➖ JAEHWAN

2.6K 660 96
                                    

Sepanjang perjalanan pulang gak ada yang mulai ngomong. Gue jelas lagi fokus nyetir karena jam segini tuh jamnya macet dan gue maunya mutar lagu ntar yang di samping gue jantungan pula.

Gimana, gue sukanya lagu rock tapi mainannya malah gitar akustik. Berfaedah sekali hidup gue ya.

"Mbak, saya boleh mutar lagu gak?" tanya gue karena ya biar kayak gimana, gue harus dengerin pendapat orang lain sebelum melakukan sesuatu.

Ya kalo sendirian mah suka-suka gue ajalah.

"Ya putar aja. Ngapain izin segala? Kayak aku siapanya kamu."

"Siapa tahu mbak di masa depan jadi siapa-siapanya saya," ngomongnya sambil ketawa pelan, maksudnya bercanda. Tuh Daniel sama Jihoon kalau ngomong gini kan sama anak-anak cewek diketawain aja.

Tapi Jisoo malah diam dan gue langsung mikir cepat. Aduh, anak orang baper? Gue gak maksud, lagian gue masih sayang nyawa karena ini orang sudah punya pacar. Makasih mulut ember bang Junhoe pas bimbingan bukannya ngoreksi tugas pendahuluan malah merumpiin Jisoo.

"Mbak, baper?"

"Gaklah!" galak banget nyahutnya, tapi lucu kelihatannya.

Kayaknya kepala gue kekencengan deh ditoyor Daehwi makanya gak bener mikirnya. Pacar orang weh, jangan macam-macam ya. Lagian gue punya prinsip, jangan jadi tikungan atau ntar karma gue ditikung sama orang di masa depan nanti.

"Selow mbak jawabnya, kan saya cuma nanya," sahut gue dan akhirnya keluar juga dari kemacetan. "Mbak mau langsung pulang atau makan dulu?"

"Pulang ajalah."

"Tapi mampir ke mesjid bentar ya mbak."

"Hah?"

"Saya mau sholat dulu mbak. Gak apa-apa kan atau ada urgensi di rumah?"

Diem aja dia dan gue anggap gak ada urgensi. Jadi begitu nemu mesjid, gue minggirin mobil dan turun. Gaklah mobil gue matiin, gak bisa napas ntar Jisoo. Gue gak mau nawarin dia mau ikutan sholat berjamaah atau gak karena menurut gue, ibadah itu dari niat diri sendiri bukan karena diajakin.

Lagian gue juga gatau agamanya si mbak apaan. Main aman aja deh gue, ke mesjid sendirian. Lima belas menit gue balik lagi ke mobil dan pas mau nurunin rem tangan, gue denger, "kamu emang begini ya?"

"Maksudnya mbak?"

"Selalu berhentiin aktifitas kamu kalau udah waktunya sholat?"

"Iya mbak," sahut gue dan jalanin mobilnya ke alamat yang tadi Jisoo bilang. Kayaknya sih ini daerah kos-kosan. Eh iya kan? Soalnya dulu kan pernah bilang dia anak rantau.

Tunggu ... gue ngapain ingat fakta beginian? Coba gue ingat skala kekerasan batuan kayaknya lebih berfaedah biar hasil pre-test sama post-test gak buluk-buluk banget nilainya.

"Makasih," Jisoo ngomong itu dan gue cuma mengangguk, tapi pas jaket gue dibawa turun ya gue bingung.

"Mbak ... mbak," panggil gue dan ujungnya turun dari mobil juga karena anaknya udah jalan beberapa langkah masuk rumah kos-kosan. "Itu jaket saya!"

"Saya cuciin."

"Gak usah mbak. Itu emang mau saya cuci hari ini," sok iye gue ngomongnya. Padahal yang nyuciin juga pembantu. Manalah gue ngerti gunanya tombol mesin cuci apaan.

"Gapapa. Anggap aja ucapan makasih saya karena dianterin."

Baru mau gue samperin buat ngambil jaketnya, dia udah nutup pintu. Gue berujung garuk-garuk kepala yang gak gatal dan masuk mobil. Perlu ngomong gak gue kalau aslinya gue alergi sama detergen dan pelembut, makanya kalau  di rumah cucian yang ngurusin pembantu dengan entahlah itu pake apaan buat nyucinya?

 Perlu ngomong gak gue kalau aslinya gue alergi sama detergen dan pelembut, makanya kalau  di rumah cucian yang ngurusin pembantu dengan entahlah itu pake apaan buat nyucinya?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Masih merasa belum menjabarkan preface (itu loh yang selama ini kalian baca sebelum masuk ke chapteran) makanya masih buat lagi. Sekalian permintaan maaf karena kemarin cuma update 1 chapter ya.

*macam ada aja yang nunggu cerita lawak gagal ini*

Bossa Nova | Jaehwan ✖ Jisoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang