Festival musim panas. Segala macam permainan dan makanan. Kembang api. Dirimu.
Mereka berempat sedang menyambangi festival kembang api malam ini. Semua ini berkat Tsuyoshi-Ia hanya berniat mengajak Hayate, tapi ternyata anak itu terlalu polos dan mengajak yang lain juga. Maka, jadilah mereka berempat berdesakan diantara kerumunan manusia.
Mereka semua tertarik pada hal yang berbeda. Reo ingin makanan, Jean ingin mainan. Hayate malah ingin memelihara anak ayam warna-warni yang dijual di festival. Tsuyoshi, si Tiang, menginginkan Hayate-ampunilah dosa Tsuyoshi, Tuhan.
Mereka memutuskan berpencar, berjanji bertemu lagi di depan jam taman saat kembang api akan dimulai. Mereka berjalan sesuai tujuan masing-masing, terkecuali Tsuyoshi. Ia mengekori Hayate, takut jika Ia akan kehilangan. Padahal, niat hati memang ingin berdua saja.
"Tsuyoshi, lihat!"
Perhatian Tsuyoshi teralih. Di depan mukanya, ada anak ayam berwarna kuning yang diangkat oleh Hayate. Anak ayam itu menciap lucu, membuat mereka tertawa bersama.
Jadi begini ya, rasa kencan terselubung?
"Aku ingin membeli mereka," Hayate merajuk, meminta persetujuan pada Tsuyoshi. Tsuyoshi mengernyit, lalu mengelus kepala Hayate-seperti yang dilakukan Reo pada Hayate waktu itu.
"Kau yakin bisa memelihara mereka? Kuma bisa saja memakan mereka," Tsuyoshi sedikit mengingatkan. Tapi kepala Hayate lebih keras dari batu jika sedang menginginkan sesuatu. Maka dengan senyum cerah, Hayate akan membawa pulang sepasang anak ayam berwarna kuning itu.
"Nah sekarang, ayo kembali ke jam taman. Aku yakin Reo dan Jean sudah menunggu kita," Kata Hayate sambil menenteng anak ayam. Tapi Tsuyoshi bergeming. Ditariknya tangan Hayate yang bebas, dan Ia menggeleng. Tsuyoshi punya rencana lain.
"Kembang apinya sebentar lagi mulai. Tak akan kelihatan dari sana. Aku akan mengabari Reo dan Jean. Kita berdua melihat dari tempat yang lain saja,"
"Tapi-" tak ada tapi. Tangan Hayate ditarik mengikuti Tsuyoshi, begitu pula dengan hatinya saat ini.
--tbc--
KAMU SEDANG MEMBACA
SUP★DRAbble
FanfictionKumpulan drabble dari grup SUPER★DRAGON. Belum kenal sama mereka? Ayo kenalan! Reo, member tertua = ter-bully 2K17. Tsuyoshi, 'tiang hidup' dengan segala kerumitan sifat (dan keindahan) yang menyertainya. Jean, definisi dari kealayan hqq. Hayate, pe...