(Hampir) Mabok

61 6 10
                                    

Gue lagi bener-bener mumet di rumah dengan segala tugas kuliah gue, jadi hari ini gue mau seneng-seneng sebentar. Nggak, gue nggak sendiri, gue bareng temen gue juga kok.

Di tengah acara mimik-mimik* gue yang ditemani beberapa cewek —yang kalian tau sendiri lah cewek kaya apa— hp yang gue taruh di meja berdering lagi. Gue berdecak sebal, siapa lagi sih yang hampir tengah malem begini nelpon gue? Gak bisa gitu hubungin guenya dengan chat di line aja?

Tapi, baru aja gue mau mengambil hp gue yang tergeletak di meja, tangan cewek sebelah gue lebih cekatan buat merebut hp itu duluan. Nggak tanggung-tanggung, dia langsung mengangkat telponnya setelah melirik layar hp gue sekian detik. Gue yang udah panik —takut-takut orang rumah yang nelpon— pun cuma bisa melongo di tempat, menunggu apa reaksi cewek itu setelah menerima telpon.

Baru sekian detik dia bicara dengan orang yang menelpon gue, dia langsung nyerahin hpnya ke gue lagi.

"Katanya mau ngomong sama lo, tapi dia gamau bilang dia siapa. Tapi suara cewek sih," katanya sambil menyerahkan hp gue.

Gue mengernyitkan alis gue bingung. Siapa lagi yang nelpon gue dan gak mau bilang dia siapa? Masa iya mama? Kalo mama pasti udah ngomel-ngomel kalo yang angkat telpon cewek, ditambah lagi suara musik yang kenceng banget.

"Halo?" sapa gue dengan kesadaran yang hampir berkurang dari sebelumnya.

"Ih kak daniel clubbing ya? Gue aduin mama nih," sahutnya dari seberang sana.

"Apa sih dek? Kenapa nelpon?" gue bertanya dengan nada yang lumayan tenang, biar adik cewek gue di sana nggak brutal buat nanya macem-macem.

"Besok mau anter gue sama atha daftar sekolah jam berapa? Biar gue gak telat bangun nih," katanya lagi.

Sialan, bisa-bisanya anak ini nelpon gue di jam segini buat nanya hal kaya gini doang? Ini bocah kagak tidur apa? Yang bener aja?

"Di atas jam 8 lah biar gak kepagian. Udah ya, lo tidur aja sana dek, gue masih ada urusan," balas gue lagi, berusaha biar sambungan telpon ini bisa cepat-cepat gue akhiri.

"Dih, galak bener. Gue aduin mama kakak ajep-ajep baru tau rasa."

"Ya udah deh, gue tidur aja. Selamat melanjutkan ajep-ajepnya kak, have fun! Semoga besok itu kuping nggak panas diceramahin mama. Bye."

Sambungan telpon akhirnya terputus. Mampus, kalo begini caranya, kuping gue bisa beneran panas karena diceramahin mama.

Di tengah lamunan gue, si cewek yang nemenin gue sama temen-temen gue tiba-tiba menggerakkan tangannya di depan wajah gue.

"Niel?"

"Eh iya?" kata gue agak gelagapan karena abis melamun.

"Itu siapa tadi? Cewek lo?"

"Bukan etdah, adik sepupu gue itu."

"Oh, gue kira cewek lo."

Dan selanjutnya, gue tetep melanjutkan mimik-mimik gue. Setidaknya sampe 1 jam ke depan, sebelum gue memutuskan untuk pulang. Ya itung-itung biar mama gak curiga banget sama gue besok pagi.

*Mimik-mimik aka minum-minum
Hehe

Don't ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang