GAK INI BUKAN NIKAHANNYA YOOJUNG JIHOON GAES
Hari ini rumah Yoojung ramai sama ibu-ibu yang pada datang bantu-bantu masak buat syukuran nikahan Minho lusa nanti. Gak kalah sama ibu-ibu, temen-temennya Yoojung juga datang. Anak-anak warkop 77 ditambah Somi sama Seyla. Sohye juga tadi kesini tapi bentar doang soalnya mau pergi sama Woojin. Yoojung maklum aja, namanya juga pasangan baru lagi anget-angetnya.
Yoojung abis bantu motong sayuran, mau bantu yang lain tapi diusir sama mamanya suruh ke depan nyambutin tamu. Jadilah dia duduk di ruang tamu bareng temen-temennya.
Jeno datang? Iya. Cowok itu datang. Paling akhir tadi ga bareng sama gengnya, katanya jalanan macet. Alasan doang padahal tadi gak mau datang. Tapi akhirnya datang soalnya gak enak kemaren anak-anak warkop dapet undangan dari mamanya Yoojung. Jeno bahkan sampe ditelfon sama mamanya Yoojung. Spesial pake telor undangannya langsung dari mantan calon mertua.
Tapi begitu Jihoon datang, Jeno jadi ngerasa jadi orang paling GR sedunia. Gimana nggak, dia ngerasa paling spesial padahal Jihoon juga diundang, ini bahkan sama mamanya segala.
"Assalamualaikum.."
"Waalaikumussalam.." jawab para remaja yang berada di ruang tamu itu dengan kompak.
"Masuk, ibu.." kata Seyla sopan.
Yoojung lagi ke dapur, Somi langsung berdiri terus manggil Yoojung.
"Mamaaa.." Yoojung muncul, terus langsung cium tangan ibu-ibu tadi.
Temen-temennya bingung, ini tante-tante siapa dah kok Yoojung manggilnya mama?
"Hallooo maaf ya nak Mama telat dateng gara-gara Jihoon tuh susah banget bangunnya."
"Gapapa Maaa, ga telat kok."
Semua jadi kompak nengok ke Jeno pas denger obrolan barusan. Anjir ini manggilnya udah Mama gini.
"Mamamu mana?"
"Di dapur. Biar aku panggilin."
"Mama aja yang ke sana, kamu di sini aja sama temenmu." Kata Mama Jihoon.
"Yaudah Ma, Jihoon mana?"
"Tadi markirin mobil, coba kamu tengok. Udah ya Mama ke dapur." Mama Jihoon pamit sama sekumpulan remaja itu lalu pergi ke dapur.
Seyla sama Somi baru aja mau heboh pas Jihoon muncul di pintu dengan wajah ngantuknya.
"Assalamualaikum.."
"Waalaikumussalam.."
Yoojung berjalan mendekat, langsung nepuk-nepuk pipinya Jihoon pelan, "Banguuuun hoi tidur mulu!"
Yang lain liatnya gemes sendiri.
Jihoon ga bales, dia ngucek mata bentar tapi tangannya ditarik sama Yoojung, "Jangan ngucek-ngucek mata." Kata cewek itu sambil cium tangannya.
Gemes masya Allah. Somi sampe gigit kuku liatnya.
Jihoon senyum tipis, terus tangannya ngelus rambut Yoojung bentar sebelum maju nyamperin anak 77 dan salaman sama mereka. Ga lupa sama Seyla Somi juga. Abis itu Jihoon duduk di samping Mark, ngobrol-ngobrol bareng mereka.
Yoojung yang tadi ngambil minum dan nyimpen kunci mobil Jihoon di kamarnya balik.
"Hoon dicariin mama, ke mama dulu sana." Suruh Yoojung.
"Mama kamu? Di mana?" Tanya Jihoon sambil berdiri.
"Iya. Di dapur. Sekalian sarapan duluuu Hoon." Teriak Yoojung karena Jihoon udah jalan ke dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Chewing Gum✔
Fanfiction"신기해 자꾸 마주 치고 있잖아 (너와나) 매일 똑같은 길을 같이 걷잖아 (신경 쓰여)" -Chewing Gum, NCT DREAM Book 1 : Chewing Gum [19 Nov 2016 - 19 Nov 2017] Book 2 : Twilight [19 Nov 2017 - 7 April 2018] Book 3 : Boomerang [19 April 2018 - ?] Highest rank #47 in short story #396 in...