Tokoh: *4 orang sahabat
-aisyah -leni -selly -intan
*yang dibenci
-tania
*ketua pmr kelas 8
-Regina
*ketua pmr kelas 9
-ka via
*narator
Peralatan: -p3k
-ruang pmr(buat dari kardus)
-pohon pohonan
-meja
Prolog
Organisasi mengajarkan kita bagaimana sopan santun dan tidak egois. Kebersamaan menumbuhkan sifat dewasa.Dialog dimulai: 👇
Narator: Dihari senin,tepatnya di jam 13.20 sebagian dari anggota pmr sedang duduk membicarakan salah satu anggotanya yang suka mencari perhatian ke kakak kelasnya yang juga anggota pmr.
Intan: eh sell? Bay the whey kamu kalau melihat sikapnya tania yang suka caper ke ka via bagaimana?
Selly: apaan sih lo! Udah deh ngga usah sebut sebut nama dia atau ngomongin dia didepan gw. Gw ngga suka banget sama dia!! Gw benci!! (Nada marah) (backsond astaghfirullah).
Intan: aku juga kesel banget sama dia,suka ikut campur urusan orang.
(Leny yang sedang mendengarkan musik ,keberisikan mendengar amarahnya selly, lalu leny pun menanyakannya?)
Leny: ada apasih kalian berisik banget? Sampai aku yg lagi ngedengerin musik aja terdengar kalian marah marah. Kamu kenapa sell? Kaya yang kesel banget sama seseorang?
(Aisyah yang sedari tadi menyimak pembicaraan mereka tetapi lebih memilih diam,menjawab pertanyaan leny).
Aisyah: ituu.. Mereka lagi ngomongin si tania yang suka caper sama ka via.
Leny: ohh dia.. Sudahlah kalian ngga baik ngomongin teman kita,apalagi dia kan anggota di keluarga kita juga.
Narator: saat berjalan ingin mengunci ruang pmr, karna sudah waktunya pulang juga, ka via melihat dari kejauhan keempat adik kelasnya yang juga anggota pmr berada di depan ruang pmr.
Ka via: kalian lagi pada ngapain? Bukannya sudah waktunya pulang ya? Apa mau ada kegiatan eskul lain?
Leny: eh ka via (bersaliman seperti biasa anak pmr) ,nggada ko ka,kita cuma lagi duduk duduk aja(senyum).
Ka via: ohh.. Yaudah kaka pulang duluan ya,kepala kaka pusing bangett.. Pengen cepet cepet sampai rumah.
Serentak: iyah kaa... Cepet sembuh ya kaa..
(Tiba tiba tania datang, dan berbicara)
Tania: mati mati dijalan kaa:v ehhh maksudnya hati hati dijalan kaa. Hehee..
Ka via: oke,pastinya, makasih yaa kalian.. Kalian juga hati hati..
Serentak: okee siap komandan:v
(Tidak lama kemudian,tania juga ikut pulang)
Tania: eh kalian tania juga pulang yaa.. Bay bay
(Hanya leny yg menjawabnya)
Leny: iyahh..
Selly: lo ngapain sih ngejawab?! Bukannya biarin aja.
Leny: jangan begitu,kan dia juga teman kita.
Narator:diperjalanannya ka via yang sedang berjalan,terdengar suara orang terjatuh dan intan,leni,aisyah,selly mendengar namanya dipanggil oleh tania, cepat cepat mereka datangi tania,dan ternyata ka via terjatuh dan pingsan,kepalanya terkena benturan dilantai sampai berdarah.)
Tania: lenyy...aisyah...selly... Intannn... Kesini cepett.. Ka via pingsan.
(Mereka berempat pun segera membawanya ketempat yang aman,dan tania yang melihat adanya benturan sampai berdarah,dan intan segera mengambil kotak p3k)
(Nahh disini mereka tuhh ngebangunin ka via,sama diobatin)
***
(Ka via pun terbangun dan merasakan sakit diperut dan keram di kakinya,itu yang mengakibatkan mengapa ka via terjatuh)Ka via: aww.. (Memegang perut yg sakitnya).
Selly: perutnya sakit ya ka? Selly ambilkan air hangat ya?
(Ka via hanya mengangguk)
Dikasih botol air hangat..***
Narator:kemaren regina menginformasikan diadakannya makan bersama anggota pmr jam 15.30 dikelas 7i. Dan sebelum regina datang mereka sudah inisiatif terdahulu untuk membereskan kelas dan menyiapkan makanannya.)Regina: sudah beres semua?
Semuanya: sudah dong
Regina:wahhh.. Hebat kalian,tanpa saya komandoin,sudah langsung beres saja. Yaudahh... Sebagai anggota pmr
Kita harus menerapkan hidup sehat. Mari kita cuci tangan.Semuanya: ayooo...
(Cuci tangan)
Narator: dan setelah mereka mencuci tangannya,mereka pun melahap makan dan sekian dari kami,wabilahitaufik walhidayah wasalam mualaikum warahmatullahiwabarakatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Kedua Di Sekolah
HumorSebagai pengalaman saya di organisasi pmr ini. Saya ingin bercerita bagaimana di pmr.kebersamaannya udah kaya keluarga kedua. Hehe