Writers Note

12 2 0
                                    

Thanks a lot! Untuk para readers yang sudah mau meluangkan waktunya buat ngebaca novel ini hingga sampai chapter penghujung ini hehe.

Nggak nggak, nggak bakal ngomong panjang lebar, saya sendiri sebenernya bingung mau ngomong apalagi selain ngucapin rasa terimakasih, maklumi lah ya lagian saya bener-bener newbie hehe.

Intinya, tahan-tahan aja sama  novel ini, bentar lagi kelar kok asli. Btw cuma mau kasih tau nih

 ᚹᚺᛃ᛫ᛒᛟᚦᛖᚱ᛫ᛏᚱᚨᚾᛋᛚᚨᛏᛜ᛭ᛁ᛫ᚹᛁᛚᛚ᛫ᚾᛖᚡᛖᚱ᛫ᛋᚺᚨᚱᛖ᛫ᚨᚾᛃ᛫ᚲᛁᚾᛞ᛫ᛟᚠ᛫ᛋᛈᛟᛁᛚᛖᚱ᛫ᛁᚾ᛫ᚺᛖᚱᛖ᛬ᚺᛖᚺᛖ᛬ 

Terakhir, saya tahu kalau tema ini agak sedikit dark dan readers yang tidak terbiasa buat ngebaca novel beginian akan bingung dan  kayak "loh kok ini orang ngangkat tema beginian banget sih?" Ya itu memang saya mau. Saya itu beneran suka banget sama novel fantasy. Tapi saya tuh pengen gitu ngeliat best sellers yang dipajang-pajang kayak gitu tuh ada novel fantasy dari Indonesia.. dont get me wrong, romance terus novel humor, religius dkk itu bagus kok, beneran. Tapi pengen aja banyak novel fantasy dari Indonesia yang jadi best sellers. Pasti, pasti banyak banget readers yang demen banget dengan novel fantasy. Tapi di Indonesia tidak terlalu banyak writers yang berfokus dalam fantasy. Sejauh yang saya cari di gr*m*d, jarang banget novel fantasy yang dari Indonesia. 

Nah untuk alasan kenapa temanya dark dan menyangkut "simbolism" tentang realita sosial (nyadar gk? Nggak ya? Yah kalo nggak skill saya masih jelek nih. Tapi kalo nyadar ya Alhamdulillah, hehe), nggak ada alasan khusus wkwkwk. Cuman, saya pengen beda aja gitu karena saya pengen anti-mainstream. Serius cuman gitu aja.

End of words, saya berharap kalian bisa bijak dalam membaca. Cuman karena yang jatuh ke keputusasaan bisa dapet kekuatan, kalian para readers malah meniru. Kan gk bagus kalau putus asa. 

Nah kalau makna tentu ada, tapi saya mau kalian para readers yang mencari maknanya karena pasti interpretasinya pada beda-beda. Saya penarasan menurut kalian, maknanya apa sih? Apa menurut kalian gk ada maknanya sama sekali gitu? :))) Jk. 

Yasudah, terimakasih udah mau membaca bacotan gua--- maksud saya, membaca pidato saya. Sebagai ending, saya mau kasih tau sesuatu niiiih.

ᛗᚨᛃ᛫ᛃᛟᚢ᛫ᛏᚹᛟ᛫ᛋᚺᚨᛚᛚ᛫ᚲᚾᛟᚹ᛬ᚨᚾ᛫ᛖᚡᛖᚱᛚᚨᛋᛏᛜ᛫ᚺᚨᛈᛈᛁᚾᛖᛋᛋ

Maksudnya apa ya? Wkwkwkw 

(Tambahan, "runes" barusan cuma bisa diliat di gadget mobile yg canggih. Kalo gk mau repot, baca di laptop ya, hehe)

TenebrisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang