Sakit

49 5 10
                                    

"Kak niel!!"

"Kenapa dek?"

"Jalan-jalan ayo. Bosen gue di rumah mulu."

"Gak bisa. Lain kali ya?"

"Lah kok gitu?"

"Tangan gue bermasalah."

"Hah yang bener? Gue ke sana ya sama atha sama sastra. Mau gue bawain apa? Ayo bilang aja mumpung gue lagi mode baik?"

Gue terkekeh pelan. Ini anak kenapa tiba-tiba baik begini sama gue dah?

"Apa aja deh, bawain jodoh juga boleh."

"HEH UDAH SAKIT MASIH AJA SUKA BERCANDA."

"Dah ya, tunggu aja gue di rumah."

Panggilannya diputus dari seberang. Iya, itu adik gue yang cewek yang nelpon. Udah biasa banget kan mereka suka nelpon gue tiba-tiba gitu? Tapi untuk kali ini, gue gak bisa memenuhi permintaan mereka.

Tangan kanan gue cedera. Sebenarnya nggak begitu serius sih, sebulanan mungkin sembuh. Tapi ya tetep aja, namanya juga cedera, jadi gue gak dibolehin nyetir dulu, apalagi naik motor.

Hampir 30 menit gue nunggu dan 3 bocah itu akhirnya dateng. Mereka beneran bawain gue makanan sama minuman gitu. Gue kira mereka bercanda, wkwk.

"Hah buset ngapain aja lo bisa begini bang?" tanya atha sambil ngeliatin tangan gue yang di gips dengan takjub. Anjir, ini anak gak pernah liat tangan di gips apa gimana?

Gue cuma bisa senyum kecil sambil ketawa aja. Lucu aja liat mereka yang biasa ngerepotin gue trus jadi perhatian gitu ke gue.

"Gak apa. Bulan depan juga sembuh," kata gue ke mereka.

"Bulan depan masih lama buset."

Gue ketawa lagi. Perhatian banget perasaan sama gue?

"Ntar kalo lo sakit, gak ada yang bisa gue telpon tiba-tiba dong?"

Gue menoyor kepala atha setelah ngomong gitu. Kirain kenapa buset tiba-tiba sok perhatian gitu.

"Oh ya, kean mana?"

"Di kamar kayanya sih, gak tau ngapain. Samp-"

Belum juga gue selesai ngomong, si sastra sama atha udah ngacir aja ke kamar adik gue. Sialan, kakaknya ngomong kagak didengerin.

"HEH GUE BELUM BERES NGOMONG."

Setelah atha dan sastra yang ngacir ke kamar adik gue, tinggal gue sama jung yang masih diem di ruang tamu. Gue akhirnya nyamperin dia yang udah duduk manis di sofa ruang tamu sambil main hp. Gue yang haus pun akhirnya meminum chatime yang mereka beliin.

"Makasi dek."

"Kebalik. Gue yang bilang makasi baru bener," kata dia tanpa ngalihin pandangannya dari hp.

"Lah?"

"Ya kan gue, atha, sama sastra sering ngerepotin lo, makanya makasi?"

"Hah iya juga ya," kata gue sambil mengusap-usap tengkuk gue yang sama sekali nggak gatel pake tangan kanan gue yang malah membuat gue mengaduh.

"Makanya diem buset. Udah sakit masih banyak tingkah amat," kata dia sambil membantu menurunkan tangan gue dari posisi tadi.

Gue lagi-lagi cuma bisa ketawa. Aneh rasanya liat adik-adik gue jadi begini ke gue. Seharusnya sih biasa aja ya, tapi gak tau kenapa gue rasanya seneng banget? Kaya akhirnya gue tuh bisa menang dari mereka? Karena biasanya kan mereka yang menang dari gue. Jadi yang rasanya kaya ini tuh hal baru, padahal sih nggak juga.

Tapi gue bersyukur sih, mereka ternyata masih punya rasa peduli ke gue. Kirain bisanya nyiksa aja kaya nyuruh jemput tiba-tiba gitu, wkwk.

Don't ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang