"CALUM SEPATU GUA LU TAROH MANA ANJRIT!"
"YE GUA GATAW LAH," kunyahan gua berhenti setelah denger teriakan yang satu itu.
Ditambah ngeliat seorang cowok yang lagi jalan ngendap-ngendap sambil nengok-nengok ke belakang. Di kedua tangannya ada sepasang sepatu vans warna putih yang masih keliatan baru. Dan langkahnya terhenti saat kepalanya nengok ke depan dan nyadar kalo ada seseorang yang duduk di kursi ruang tamunya.
Sedetik ato berapa detik gitulah gua gabawa stopwatch, gua sama Calum cuma diem dan liat-liatan.
"HEH! INI YANG NAMANYA GATAW HAH?"
Suara itulah yang ngebuat keheningan terhenti diantara qita. Najis. Calum meringis sambil megang telinganya yang dijewer sama seorang cewek.
"SAKIT BANGSUL KAK LEPAS NGH."
Bused pake desah segala.
Cewek yang Calum panggil dengan sebutan 'kak' pun ngelepasin jewerannya dan ngambil sepatunya. Sedangkan Calum, dia cuma ngusap-ngusap telinganya dan ngeliatin kakaknya sebel.
"Eh kalian ini ngapain sih berantem terus. Lagi ada tamu jugaan ish!" Ujar Tante Joy setelah berkeluh kesah tentang kakinya yang pincang. Lalu, Tante Joy datang dan diikuti seorang wanita paruh baya yang membawa nampan yang ada es jeruk nutri sarinya.
Kok gua bisa tau ya itu nutrisari?
Taulah
Orang bungkusnya aja nempel di pinggiran sakunya
yHa
"Maaf ya nak Nata, anak saya emang nakal-nakal gini dari kecil. Apalagi si Calum, ngidamnya seblak cabe 20 sih."
Ebused
"Mama ish. Depan doi gaboleh sebar aib Calum gitu."
"Yeh nyosor aja lu, kenal juga kaga!"
Mampus.
"Eh lolot, coba lu liat dah seragam dia tuh sama kayak gua."
"Loh kamu kenal toh dek sama Nata?"
Anjir masih dipanggil dek
Dedek Calum.
"Iya ma, Calum sekelas sama Nata malahan."
"Sambil diminum nak. Kalo gitu nanti kamu pulangnya dianter sama Calum aja dong ya?"
"Gausah gapapa tante. Saya mau pamit langsung pulang naik angkot aja, udah mendung soalnya," gua yang diem aja daritadi pun buka suara.
Gua menyalami tangan Tante Joy dan make sepatu gua yang ada di depan teras rumah Tante Joy. Tante Joy ngikutin gua dari belakang sambil pegangan jendela. Gua rasa dia bingung deh kenapa gua aneh gini.
Maap ya tante saya lagi males sama anak tante nih.
Setelah sekiranya gua udah rapi menali sepatunya, gua salam dulu ke Tante Joy. Nata kan rajin sholat rajin mengaji cinta islam sampai mati.
"Nata pulang ya tante. Assalamualaikum!"
"Waalaikumsalam. Hati-hati ya nak," gua senyum tipis dan mengacungkan jempol.
Gua menghembuskan nafas. Dunia gua keknya sempit amat deh. Bisa gitu gua ketemu mamanya Calum accidentally. Yailah.
Gua megangin tali tas gua sambil liatin langit yang mendung. Gua gatau gimana tapi gua suka deh sama langit. Entah itu mendung, cerah, berawan, hujan, gua suka. Karena entah kenapa, gua seperti merasakan setiap keadaannya langit. Dan gua selalu bisa mengertinya.
Sambil masih megangin tali tas gua, gua jalan menuju ke tempat dimana gua bisa nyetop angkot Joktem. Untung aja ga jauh. Cuma agak sih hehew.
Ngomong-ngomong tentang Calum, dia ga ngejar gua gitu? Yailah gua jadi ngarep gini. Tadi gua tinggal ke kantin aja ga dikejar. Apansi ga boleh terlalu ngarep deh gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fanfiction"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'