Annoying

2.1K 56 1
                                    

Floren POV

Ngeselin to the max. Masa cowo kampret ini nyuruh-nyuruh gue ngebawain tasnya. Dan pas jalan dikoridor kampus, gue diliatin anak-anak macem apaan aja. Image gue turun seketika. Mana abis gitu dia gak ngomong apa-apa tiba-tiba uda nyampe di restoran. Gue mau pulang aja sekarang. Tapi pasti gabisa. Ngeselin.

Gue pun makan dengan gak semangat. Mau semangat gimana kalo besok gue jadi bahan gosipan. Bikin malu aja. Tapi makanannya enak sih. Gatau ini enak apa gue laper. Tapi tetep, gue harus pasang muka kesel. Iya harus.

Pas gue lagi berpikir dan makan tentunya, orang jomblo ini tiba-tiba nanya, "Nama lo siapa?"

Dan gue menjawab dengan nada jutek, "Emang penting banget nama gue?"

"Karna lo asisten sekaligus mahasiswi gue, gue harus tau nama lo" katanya dengan santai

"Floren" jawab gue dengan singkat-padat-jelas.

"Floren? peramal yang uda meninggal kan?" ujarnya dengan muka sok heran

"Loren. Tau ah. Bikin kesel lo" kataku dengan kembali bermain hape.

"Lo kenapasih? Perasaan kemaren gak gini-gini amat. Lagi itu?" jawabnya dengan santai.

Enak banget dia santai sedangkan gue lagi meratapi nasib jadi asisten orang jomblo ini sampe sebulan. Argh.

"Tau ah" kata itu yang keluar dari mulut gue sebelum terdengar suara ringtone hape.

"Eh gue misi bentar. Ada telfon penting"katanya seraya berjalan keluar dari restoran.

Mau dia telfon apa gak telfon, gue gak peduli. Ini kapan gue pulang? Gue mau curhat abis-abisan sama Tya. Sampe dia bosen ngedengerin kali. Tau ah.

10menit. 20menit. 1jam. Kenapa itu orang lama banget? Kuping gak panas apa telfonan segitu lama? Eh gue kenapa peduli? Gak gak. Gak boleh. Ohiya, kenapa gue gak pulang sekarang aja? Mumpung dia gatau. Gue uda capek dengan hari ini. Too tired.

000

James POV

"Kemana anak ini?" pertanyaan itu terlontar ketika gue uda sampe dimeja tempat gue sama freaky girl tadi duduk. Kenapa gue nyebut freaky girl? Karena Floren itu kebagusan buat dia. Cewek aneh gitu masa namanya Floren? Kenapa gak Siti atau siapalah itu? Oke gue gak peduli. Dan gue baru sadar, dengan dia gak ada berarti gue bisa pergi ke bar. Meet my old friends tentunya. Bukan berarti gue demen alkohol dan segala macam dunianya, tetapi buat ngilangin kesel.

Pas gue sampe di bar, gue ketemu sama Nico. Dia temen gue dari SMA. Jadi gue sama dia lumayan deketlah. Bedanya, dia demen ke tempat ginian sedangkan gue harus berkutat dengan tugas-tugas di kantor yang ribet banget. Jadi selain gue asdos, gue juga jadi CEO di perusahaan bokap. Sbenernya gue gamau, gue merasa ilmu gue belom tinggi. Belom bisa dengan jabatan CEO itu sendiri. Tapi bokap nyokap maksa banget. Akhirnya guepun pasrah dan nurutin kemauannya.

Termasuk kemauannya yang satu ini, kenalin calon istri ke mreka. Please, umur gue baru 25tahun. Harus banget punya calon istri? Gue masi muda, masi mau bersenang-senang. Ngurusin kerjaan perusahaan sama jadi asisten dosen aja belom kelar apalagi ditambah gini. Parah banget.

"Jadi lo disuruh ngenalin calon istri ke mereka besok lusa atau gak lo harus mau dijodohin?" tanya Nico yang disambut anggukan kepala dari gue yang berarti mengiyakan.

"Males banget tau gak. Mreka seenaknya sendiri. Nyuruh-nyuruh gue untuk ini lah itu lah. Lama-lama gue males banget dirumah. Mending tidur di apartment" kata gue sambil meneguk vodka.

"Mereka mau yang terbaik buat lo sob. Udahlah dibawa santai aja. Lagian lo juga kenapa pake bilang uda punya pacar. Kan lo jadi repot harus nyari siapa yang jadi pacar boongan lo itu." balas Nico seraya meminta waitress mengambilkan vodka lagi. Memang Nico jago banget minum ginian. Mau ngabisin berapapun, dia pasti masi sadar walaupun gak seratus persen.

"Bukan masalah gitu, tapi gue nya gasuka. Ini hidup gue. Gue gak suka diatur-atur gak jelas gini. Lagian kalo gue bilang gue gapunya pacar, pasti nyokap bakal ngejodohin gue sama anak perusahaan sebelah. Lo tau Cyntia? Nah itu. Gue sekali ketemu dia uda ilfeel, lah ini jadi mau jadi istri gue. Nasib gue hancur seketika." kata gue frustasi. Sekalipun gue frustasi, masi ganteng kok. Dijamin.

"Idih lenjeh banget lo. Udah lo mah gampang. Buka lowongan cari pacar boongan, kan pasti banyak yang daftar. Yauda slese"

"Gak. Gak butuh gue gituan. Gue tau gue minta bantuan sama siapa" ucap gue dengan seringaian kecil.

000

Floren POV

"APA?!?! JADI CEWEK LO? GAK" kataku dengan menggebrakkan meja

"Heh inget! Lo jadi asisten gue, jadi lo harus nurutin apa mau gue. Bantu gue sekali ini aja. Gue butuh bantuan lo" balas asdos-jomblo-ngeselin.

Tiap hari ada aja panggilan gue buat dia. Kemaren orang jomblo yang ngakak blablabla sekarang asdos jomblo ngeselin. Intinya, dia jomblo kurang kasih sayang.

"Apa yang bisa gue dapetin kalo gue jadi pacar boongan lo?" tanyaku seraya memainkan hape

"Lo gak perlu jadi asisten gue."

Cuma itu? Gak seru amat.

"Selain itu? Masa cuma itu doang. Gak asik lo"  jawabku yang masih fokus sama hape

"Kalo lo menolak, nilai lo bakal gue kurangin dan lo jadi asisten gue selama tiga bulan. Mau?" katanya dengan santai

Kampret. Kenapa gue gak diuntungin gini? Ngeselin emang tuh orang jomblo.

"Jadi gimana?" tanyanya dengan nada yang santai

"Iyadeh, gue terima. Ngeselin lo" jawab gue dengan jengkel.

Pagi-pagi uda dibikin jengkel. Mau apasih itu orang? Bikin gue susah mulu kerjaannya.

"Good girl" katanya lagi sambil mengancungkan jempol

"Jadi gue kudu ngapain sekarang?" tanyaku sambil memandang serius kearah dia.

"Liat aja entar" jawabnya dengan santai yang bikin gue penasaran banget.

Mau jadi apa gue nanti? Anyone help me.........

You're My SaviorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang