Kadang.. Kita gabisa bikin mereka ngerti sama kita, malah gausah berharap siapapun mengerti bagaimana kita, semoga dengan ikhlasnya kita dicaci dan dimaki sama saudara sendiri (sesama muslim bersaudara) akan memberatkan pahala baik kita di akhirat, karena hukuman orang yang mencaci adalah menanggung dosa yang dicacinya. Coba deh dibuka Al Qur'annya (QS.Al hujurat: 10-15) biar adem #eaa😘.
Gimana kalo mulai hari ini kita ubah pola pikir kita untuk melihat sesuatu dari hal yang positifnya aja, pasti lebih menentramkan😇 (gue udah kaya motivator belom? Masih jauhlah Njayyy😌). Apalagi menjadikan cacian orang orang diluar sana sebagai pengendali hati yang membuat kita makin ngerasa hina di hadapan Allah, sehingga ketika sujud benar benar berserah diri, pasrah, ngerasa ga ada apa apanya melainkan kekuatan dari Allah.
Semoga dengan ini juga bisa deeeeeppp banget mengagungkan Allah💚.
Aseli! beda loh istighfar orang yang lagi dihina dan istighfar orang yang lagi dipuji. Semua ada fasenya. Dan semoga kedepannya kita bisa bahagia karena keridhaan Allah, ummat muslim diseluruh dunia bisa makin taat sama Allah, juga diampuni dosadosanya sama Allah, dan kita bisa kumpul di syurga bareng. Aamiin😇.
Emang ga pantes sih kayaknya ngemis ngemis syurga dengan dosa seabrek gini 😭, tapi Alhamdulillah kata Allah kita gaboleh putus asa dari RahmatNya [QS. Yusuf: 87] ah Allah Maha Baik, Maha Mencinta, segala puji untuk Allah. Unchh😘❤️😊.Eh ini panjang karena gue sekalian nulis blog ya wkwkwk hush😷.
Terus gue kudu sabar aja gitu? Iya! Sabar gaada batasnya! InsyaAllah bisa mengundang cinta-Nya😍 tau kan, kalo Allah udah cinta sama kita, apa aja pasti dikasih. Kalo ga di dunia, ya di Syurga.. yang keindahannya tak terbayangkan😍.
Maafkanlah.. Mungkin butuh waktu untuk menenangkan hati agar lapang dan mudah memaafkan.
Maafkanlah.. Berharap dengan ini, semua bisa merasakan kebaikan yang tak perlu diungkap.
Maafkanlah.. Maafkanlah diri sendiri yang mungkin adalah pemicu kekhilafan mereka.
Maafkanlah.. Semoga hati yang angkuh melembut hingga ringan mengucap maaf pada saudaranya.
Maafkanlah.. Kegaduhan ini harus diakhiri dengan kerendahan hati seorang pemenang. Yha, menang melawan amarahnya sendiri.
Maafkanlah.. Agar persaudaraan ini terjaga, dan persatuan ummat Islam menguat karena saling doa dan dukung.
Maafkanlah.. Semoga ini awal ke-peka-an kita untuk peduli hingga bisa menebar manfaat untuk banyak orang.
Maafkanlah.. Agar Allah Ridha❤️