Holiday?
Main cast : BTS
Genre : friendship, humor
Rated : T
All is Author POV
Happy Reading
.
.
.
2016, December 25th— 1:25 pm KST“YAK HYUNG BERHENTI MEMAKAN SNACK KU!!” teriak jungkook yang sedang memandikan hewan peliharaannya.
“APA?! AKU TIDAK MEMAKAN SNACK MU BODOH!!” ujar taehyung yang lebih tua darinya.
“Yak, kim taehyung berhenti memakan snacknya".
“Hoseok hyung, aku tidak memakan snacknya” rengek tehyung.
“Kookie, taehyung mengatakan dia tidak memakan snack mu, kenapa kau menuduhnya eoh?” pria bernama hoseok tersebut, berjalan mendekati jungkook.
“Jelas jelas dia memakan snack ku hyung, buktinya ada sampah bungkusan snack ku dikamarnya".
Merasa dirinya di fitnha. Taehyung dengan tegas berjalan kearah jungkook sambil membawa bukti yang dimaksud jungkook tadi.
“apa yang kau maksud bukti itu ini jeon jungkook?” ujar taehyung sambil menunjukkan pembukus snack yang dimaksud.
“benar! Apa ku bilang memang taehyung hyung yang memakannya" teriak jungkook.
“yak! Dengar dulu penjelasan ku, memang pembukus snack ini ada di kamar ku, tapi bukan aku yang memakannya.” Tegas taehyung. “Dia!! Dia yang memakannya!!” taehyung menunjuk ke arah jimin yang sedang asyik menonton televisi. Karena dirinya merasa terpanggil, jimin melihat kearah jungkook dan taehyung.
“waeyo? Ada apa memanggil ku eoh?”
“jimin hyung, taehyung hyung bilang kau yang memakan snackku, benar begitu?” tanya jungkook.
jimin hanya tersenyum sambil menggaruk kepalanya yang tidak merasa gatal itu.
“hehehe, mianhe kookie. Ku pikir kau sudah tidak ingin memakan snack itu makanya aku makan saja" ujar jimin.
Taehyung yang merasa benar disitu hanya menunjukkan ekspresi kesalnya ke jungkook. Hoseok yang melihatnya pun hanya memberikan kode ke jungkook untuk meminta maaf. Jungkook yang merasa bersalah berinisiatif untuk meminta maaf, tetapi taehyung yang keduluan kesal langsung masuk kedalam kamarnya dan mengunci dirinya disana.
Jin yang melihat keadaan dorm sangat berantakan, segara meletakkan barang belanjaannya bersama yoongi di dapur, dan kembali untuk bertanya pada hoseok.
“hoseok-i ada apa dengan mereka? Kenapa suasana dorm begitu mencekam?”. “ah itu, jungkook menuduh taehyung telah memakan snacknya, ternyata jimin yang memakannya. Karena kesal, taehyung masuk kekamarnya dan mengunci dirinya disana” jelas hoseok sambil memakan cemilan dikulkas.
“benarkah? Terus dimana jungkook?” tanya yoongi yang ternyata mendengar penjelasan hoseok. “hmm benar, dia sedang didepan kamarnya taehyung, untuk minta maaf" ujar hoseok santai.
Yoongi yang mendengar penjelasan hoseok, hanya memandang kearah lantai dua dorm mereka dan menggelengkan kepalanya. Masa bodoh dengan situasi yang terjadi, yoongi masuk kemarnya dan melanjutkan tidurnya yang tertunda tadi. Sedangkan jin, langsung naik kelantai dua dorm mereka dan melihat jungkook yang sedang membujuk taehyung agar keluar dari kamarnya.
“kookie-ya, apa yang kau lakukan disini?”
“itu hyung, aku sedang membujuk taehyung hyung untuk keluar dari kamarnya"
Karena jin sudah tau situasi yang terjadi, jin menawarkan diri untuk membantu jungkook mengeluarkan taehyung dari kamarnya.
“Taehyung-ah, ini jin hyung. Apa kau bisa membuka pintunya? Ada yang ingin hyung katakan" ujar jin.
“Tidak mau! Aku sedang malas untuk bicara dengan siapapun" teriak taehyung dari dalam kamar.
Jungkook yang mendengarnya langsung mengatakan “hyung, kookie minta maaf telah menuduh hyung tadi. Hyung buka pintunya ya" bujuk jungkook.
“Taehyung-ah, kau dengar kan... Jungkook hanya ingin minta maaf dengan mu. Apa kau tidak kasihan dengan adikmu eoh?” jin mencoba membujuk taehyung agar dia bisa keluar dari kamarnya dan membuka pintunya.
Taehyung yang tidak tahan lagi, akhirnya membuka pintunya dan langsung lari kelantai satu. “Hyung, kau mau kemana?” tanya jungkook. “aku ingin ke toilet!”. Hanya beberapa kalimat itu saja sudah membuat seisi dorm tertawa.
Jungkook tau, alasan taehyung ke toilet untuk menutupi rasa malunya saja. Jin yang merasa masalah sudah selesai bergabung dengan suga,jimin dan hoseok menonton televisi. Sedangkan jungkook menunggu taehyung keluar dari toilet.
Setelah acara bujuk membujuk dan maaf memaafkan. Taehyung dan jungkook langsung bergabung dengan keempat hyungnya. Suasana tiba-tiba hening, yang ada hanya suara televisi. Namjoon yang tiba-tiba masuk kedalam dorm, membuat kaget seisi dorm. Jimin yang melihat namjoon ngosngosan, langsung samperin namjoon.
“Hyung gwenchana?”
“ne gwenchana, ada yang ingin ku katakan pada kalian!”
“cepat jelaskan" ujar yoongi
“Aku baru saja dari perusahaan, dan manager memberikan ku ini" namjoon menunjukan sebuah tiket pesawat dan beberapa uang tunai. Jin yang melihatnya langsung mengambil tiket itu dan memperhatikannya baik-baik.
“Manado, sulawesi utara, indonesia??” heran jimin
“ne, kita akan kemanado" teriak namjoon sambil tersenyum.
“tunggu dulu, manado? Bukankah jin hyung pernah kesana untuk syuting?” tanya hoseok. Dan diikuti anggukan oleh member lain.
“ne, benar. Aku pernah kesana untuk syuting. Tapi kenapa harus manado?” tanya jin ke namjoon.
“kata mananger di manado kita bisa liburan sepuasnya tanpa ada gangguan dari fans" jelas namjoon.
“Sebentara, liburan tanpa gangguan dari fans. Yak baru saja aku yang pergi, fans sudah begitu banyak. Apalagi kita bertujug yang datang, yang ada bukan liburan tapi bencana" suara jin yang terdengar panik membuat member yang lain kecuali yoongi ikutan panik.
“yak, apa kalian semua bodoh? Manager saja mengatakan liburan tanpa fans, itu artinya liburan kita kali ini tanpa sepengetahuan fans. Bagaimana sih" dengan gayanya yang swag suga mencoba untuk memberikan pencerahan untuk member lain.
“benar juga yang dikatakan yoongi hyung" ujar jungkook dan diamini taehyung.
“jadi kapan kita berangkatnya?” jimin yang dari tadi penasaran, akhirnya angkat bicara juga.
“Ditiket ini tertulis, kita akan berangkat besok pagi dari bandara incheon" jelas namjoon.
Karena mendengar kata “besok" para member langsung lari tergesah-gesah ke kamar mereka masing-masing untuk menyiapkan barang-barang yang akan mereka bawa berlibur nanti.
2016 december 26th --- 08:00 KST
Incheon Airport
Di ruang tunggu bandara, ketujuh pria tampan menggunakan masker dan topi ini sedang asyik dengan barang elektronik mereka masing-masing. Bandara incheon saat ini tidak begitu ramai, jadi aman buat mereka untuk bersantai sejenak. Pesawat yang akan mereka naiki belum mendarat juga, ini mungkin karena cuaca di seoul saat ini berkabut. Namjoon cs pun menikmati waktu menunggu mereka dengan melihat lihat ponsel mereka. Jungkook yang exacted dengan liburan ini mencoba searching di google bagaimana kota manado itu. Bahkan dia sempat bertanya dengan jin, dimana saja yang akan dikunjingi mereka nanti.
Peswat mereka sudah mendarat, penumpang tujuan indonesia segera berbaris untuk masuk kedalam pesawat, begitu juga yang para member bangtan. Setelah melewati antrian yang tidak terlalu panjang, mereka akhrinya sampai kedalam pesawat, duduk sesuai tiket mereka masing-masing. Jin, yoongi dan namjoon lebih memilih tidur, karena perjalanan mereka hampir memakan waktu setengah hari. Sedangkan hoseok, jimin, taehyung dan jungkook asik dengan dunia mereka.
2016, december 26th --- 05:00 WIB
Seokarno-Hatta Airport, Jakarta
Setelah melewati perjalan selama 8jam, akhirnya namjoon cs tiba dengan selamat di bandara seokarna-hatta di jakarta. Tapi perjalanan mereka belum sampai di jakarta. Mereka harus melakukan transit untuk ke manado. Dan mereka lagi lagi harus menunggu, karena pesawat yang akan mereka naiki akan mendarat pukul 07:00 pm WIB. Masih ada 2 jam untuk menunggu.
Taehyung yang merasa bosan dengan handphonenya mendatangi hoseok.
“Hyung, aku lapar" rengek taehyung
“nado, hyung juga lapar. Ayo kita cari makan" ujar hoseok.
“tapi hyung, bagaimana kalo kita ketinggalan pesawat?” jungkook yang mendengar hyungnya akan pergi mencari makan, ikut bergabung dengan mereka.
“Tenang saja kookie, kita masih memiliki banyak waktu, lagian kalo pesawatnya sudah sampai, akan diberitahukan oleh pihak bandara" jelas hoseok dan diaminin taehyung.
“benarkah? Kalo begitu ayo kita cari makan" . Jimin yang mendengarnya hanya menitipkan makanan untuk jin hyung dan yoongi hyung.
10 menit berlalu, hoseok dkk belum saja kembali. Jimin yang merasah gelisah, mencoba untuk menghubungi hoseok, tetapi hoseok meninggalkan handphonenya didalam tas, begitu juga taehyung dan jungkook. Karena rasa gelisahnya telah menguasai dirinya, akhirnya jimin memutuskan untuk mencari hoseok dkk tanpa sepengetahuan hyung hyungnya yang sedang tertidur.
Selang 3 menit jimin pergi mencari hoseok dkk. Orang yang dicari ternyata baru saja kembali. Hoseok yang melihat jimin tidak ada mencoba membangunkan yoongi.
“Hyung..hyung, bangun..”
“Wae?” yoongi yang merasa mimpinya terganggu dengan terpaksa bangun.
“Hyung, jimin dimana?” tanya hoseok.
Yoongi yang melihat kearah kirinya kaget karena sosok yang dicari tidak ada. “eh, tadi dia ada disini sibuk dengan handphonnya".
“mungkin jiminnie sedang ke toilet hyung" jelas jungkook sambil memberikan makanan siap saji yang mereka beli.
Sedang asik-asiknya menyantap makanan, tiba-tiba saja pihak bandara mengumumkan pesawat yang akan mereka naiki telah mendarat. Dengan sigap namjoon menghabisi makanannya dan membereskan barang bawaannya. Member lain pun melakukan hal yang sama. Taehyung yang merasa ada yang ganjil, melihat sekelilingnya. Tiba-tiba dia teringat sesuatu.
“hyung, jimin dimana hyung?” tanya taehyung pelan.
Namjoon, jin, yoongi, hoseok dan jungkook langsung membelakkan matanya, mereka hampir saja melupakan jimin. Tanpa disuruh, jungkook langsung menelpon jimin, untung saja jimin membawa teleponnya. Jungkook yang mendengar suara sambungan telepon, menunggu jimin untuk mengangkatnya.
“Jungkook-ah kau dimana?!” teriak jimin diseberang sana
“Hyung seharusnya aku yang menanyakannya, kau dimana? Pesawat kita sudah sampai, cepat kemari hyung!!” teriak jungkook panik.
Mendengar perkataan jungkook, dalan hitungan ketiga jimin langsung berlari ketempat mereka tadi. Karena begitu cepatnya dia berlari, topi yang dia pakai hampir saja terlepas kalau tidak ditahan Olehnya.
Sesampainya di tempat mereka tadi, jimin langsung mengambil barang-barangnya dan berdiri sejajar dengan hyung dan saeng-nya.
.
.
.
TBC
Maaf kalo kata-katanya sedikit nggak nyambung 😁 kira kira gimana yah liburan mereka, apakah akan seseruh pikiran mereka?? Hehehe... Kita liat aja di chapter berikut 😁😁
Jangan lupa Vote+comment 😉😉