka masing-masing.

*

Ahreum sampai di tujuan paling awal karena letaknya yang memang paling dekat dengan kantor YY Entertainment, jika dibandingkan dengan tujuan anggota yang lain.

Begitu sampai, ia langsung masuk dan menunjukkan kartu identitasnya kepada seorang petugas penjaga perpustakaan yang bernama Im Hyunshik. Tak lupa ia menjelaskan tujuan seorang polisi sepertinya datang ke perpustakaan di hari kerja.

Phantom of The Opera [VIXX - FIN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang