Dunia gue yang sesungguhnya dimulai dari gue menginjak kelas 1 SMP, dimana itu adalah masa-masa peralihan dari SD ke SMP yang masih bau kencur bahkan sampe sekarang. Gue juga nggak ngerti kenapa keluarga gue selalu bilang gue masih bau kencur, padahal gue udah mau nginjek 18 tahun. Gue sekolah di SMP Negeri yang mungkin dipelosok dan jarang diketahui khalayak umum, semua karna hasil nem gue yang pas-pasan cuman 26.40 yang akhirnya SMP ini adalah pilihan ke-2 gue dan Puji Tuhan diterima.
Awalnya ngerasa ganyaman banget suasana baru, temen baru, dan ngerasa dari rumah ke sekolah itu jauh banget. Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya ya terbiasa dengan itu semua, sampe gue bisa punya banyak temen dan dibenci banyak kakak kelas. Iya serius, kakak kelas bilang gue adek kelas yang paling songong dan berani sama mereka. Padahal gue ngerasa biasa aja, dan gue gabisa akting pura-pura baik di depan mereka. Gue jalan ya jalan aja tanpa negor mereka, dan mereka bilang gue songong. Sampe gue pernah dilabrak karna pacar kakak kelas itu suka sama gue, ya terus salah gue? Salah temen-temen gue? Haduh.
Hari demi hari ya gue jalanin seperti biasa aja, kuping gue kayaknya udah kebal ketika gue lewat kantin dan diocehin banyak kakak kelas sampe akhirnya mereka capek sendiri dan berenti. Untungnya gue punya kedua teman yang selalu nemenin gue kemana aja sebut aja mereka Rini dan Dessy, gue kelas 7 deket banget sama mereka sampe nggak bisa lepas karna emang deket banget, kemana-mana selalu bareng, main bareng, ngerjain tugas bareng, semuanya bareng-bareng. Gue ngerasa beruntung banget punya mereka berdua, tempat berkeluh kesah gue. Dan pas kelas 8 & 9 kita nggak sekelas, tapi itu semua tidak mengganggu pertemanan kita sama sekali, kita bertiga masih sering main bareng di jam istirahat bahkan kadang pulang sekolah masih menyempatkan waktu untuk bertemu satu sama lain. Hidup begitu menyenangkan ditemani mereka berdua.
Gue ingin memberitahu kalian sosok Dessy dan Rini di mata gue. Kita mulai dari Dessy, Dessy di mata gue adalah pribadi yang luar biasa baiknya, Dessy adalah perempuan kalem kalo di bandingkan dengan gue dan Rini, dia juga orang yang paling mau mengorbankan uangnya untuk jajanin gue dan Rini, dia sangat manis dan banyak digilai kaum Adam. Berbeda dengan sosok Rini yang ceroboh tapi selalu menjadi penghibur setiap bertemu, kalo nggak ada Rini sepertinya sepi sekali. Dia seperti peramai dalam pertemanan kami.
Hari demi hari selalu kami mulai dan kami akhiri dengan canda-tawa, mereka selalu mengukir senyum lebar di bibir gue. Mereka tempat menampung segala cerita gue apalagi masalah percintaan gue yang dulunya begitu rumit padahal masih bocah. Mereka selalu setia mendengarkan cerita-cerita gue. Gue selalu cerita sama Rini dan Dessy kalo gue benci dan kesel banget sama temen sekelas kita yang namanya Sofie, anaknya lumayan pinter sih tapi pelit banget. Gue pernah nanya jawaban pas uts padahal satu nomor doang dan nggak di kasih, dari situ gue benci dan berlagak nggak kenal sama Sofie. Gue ngerasa nggak butuh dia, dan gue anggep dia nggak ada selama setahun. Dan gue selalu bertigaan bareng Rini dan Dessy.
3 bulan di kelas 7 gue ngerasa semakin bahagia ditambah kehadiran Teza di hidup gue, pertemuan gue sama dia berawal dari pengambilan nilai renang. Saat itu gue lagi duduk di deket tepi kolam renang tiba-tiba ada cowok tinggi, putih, mancung, ganteng lewat di depan gue. Spontan mata gue langsung tertuju sama dia, dan penasaran banget dia siapa. Yang gue tau pasti dia seangkatan sama gue, terus gue tanya temen sekelas gue sebut aja Sasa "Sa, itu siapa deh? Cakep masa" terus dia langsung ketawa sekenceng-kencengnya seakan ngeledek gue "Itu Teza Fei, temen sd gue. HAHAHA Mampus lo demen kan sama dia, gue salamin ye" terus gue langsung salting banget dan bilang "dih apaansi sa orang nanya doang juga, jangan macem-macem lu" terus percakapan itu berakhir dengan Sasa nggak berenti-berentinya ngecengin gue. Pas pulang renang gue kaget banget Teza ada di depan pintu keluar, dan disitu posisinya gue lagi sama Sasa. Dalem hati "mampus dah gue bisa dicengin abis-abisan malah Sasa bacotnya gede banget" Oh iya saat itu Dessy sama Rini udah balik duluan dan mereka belom tau kalo sahabatnya lagi jatuh hati hehehe. Terus gue keluar dengan jantung yang berdebar-debar sungguh, mungkin ini yang namanya love at the first sight kali ya.
Ternyata bener aja pas gue udah mau deket pintu keluar Sasa teriak kenceng banget "Woi Teza dapet salam lu dari Fei, nih samping gue anaknya" astaga disitu gue malu banget malah rambut masih basah abis mandi nggak ada cakep-cakepnya gue saat itu. Terus Teza cuman senyum doang yaampun adem banget liatnya, disaat itu gue diem doang terus gue ngedumel aja sama Sasa gue nggak suka dia bikin malu gue depan Teza teriak-teriak kayak tadi. Padahal mah seneng.
Terus besoknya masuk sekolah jemputan gue selalu dateng pagi, gue, Sasa, Rini dan Dessy sering banget nongkrong depan kelas dan kelas kita itu posisinya deket pintu gerbang jadi siapa aja yang dateng langsung keliatan sama kita. 5 menit sebelum bel, jemputan coklat tua masuk lewat gerbang terus berenti depan kelas gue, gue ngerasa kok laki-laki di dalem jemputan itu wajahnya nggak asing ya, ternyata bener aja itu Teza! Wow gue panik banget takut dicengin Sasa lagi, eh tiba-tiba Sasa bisikin gue "tenang aja, hari ini lu selamet" terus langsung gue cubit aja dia. Pas Teza jalannya udah agak jauh, Sasa teriak "Teza, Fei nih" huh dasar anak sialan. Malah disitu ada Dessy dan Rini, gue langsung di tanyain segala macem sama mereka dan gue ceritain aja kalo emang gue rada suka sama Teza. Dan mereka bertiga tiap hari selalu ngecengin gue dan nunggu jemputan Teza dateng, padahal gue dan Teza nggak pernah ngomong secara langsung cuman senyum senyuman doang. Sampe Sasa gila, dia ngasih nomor gue ke Teza terus bilang "Za sms temen gue nih si Fei, kayaknya suka sama lo deh" terus Teza ngambil nomor gue dari tangan Sasa.
Dan gue ngerasa dia nggak bakalan sms gue palingan kertasnya dibuang sama Teza, pulang sekolah dalam keadaan capek banget gue nyampe rumah langsung tidur terus bangun-bangun ada nomor yang nggak pernah gue tau sebelumnya, isi pesannya cuman "Ini Fei bukan?" terus gue bales "iya, ini siapa?" Dia bales cepet banget "Ini Teza, inget kan?" wow kaget banget dong gue, tapi seneng banget. terus gue jawab "iya inget, dapet nomor gue darimana?" Dia jawab "dari Sasa Fei hehe" terus yaudah setiap hari sepulang sekolah gue sama Teza makin deket tapi nggak pernah ngomong kalo di sekolah bahkan bertingkah nggak kenal ngomongnya di chat doang. Sampe akhirnya Teza nembak gue di chat, dulu kan masih kecil jadi seneng banget gitu baru kelas 7 udah pacaran hehehe. Terus gue kasih tau Dessy, Rini dan Sasa mereka ikutan seneng sambil hilang "akhirnya jadi juga" hari-hari gue semakin indah banget, kini Teza ada di genggaman gue.
Awal gue jalan sama dia itu ke salah satu pusat perbelanjaan di ibukota, disitu dia ngajak gue nonton hotel transylvania kalo nggak salah. Kita nonton ya biasa aja, nggak berdua. Dia bawa temennya satu orang yang ternyata temen seangkatan gue juga namanya Rizki. Sambil nunggu masuk bioskop Teza mesen sistagor buat nanti kita nonton, dan yaudah film abis kita pulang seperti biasa. Dan Teza keliatan bahagia saat itu, seperti gue.
Di balik wajahnya yang ganteng, Teza sering banget bertingkah layaknya anak kecil. Dia kekanak-kanakan banget, dan gue sama dia sering berantem gitu sampe hubungan kita cuman bertahan sampe 3 bulan dan kandas karna dia lebih milih cewek lain. Dan gue juga udah males aja kayak pacaran sama anak kecil, walaupun gitu Teza adalah cinta pertama gue di SMP.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan, Senja dan Malam
Teen FictionIt's all about life. Friends, best friends, lover, ex, enemies and many more. Soo enjoy it.