Jemput

53 8 29
                                    

"Apa banget dosennya tadi anjir. Masa gue gak ada salah apa-apa malah ditunjuk maju, dituduh berisik lagi," gue ngedumel sambil jalan ke parkiran bareng salah satu temen gue.

"Cobaan niel, sabar-sabar aja."

"Eh gue duluan ya, mau jemput cewek gue dulu," katanya lagi sambil menepuk pundak gue lalu pergi ke arah parkiran motor. Gue pun lanjut berjalan ke arah parkiran mobil sambil sesekali mengecek groupchat yang berisiknya minta ampun.

Setelah gue memencet tombol unlock di kunci mobil, gue segera masuk ke dalam mobil. Sumpah, hari ini panas banget. Ditambah lagi, gue yang kebagian kuliah di daerah Jimbaran yang jelas-jelas panas banget.

Baru juga selesai menghidupkan mobil dan udah siap-siap mundur, telpon gue berdering. Buset, siapa lagi sih? Perasaan kean nggak ada acara ke mana-mana? Apalagi si jung, gak mungkin tuh dia nelpon trus minta anter jalan-jalan jam segini.

Gue langsung angkat aja telponnya setelah melihat nama sastra terpampang di layar hp gue.

"Halo?"

"Bisa jemput gue gak bang?"

"Jemput di mana anjir? Gue lagi di kampus bukit nih, masih di parkiran pula."

"Jemput di resman* lah. Gue abis kumpul sama anak basket ini."

"Lah, trus lo ke sana sama siapa buset? Kenapa minta dijemput dah?"

"Tadi nebeng temen gitu, trus gue ditinggalin karena dia ditelpon mamanya, disuruh pulang gitu."

"Ya lo telpon atha kek yang lebih deket jangan gue. Lo kira jimbaran-denpasar cuma 5 menit apa?"

"Atha gak bisa jemput, dia lagi nonton katanya di level 21 bareng temen-temennya."

"Hah anjir nyusahin bener," kata gue pelan, tapi kayanya itu bocah masih bisa denger.

"Ya udah, gue jemput. Tapi kalo lama gue gak tanggung jawab ya."

Gue langsung mematikan sambungan telponnya. Ini sekarang gue harus naik mobil dari jimbaran sampe resman buat jemput itu bocah doang gitu? Lah ini kagak tau apa bisa macet di jalan? Apalagi siang-siang begini kan?

Au dah, bodo amat, yang penting gue jemput aja.

*Resman SMAN 2 Denpasar
Kenapa jadi resman? Karena 2 kalo di tangga nada kan jadi re, hehe.

Don't ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang